Ini Bocoran Spesifikasi Serta Tanggal Rilis OnePlus 7T

Ini Bocoran Spesifikasi Serta Tanggal Rilis OnePlus 7T

Belum lama ini, mulai banyak informasi mengenai hasil render dari smartphone OnePlus terbaru yaitu seri 7T yang bertebaran di dunia maya. Setelah beberapa lama, akhirnya bocor juga informasi mengenai spesifikasi serta tanggal rilis OnePlus 7T tersebut.

Menurut kabar, OnePlus 7T akan dibekali dengan SoC seri tertinggi saat ini. Tak hanya itu saja, OnePlus 7T juga kemungkinan besar akan langsung menjalankan sistem operasi Android 10 yang memang secara resmi sudah diluncurkan secara global pada tanggal 3 September 2019. Hanya saja, memang belum semua smartphone bisa menggunakan sistem operasi Android seri terbaru tersebut.

Lalu seperti apakah kemungkinan spesifikasi yang akan dibawa oleh smartphone OnePlus 7T nanti? Selain itu, kapan OnePlus 7T akan mulai dipasarkan? Simak penjelasan selengkapnya di dalam artikel ini.

Display 6.55 Inch Dengan Notch Berbentuk Tetesan Air

Dari berbagai teaser yang sudah tersebar di dunia maya, terlihat dengan jelas bahwa display OnePlus 7T masih menggunakan desain notch berbentuk tetesan air.

Sedangkan untuk ukurannya sendiri, OnePlus 7T akan memiliki layar dengan ukuran 6.55 inch dengan teknologi Fluid AMOLED. Layar berteknologi Fluid AMOLED yang disematkan pada OnePlus 7T memiliki pixel density yang cukup tinggi yaitu sebesar 402.

rumor spesifikasi tanggal rilis hp android oneplus 7t 1024x576 » Ini Bocoran Spesifikasi Serta Tanggal Rilis OnePlus 7T

Selain itu, dikatakan bahwa layar OnePlus 7T ini juga memiliki refresh rate yang cukup tinggi yaitu sebesar 90 Hz. Dengan memiliki refresh rate yang tinggi, sudah dapat dipastikan jika OnePlus 7T nantinya akan semakin maksimal digunakan untuk gaming maupun multimedia.

Tak berhenti sampai disitu saja, layar OnePlus 7T ini juga sudah support dengan fitur HDR10+ dan pastinya juga sudah support resolusi FHD+. Tak lupa, layar OnePlus 7T ini juga dilengkapi dengan teknologi in display fingerprint reader.

Chipset, CPU, GPU, OS OnePlus 7T

Selain teknologi layar, sudah ada juga bocoran spesifikasi hardware apa saja yang akan dileburkan di dalam OnePlus 7T.

Untuk bagian chipset atau SoC, OnePlus 7T akan dibekali dengan SoC dari Qualcomm Snapdragon seri tertinggi yaitu 855+. Dengan menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 855+ tersebut, maka secara otomatis OnePlus 7T akan memiliki CPU Kryo 485 dengan 8 inti dan kecepatan 2.96 Ghz.

Sebagai tandemnya, SoC Qualcomm Snapdragon 855+ akan dikombinasikan dengan GPU Adreno 640. Dengan kombinasi SoC dan GPU seri tertinggi saat ini tersebut, sudah dapat dipastikan OnePlus 7T bisa memberikan performa yang maksimal ketika digunakan untuk multimedia, multitasking, ataupun gaming.

Performa OnePlus 7T juga akan lebih terdongkrak lagi dengan penggunaan sistem operasi Android 10 serta sistem UI dari OxygenOS.

Memori Internal dan RAM OnePlus 7T

Masuk kedalam kategori smartphone flagship membuat OnePlus 7T kemungkinan besar membawa memori internal dan RAM berkapasitas besar.

Menurut bocoran informasinya, OnePlus 7T akan tersedia dalam 2 buah pilihan memori internal yaitu kapasitas memori internal 128 GB dan 256 GB. Sedangkan untuk RAM, kemungkinan besar OnePlus 7T akan dibekali dengan RAM berkapasitas 8 GB.

Kamera Utama dan Kamera Sekunder OnePlus 7T

Selain punya spesifikasi hardware yang luar biasa, OnePlus 7T ini dikabarkan juga akan dilengkapi dengan kamera yang tidak kalah dengan smartphone lain.

Menurut bocorannya, OnePlus 7T ini akan dibekali dengan triple kamera yang ditempatkan di dalam sebuah lingkaran secara horizontal di bagian belakang. 3 buah kamera utama tersebut terdiri dari sensor 48 MP dengan fitur EIS dan OIS, kemudian sensor 12 MP telephoto dengan fitur 2X Zoom, dan terakhir sensor 16 MP ultrawide 120 derajat.

Sedangkan pada bagian depan atau kamera selfie, OnePlus 7T ini dibekali dengan 1 buah sensor kamera berukuran 16 MP yang juga sudah dilengkapi dengan fitur EIS.

Kapasitas Baterai OnePlus 7T

Pada bagian catu daya, OnePlus 7T ini kemungkinan besar akan menggendong baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 3800 mAh. Kapasitas baterai yang akan dibawa OnePlus 7T ini memang tidak begitu besar jika dibandingkan dengan ukuran layarnya.

Namun meskipun kurang begitu sesuai dengan ukuran layarnya yang cukup besar, OnePlus 7T ini juga akan dibekali dengan fitur Warp Charge 30T yang dikatakan bisa mempercepat proses pengisian daya baterainya.

Fitur Lain OnePlus 7T

Selain semua hal tersebut, kabarnya OnePlus 7T juga masih memiliki beberapa macam fitur tambahan. Berikut adalah beberapa macam fitur lain yang kemungkinan akan disematkan di dalam OnePlus 7T:

  • Macro mode
  • New nightscape mode
  • 960 fps slow motion video recording @720fps

Lalu kapan OnePlus 7T ini akan diluncurkan secara resmi? Menurut rumornya, OnePlus 7T ini akan diluncurkan pada antara akhir bulan September sampai awal bulan Oktober tahun 2019 ini.

Namun sayangnya, sampai saat ini belum ada bocoran mengenai berapa kisaran harga jual OnePlus 7T nanti.