Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Android Motorola Moto G6

Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Android Motorola Moto G6

Review Singkat Smartphone Android Motorola Moto G6 – Vendor smartphone Motorola yang sekarang ini diambil alih oleh Lenovo tak pantang menyerah untuk terus hadirkan smartphone terbaru untuk bisa terus bersaing dengan para kompetitornya. Salah satu smartphone terbarunya yang bakal diriliskan tahun 2018 mendatang berikut ini yakni Motorola Moto G6.

Jika berbicara tentang desain, smartphone terbaru dari Motorola tersebut akan mengikuti trend smartphone masa kini, yakni hadir dengan desain Full Screen dengan aspek rasio layar 18 : 9, sehingga membuat smartphone tersebut tampak begitu menawan. Apalagi masih dipercantik dengan bodi Full Metal yang menjadikannya terlihat lebih berkelas.

Lalu untuk sektor kameranya sendiri, Motorola Moto G6 tersebut jadi salah satu yang diunggulkan, sebab sudah dilengkapi dengan dual kamera utama yang berlensa 12MP + 8MP yang dilengkapi dengan adanya PDAF dan LED Flash. Sementara itu untuk kamera depannya sendiri sudah berlensa 13MP yang juga dilengkapi dengan LED Flash.

Salah satu hal yang paling menarik dari smartphone keluarkan terbaru Motorola agar bisa bersaing dengan kompetitornya adalah adanya OS Android terbaru v8.0 Oreo. Bahkan tidak hanya itu, smartphone tersebut juga menawarkan kinerja yang lebih powerfull dengan dukungan prosesor Snapdragon 435, Octa Core berkecepatan 1.4GHz yang dipadu dengan RAM berkapasitas 4GB yang bakal menunjang kinerja lebih smooth pada saat digunakan untuk multitasking atau bermain game yang berat – berat.

penampilan smartphone android motorola moto g6 » Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Android Motorola Moto G6

Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Android Motorola Moto G6

Salah satu kelebihan yang paling terlihat dari smartphone Android Motorola Moto G6 tersebut adalah adanya konsep Full Screen yang dipercantik dengan bodi Full Metal. Tidak hanya itu, smartphone ini juga sudah mendapat dukungan koneksi internet tercepat masa kini dari 4G LTE, yang pastinya akan membuat nyaman pengguna dalam berselancar di media sosial atau bermain game online. Dilengkapi pula dengan dual SIM yang bisa diaktifkan secara bersamaan, sehingga jauh lebih praktis dan mudah.

Layar yang dibawa Motorola Moto G6 seluas 5.7 inch dengan panel IPS LCD yang bisa menyuguhkan tampilan layar yang lebih bagus dan memanjakan mata. Menariknya lagi, layar pada smartphone ini ternyata sudah dilapisi dengan perlindungan layar Gorilla Glass 4. Hebatnya lagi, Motorola Moto G6 sudah menjalankan OS Android Oreo versi 8.0 yang pastinya akan memiliki perbaikan fitur apabila dibandingkan dengan smartphone pendahulunya.

Lebih dari itu, smartphone dari Motorola tersebut juga sudah melengkapi Moto G6 dengan adanya sensor sidik jari untuk menjaga keamanannya, bahkan kinerjanya cukup bisa diandalkan untuk jalankan aktifitas sehari – hari dengan adanya dukungan prosesor Snapdragon 435, Octa Core berkecepatan 1.4GHz, RAM 4GB, yang akan membuat kinerjanya semakin cepat ketika digunakan bermultitasking.

Lalu untuk daya tahan baterai, smartphone ini sudah didukung baterai berkapasitas besar, yakni 3.000 mAh plus Fast Charging. Kemudian untuk urusan fotografi, smartphone ini sudah didukung dual kamera utama berlensa 12MP + 8MP dan kamera depan berlensa 13MP. Tetapi sangat disayangkan sekali, dengan banyaknya kelebihan yang ada di dalam Motorola Moto G6 tersebut, ternyata smartphone satu ini juga tak luput dari beberapa kekurangan di dalamnya, seperti resolusi layarnya yang hanya sebatas HD 720, sehingga dirasa kurang maksimal untuk ukuran layar 5.7 inch. Selain itu, baterai yang dibawanya adalah Non Removable, sehingga cukup sulit untuk dilepas.

Setelah melihat beberapa kelebihan dan kekurangan smartphone Android Motorola Moto G6 tersebut, bisa dibilang smartphone ini masih cukup menarik pada range harga Rp 3 juta-an. Mulai dari segi desain yang kekinian banget, hingga sederetan spesifikasi unggulan pasti akan bisa memuaskan aktifitas mobile Anda sehari – hari.