Siap Jadi Rival Reno4 dan Nova 7, Begini Rumor Spek Vivo S6 Pro 5G

Siap Jadi Rival Reno4 dan Nova 7, Begini Rumor Spek Vivo S6 Pro 5G

Belum lama meluncur di pasaran, Vivo S6 akan segera mendapatkan versi penerus. Versi penerus dari Vivo S6 yang diluncurkan pada bulan April 2020 lalu akan diberi nama Vivo S6 Pro 5G.

Menurut prediksinya, Vivo S6 Pro 5G akan segera meluncur ke pasaran negara Cina terlebih dahulu dalam waktu dekat. Vivo S6 Pro 5G terlihat akan menjadi rival yang cukup tangguh bagi smartphone besutan Oppo yaitu Reno4 dan juga Huawei Nova 7.

Lalu seperti apakah spesifikasi Vivo S6 Pro 5G sehingga dipercaya bisa menjadi rival yang cukup tangguh bagi Reno4 serta Nova 7? Meskipun Vivo belum memberikan informasi secara resmi mengenai spesifikasi Vivo S6 Pro 5G, namun sudah mulai banyak bocoran soal hal tersebut.

Bagi anda yang tertarik ingin mengetahui seperti apa bocoran spesifikasi Vivo S6 Pro 5G, anda bisa baca informasi tersebut di artikel ini.

Diprediksi Menggunakan Display OLED Dengan Refresh Rate Standard

Untuk bagian display, Vivo S6 Pro 5G dipercaya akan muncul menggunakan jenis display OLED. Dengan mengusung display jenis OLED, sudah dapat dipastikan jika Vivo S6 Pro 5G sekaligus akan mengusung fitur sensor pemindai sidik jari di bawah layar.

Sedangkan untuk refreh ratenya, Vivo S6 Pro 5G diprediksi hanya akan memiliki refresh rate sebesar 60 Hz saja. Refresh rate tersebut termasuk standard untuk smartphone masa kini.

Dan untuk resolusinya, dapat dipastikan jika display OLED yang diusung Vivo S6 Pro 5G sudah pasti siap mendukung resolusi FHD+.

Namun sayangnya, belum ada bocoran soal berapa dimensi dari display yang akan dibenamkan di dalam Vivo S6 Pro 5G. Dan selain itu, Vivo S6 Pro 5G juga belum diketahui akan menggunakan display dengan desain seperti apa.

Mungkin saja, Vivo S6 Pro 5G bisa hadir dengan desain display dual punch hole. Mengingat versi pendahulunya sudah menggunakan desain display punch hole.

Selain itu, dirumorkan baik bagian depan maupun bagian belakang Vivo S6 Pro 5G juga akan dilengkapi dengan pelindung Gorilla Glass 5 sehingga benar-benar aman dari goresan.

Dirumorkan Gunakan Chipset Snapdragon 765G

Masuk pada bagian dapur pacunya, Vivo S6 Pro 5G dirumorkan akan mengusung chipset buatan Qualcomm yang memang saat ini sangat banyak digunakan oleh vendor smartphone.

bocoran spek hp android vivo s6 pro 5g 1024x576 » Siap Jadi Rival Reno4 dan Nova 7, Begini Rumor Spek Vivo S6 Pro 5G

Seri chipset Qualcomm yang diprediksi akan dibenamkan di dalam Vivo S6 Pro 5G adalah chipset Snapdragon 765G. Selain menggunakan chipset tersebut, Vivo S6 Pro 5G juga diprediksi akan dibekali dengan RAM jenis LPDDR4X berkapasitas 8 GB.

Sedangkan untuk memori internalnya, Vivo S6 Pro 5G dipercaya akan tersedia dalam versi 128 GB dan 256 GB.

Dengan kombinasi chipset, RAM, serta memori internal tersebut, dapat dipastikan jika Vivo S6 Pro 5G benar-benar tidak mengecawakan dari segi performa.

Dan selain itu, Vivo S6 Pro 5G juga dipastikan akan langsung menjalankan sistem operasi Android versi 10 dari pabrikan.

Dirumorkan Akan Mengusung Sensor Kamera Samsung

Vivo S6 Pro 5G juga diprediksi akan mengusung konfigurasi kamera yang luar biasa. Pada bagian depan, Vivo S6 Pro 5G diyakini akan memboyong sensor besutan Samsung yaitu seri GD1 32 MP sebagai kamera selfie primer.

Sedangkan untuk bagian belakang, Vivo S6 Pro 5G diprediksi akan dibekali dengan konfigurasi quad kamera yang terdiri dari kamera Samsung GD1 64 MP sebagai kamera primer, kamera 8 MP superwide, kamera 2 MP super macro, dan juga kamera 2 MP depth sensor.

Mungkin Akan Dilengkapi Baterai Berkapasitas Jumbo

Untuk bagian catu daya, Vivo S6 Pro 5G juga dikabarkan akan mengusung baterai yang kapasitasnya sangat besar yaitu 4.200 mAh.

Dan bukan hanya itu saja, Vivo S6 Pro 5G juga sudah dilengkapi dengan fitur FlashCharge berdaya 33W. Dan bukan hanya itu saja, Vivo S6 Pro 5G juga dipercaya akan dilengkapi dengan teknologi rapid charging 2.0.

Prediksi Harga Vivo S6 Pro 5G

Selain bocoran dan prediksi spesifikasi Vivo S6 Pro 5G, mulai banyak juga yang memprediksi harga jual Vivo S6 Pro 5G nanti.

Menurut beberapa sumber, Vivo S6 Pro 5G akan dijual dengan kisaran harga mulai dari 2.998 Yuan paling murah.

Sayangnya, belum ada informasi apapun dari Vivo terkait seri smartphone terbarunya yang diberi nama S6 Pro 5G tersebut. Namun kemungkinan memang Vivo S6 Pro 5G tidak lama lagi akan meluncur di pasaran.