Inilah 9 Makanan yang Membantu Menurunkan Berat Badan secara Efektif

Inilah 9 Makanan yang Membantu Menurunkan Berat Badan secara Efektif

Sembilan Makanan yang membantu menurunkan berat badan secara efektif akan menjadi solusi yang sangat efektif untuk membantu Anda lebih aktif dalam setiap aktivitas. Jika Anda memiliki kelebihan berat badan pasti akan menjadi gerakan yang sangat malas tapi itulah yang menyebabkan Anda bertambah gemuk. Di sini kita akan berbicara dengan Anda tentang makanan yang meningkatkan mobilitas Anda untuk berkontribusi pada hasil penurunan berat badan Anda. Silakan merujuk ke tips dibawah ini untuk mendapatkan lebih banyak penurunan berat badan dengan efektif!

Rekomendasi 9 Makanan yang membantu menurunkan berat badan secara efektif

  1. Jus bit

Sebuah studi oleh University of Exeter dan Peninsular School of Medicine yang diterbitkan dalam Applied Physiology menunjukkan bahwa minum jus bit meningkatkan daya tahan tubuh dan dapat membantu Anda bertahan lebih dari 16% dari waktu Anda.

Nitrat dalam bit menyebabkan pengurangan konsumsi oksigen, dan penurunannya sangat kuat sehingga metode yang tidak diketahui dapat seefektif latihan teratur. Ini membantu orang tersebut merasa lelah saat berolahraga.

Tip: Untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda harus meminum segelas jus bit atau jus bit kemasan, yang bisa diambil langsung atau dicampur ke dalam vitamin sebelum berolahraga.

  1. Madu meningkatkan daya tahan tubuh

Penelitian yang dilakukan di Laboratorium Nutrisi Olah Raga di Universitas Memphis menunjukkan bahwa konsumsi madu sebelum berolahraga membantu atlet menstabilkan kadar gula darah dan kadar insulin dalam satu waktu lebih lama. Pemanis alami ini juga meningkatkan kekuatan, kecepatan dan daya tahan atlet pengendara sepeda. Tentu, pastikan madu yang Anda gunakan itu murni.

Tip: Sebelum mulai berolahraga, Anda bisa langsung menggunakan atau mencampur madu dengan bubur oatmeal sebagai makanan ringan sebelum berlatih.

  1. Bubuk kacang membantu untuk menunda kelelahan otot

Protein dalam makanan legum kaya rantai asam amino, senyawa ini telah terbukti menunda kelelahan saat berolahraga. Arginin dalam bentuk bubuk (terbuat dari kacang polong kuning) juga telah ditunjukkan untuk meningkatkan kekebalan tubuh, sementara lisin meningkatkan penyerapan kalsium dan mengurangi kehilangan kalsium untuk membantu menjaga kesehatan tulang.

Tip: Ambil sekitar 25 g pasta kacang, bisa dipukul menjadi smoothie dengan susu almond, sedikit mentega almond, kayu manis, dan ceri atau stroberi. Gunakan sebelum berolahraga.

  1. Bluberi mengurangi peradangan

Untuk menguji efek antiinflamasi dan menenangkan dari blueberry, para periset di Appalachian State University merekrut beberapa atlet terlatih dan memberi mereka makan sekitar 250 g blueberry per hari. Selama enam minggu, tambahkan 350g satu jam sebelum dua atau setengah jam berjalan.

Hasilnya sangat mengesankan, selain mengurangi peradangan, makan blueberry secara teratur meningkatkan sel pembunuh alami – sejenis sel darah putih yang berperan penting dalam kekebalan tubuh.

Tips: Anda bisa menggunakan blueberry segar. Namun, jika sulit menemukannya, alternatif bisa dipilih dan sering digunakan.

  1. Salmon untuk meningkatkan pertumbuhan otot

Asam lemak omega-3 yang ditemukan di salmon memberikan sejumlah manfaat, seperti melawan penyakit jantung dan diabetes tipe 2. Namun, penelitian pada hewan menunjukkan bahwa hal itu juga meningkatkan kekuatan otot, Jaringan protein baru, terutama otot skeletal.

Tip: Jika Anda memiliki kondisinya, tambahkan salmon liar ke makanan Anda beberapa kali dalam seminggu. Jika tidak, Anda juga bisa mengganti makanan kaya omega-3.

  1. Semangka membantu mengurangi nyeri otot

Ilmu kedokteran olahraga Spanyol menemukan bahwa jus semangka membantu meringankan nyeri otot saat minum sekitar 450g sebelum berolahraga selama 1 jam. Efeknya dapat dikaitkan dengan citrulline, zat alami yang ditemukan pada semangka yang terkait dengan peningkatan arteri dan penurunan tekanan darah.

makanan membantu menurunkan berat badan 1024x682 » Inilah 9 Makanan yang Membantu Menurunkan Berat Badan secara Efektif

Tips: Anda bisa menggunakan jus semangka, vitamin. Jika Anda makan semangka yang diiris, Anda harus menggigit kulit putih sedikit karena di sinilah konsentrasi citrulline tertinggi.

  1. Delima mengembalikan kekuatan otot

Antioksidan pada buah delima dikaitkan dengan peningkatan memori dan aktivitas otak. Periset di University of Texas di Austin di Amerika Serikat juga menunjukkan bahwa jus delima membantu meningkatkan tonus otot, meningkatkan ketahanan tubuh.

Tip: Delima adalah buah musim dingin, tapi membeku sepanjang tahun. Anda juga bisa menggunakan jus buah delima sebagai gantinya.

  1. Kopi menciptakan energi untuk hari berikutnya

Sebuah studi baru-baru ini yang dipublikasikan di Applied Physiology menemukan bahwa glikogen ditambahkan lebih cepat saat atlet mengkonsumsi baik pati dan kopi setelah rejimen olahraga yang komprehensif. Dibandingkan dengan pati, kombinasi kedua diet ini meningkatkan glikogen 66% pada otot 4 jam setelah latihan dengan intensitas tinggi.

Tips: Anda bisa meminum secangkir kopi dan snack setelah melakukan latihan.

  1. Cokelat hitam menahan stres akibat berolahraga

Penelitian telah menyoroti berbagai manfaat coklat hitam, dan penelitian baru yang dipublikasikan di European Journal of Nutrition melaporkan bahwa orang yang mengonsumsi coklat memiliki kadar antioksidan yang lebih tinggi dalam darah dan cenderung tidak memperhatikannya. Strain sel akibat olahraga.

Tips: Anda harus menikmati beberapa potong coklat hitam setiap hari atau bercampur oatmeal, vitamin atau dessert krim buah akan membantu mengendalikan stres akibat berolahraga.

Setelah meninjau sembilan makanan yang dapat meningkatkan kesuksesan penurunan berat badan Anda, inilah cara menambahkan diet Anda untuk menyeimbangkan nafsu makan dan menurunkan berat badan. Agar memiliki program penurunan berat badan yang sempurna, Anda harus mengikuti saran dari seorang spesialis juga.