Tutorial Cara Upload Video ke Vidio.com

Tutorial Cara Upload Video ke Vidio.com

Mungkin sebagian dari Anda bingung bagaimana cara upload video ke vidio.com. Situs ini memang kian ramai beberapa saat terakhir dan digadang-gadang sebagai Youtube-nya Indonesia. Youtube rasa lokal tentunya. Karena pada dasarnya, tampilan dan sistem yang diterapkan dalam kedua situs ini hampir sama, yakni pengguna bisa mengunggah, menonton, ataupun berbagi video.

image1 1024x576 » Tutorial Cara Upload Video ke Vidio.com

Mengetahui cara upload video ke vidio.com sangatlah penting, terutama pengguna yang memang ingin menjadi content creator pada situs ini. Sama seperti sistem di Youtube, video dengan jumlah viewers tertentu akan mendatangkan rupiah bagi pengunggahnya. Namun sebelumnya, pastikan Anda sudah bergabung dan memiliki akun dalam situs ini.

image2 1024x576 » Tutorial Cara Upload Video ke Vidio.comimage3 1024x576 » Tutorial Cara Upload Video ke Vidio.comimage4 1024x576 » Tutorial Cara Upload Video ke Vidio.comimage5 » Tutorial Cara Upload Video ke Vidio.com

Untuk lebih singkatnya, berikut cara upload video ke vidio.com yang bisa Anda lakukan.

  • Buka aplikasi vidio.com yang Anda miliki. Login seperti biasanya. Anda pun bisa menggunakan dan membuka versi webnya di alamat url berikut ini http://www.vidio.com/easy_upload/videos/news. Atau, ketikkan vidio.com di halaman browser Anda, tunggu hingga masuk ke dalam situsnya. Jangan lupa untuk melakukan login akun.
  • Klik menu Unggah untuk mengupload video. Letaknya berada di pojok kanan atas, di antara logo lonceng notifikasi dan menu Mengikuti.
  • Klik pada tombol berwarna merah bergambar anak panah yang muncul di tengah. Terdapat keterangan ‘Geser file kesini atau pilih file untuk unggah video’. Pada halaman ini juga dengan sangat jelas dan gamblang disebutkan ketentuan ukuran video maksimal untuk diunggah adalah sebesar 500 MB. Vidio.com juga mengharuskan format file yang diunggah berupa MP4, MOV, M4V, M4P, F4V, 3GP, 3G2, MKV, WEBM, ASF, WMV, WMA, AVI, FLV, dan MPG.
  • Pilih file yang ingin diupload dari komputer ataupun laptop Anda. Klik tombol Unggah untuk melanjutkan.
  • Sambil menunggu proses uploading video, Anda bisa mengisi keterangan untuk video tersebut.
  • Ketikkan judul yang ingin Anda gunakan untuk menarik pengguna. Jika tak diganti, judul akan sama persis seperti nama file yang ada di perangkat Anda.
  • Isi kolom deskripsi untuk menjelaskan secara ringkas poin dalam video tersebut.
  • Pilih kategori di kolom Group.
  • Ketikkan beberapa hastag untuk menggaet viewers nantinya.
  • Jika video Anda bermuatan dewasa, jangan lupa untuk mencentang keterangan ‘Video ini dikhususkan untuk 18+’ sebelum menjadi masalah dan video Anda dibanned.
  • Jika proses uploading telah selesai, Anda bisa menekan tombol Selesai. Namun, jangan lupa untuk mengunggah gambar menarik dan eye catching sebagai sampul alias thumbnail video Anda.
  • Selama proses uploading berlangsung, pastikan koneksi Anda stabil dan tak terputus. Namun, jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan dan koneksi Anda mendadak hilang, Anda bisa tetap tenang lantaran sebagian data yang terunggah tak akan hilang. Jadi Anda tak perlu mengunggah dari awal. Cukup tekan Retry saat koneksi kembali tersambungkan, dan vidio.com secara otomatis akan melanjutkan proses pengunggahan tersebut.
  • Tekan tombol Done ketika sudah selesai mengunggah. Namun video tersebut baru tersimpan di akun Anda, publik belum bisa melihatnya.
  • Untuk mempublikasikan dan memperlihatkan kepada publik pastikan Anda mengklik tulisan Published.
  • Untuk memastikan video Anda telah terupload secara benar, cobalah logout, lalu masuk lagi ke halaman vidio.com dan ketikkan judul video yang Anda unggah. Jika muncul, berarti Anda berhasil.

Bagaimana, Mudah bukan? Demikianlah cara upload video ke vidio.com yang bisa Anda praktekkan dengan sangat mudah. Selamat mencoba bertualang sebagai content creator. Semoga sukses.