Ini Dia 9 Makanan Membantu Menurunkan Berat Badan setelah Melahirkan

Ini Dia 9 Makanan Membantu Menurunkan Berat Badan setelah Melahirkan

Penambahan berat badan pasca persalinan adalah masalah umum yang hampir semua ibu rasakan, ibu setelah melahirkan biasanya mengalami peningkatan berat tubuh yang signifikan dan kehilangan bentuk tubuh mereka. Karena itu, masalah penurunan berat badan pasca melahirkan selalu menjadi perhatian utama ibu untuk memiliki tubuh yang menarik dan cantik.

Berikut adalah daftar sembilan makanan yang dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat setelah melahirkan. Semua makanan ini alami, sehingga tidak hanya menurunkan berat badan tapi juga baik untuk kesehatan ibu. Silakan lihat informasi di bawah ini untuk mengetahui apa saja makanan yang dapat kalian pilih.

Ini 9 makanan yang membantu menurunkan berat badan setelah melahirkan

  1. Bayam

Pada bayam kita memiliki vitamin A3, B3, saponin dan zat besi, jadi bagus untuk wanita yang baru saja melahirkan. Mengkonsumsi bayam adalah cara yang baik untuk menghilangkan lemak perut.

  1. Beras merah

makanan membantu menurunkan berat badan setelah melahirkan 1024x685 » Ini Dia 9 Makanan Membantu Menurunkan Berat Badan setelah Melahirkan

Agar cepat pulih kembali, yang terbaik adalah menggabungkan makanan sehat seperti nasi merah ke dalam makanan Anda agar tingkat energi Anda tetap tinggi. Dan makanan seperti beras merah memberi tubuh Anda cukup kalori untuk menghasilkan ASI terbaik untuk bayi Anda.

  1. Pepaya hijau

Pepaya kaya akan protein, lemak, vitamin A, B, C, D, E … Ibu hanya membutuhkan asupan pepaya hijau adalah hidangan yang banyak beredar dan banyak digunakan pada masyarakat, Hidangan ini akan membantu produksi ASI.

  1. Sayuran

Sayuran mengandung senyawa seperti anethole, dianethole dan photoanethole. Menurut sebuah penelitian, senyawa ini dapat merangsang produksi estrogen dan prolaktin – penting untuk produksi ASI. Pohonnya dimakan mentah atau dimasak, misalnya direbus, dikukus, digoreng dengan mentega lalu dimasak dengan sedikit air.

  1. Suplemen

Suplemen mengandung banyak protein, lemak, gula, Ca, zat besi dan banyak mineral yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Daun buah muda itu baik untuk wanita hamil, bisa dimakan langsung, rebus atau dimasak sup, bubur masak. Karena itu, ara merupakan makanan yang sangat bagus untuk wanita hamil.

  1. Sayuran hijau

Untuk minggu pertama setelah kelahiran sebaiknya makan 150-200 gram sayuran hijau pada makanan utama setiap hari. Minggu berikutnya, dua kali seminggu dari 200-250 g akan sangat meningkatkan jumlah ASI dan lemak dalam susu. Ibu bisa menggunakan rami untuk membuat sup, mudah makan dan terutama ini adalah sayuran yang populer di musim panas sehingga mudah ditemukan.

  1. Buah segar

Di antara buah masak selalu kaya vitamin, mineral dan antioksidan. Ini adalah pilihan tepat untuk memenuhi kebutuhan bayi yang baru lahir. Buah juicy lezat ini penuh dengan vitamin dan mineral sehat dan akan memberi cukup karbohidrat untuk membantu Anda mempertahankan energi dan menurunkan berat badan secara efektif.

  1. Tomat

Tomat mengandung banyak serat, vitamin C, E, K, B1, B6, B2, B3, zat besi, mangan, potassium dan banyak manfaat kesehatan lainnya. Karena itu, wanita yang sedang menyusui sebaiknya mengonsumsi tomat sebanyak mungkin untuk meningkatkan jumlah lycopene dalam ASI mereka.

  1. Lean beef

Lean beef adalah pilihan utama karena tidak hanya menyediakan energi yang cukup namun juga kaya akan zat besi. Begitu nutrisi di tubuh Anda tidak sepenuhnya tersedia, bisa membuat Anda merasa lelah. Daging sapi juga mengandung banyak protein dan vitamin B12 yang sangat bermanfaat bagi kesehatan ibu setelah melahirkan.