Dijual di Jepang, Huawei Nova Lite 3 Plus Dibekali Dukungan GMS

Dijual di Jepang, Huawei Nova Lite 3 Plus Dibekali Dukungan GMS

Bukan hanya mendominasi di negara Cina, Huawei juga terlihat mulai mencoba menguasai market smartphone Jepang. Baru-baru ini, Huawei meluncurkan seri smartphone budget di Jepang.

Seri smartphone yang diluncurkan di Jepang tersebut diberi nama Huawei Nova Lite 3 Plus. Sebagai smartphone seri budget, Huawei Nova Lite 3 Plus jelas sudah dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup gahar.

Selain menggunakan chipset HiSilicon Kirin, Huawei Nova Lite 3 Plus juga dibekali dengan RAM serta memori internal yang kapasitasnya cukup besar untuk kelas smartphone budget.

Dan yang lebih menarik lagi, Huawei Nova Lite 3 Plus yang meluncur di market Jepang ini justru masih dibekali dengan dukungan GMS atau Google Mobile Service.

Penasaran seperti apa spesifikasi lengkap dari Huawei Nova Lite 3 Plus? Untuk mengetahui detail spesifikasinya, anda bisa simak informasinya di artikel ini.

Desain Minimalis Dengan Notch Dewdrop dan Modul Kamera Kekinian

Meskipun menjadi lini smartphone budget di Jepang, Huawei Nova Lite 3 Plus juga tetap memiliki tampilan eksterior yang terasa mewah.

Hal tersebut disebabkan karena digunakannya desain notch berbentuk dewdrop di bagian layarnya. Sedangkan untuk di bagian belakang, Huawei Nova Lite 3 Plus menggunakan modul kamera kekinian yang memiliki bentuk persegi panjang.

Layar Berukuran Besar Jenis IPS LCD

Untuk bagian display, Huawei Nova Lite 3 Plus memang masih menggunakan display jenis IPS LCD. Namun meskipun masih menggunakan IPS LCD, display Huawei Nova Lite 3 Plus sudah mendukung resolusi FHD+ (1080 X 2340 piksel).

hp android huawei nova lite 3 plus » Dijual di Jepang, Huawei Nova Lite 3 Plus Dibekali Dukungan GMS

Untuk ukuran displaynya sendiri, Huawei Nova Lite 3 Plus mengusung display berukuran 6.21 inci. Selain itu, display Huawei Nova Lite 3 Plus juga terlihat tampil dengan bezel yang cukup minim. Hanya saja, di bagian bawah masih terdapat bezel yang cukup tebal.

Dipersenjatai Dengan SoC HiSilicon Kirin 710

Display Huawei Nova Lite 3 Plus memang bisa dikatakan biasa saja. Namun berbeda dengan bagian dapur pacunya. Huawei Nova Lite 3 Plus dipersenjatai dengan dapur pacu yang cukup beringas.

SoC yang dibenamkan di dalam Huawei Nova Lite 3 Plus ini adalah SoC HiSilicon Kirin seri 710. HiSilicon Kirin 710 ini termasuk chipset kelas menengah yang mampu memberikan performa yang sangat baik.

Selain menggunakan SoC besutan sendiri, Huawei Nova Lite 3 Plus juga sekaligus dibekali dengan RAM yang kapasitasnya sudah cukup mumpuni untuk multitasking. Kapasitas RAM yang ada di dalam Huawei Nova Lite 3 Plus adalah sebesar 4 GB.

Sedangkan untuk memori internalnya, Huawei Nova Lite 3 Plus mengusung memori internal dengan kapasitas 128 GB. Dan jika kapasitas memori internalnya dirasa masih kurang, Huawei Nova Lite 3 Plus masih bisa ditambahkan dengan slot memori eksternal hingga maksimal 512 GB.

Yang lebih menarik, Huawei Nova Lite 3 Plus ini masih dibekali dengan GMS. Namun sayangnya, Huawei Nova Lite 3 Plus hanya menggunakan sistem operasi EMUI 9.1 yang dibuat berdasarkan sistem operasi Android versi 9 atau Android Pie saja.

Kemungkinan besar, sistem operasi yang dibenamkan di dalam Huawei Nova Lite 3 Plus tidak bisa diperbarui ke OS Android versi 10.

Dual Kamera Dengan Modul Kekinian

Hadir sebagai smartphone budget tentunya ada beberapa bagian yang dipangkas pada Huawei Nova Lite 3 Plus. Selain sistem operasinya, bagian lain yang harus dipangkas adalah bagian kamera.

Huawei Nova Lite 3 Plus ini hanya dibekali dengan konfigurasi dual kamera saja di bagian belakang. Selain hanya dibekali dengan 2 kamera utama, spesifikasi kamera yang dibawa juga biasa saja yaitu hanya kamera 13 MP dan kamera 2 MP depth sensor.

Sayangnya, masih belum ada informasi soal spesifikasi kamera yang dibenamkan di bagian depan Huawei Nova Lite 3 Plus.

Kapasitas Baterai Sangat Kecil

Selain bagian kamera, kapasitas baterai juga menjadi bagian yang mengalami pemangkasan. Huawei Nova Lite 3 Plus hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 3.400 mAh saja.  Kapasitas baterai tersebut jelas terasa sangat kecil jika dilihat di tahun 2020 ini.

Hanya saja, meskipun kapasitas baterai yang dibawanya cukup kecil, Huawei Nova Lite 3 Plus masih dibekali dengan fitur fast charging dengan daya maksimal 10W.

Harga Huawei Nova Lite 3 Plus

Huawei Nova Lite 3 Plus ini dikabarkan tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu Aurora Blue dan juga Midnight Black. Menurut kabarnya, Huawei Nova Lite 3 Plus akan dijual dengan kisaran harga 24.800 Yen di Jepang.