Dipasarkan di Kamboja, Oppo A12s Dibekali SoC Mediatek Helio P35

Dipasarkan di Kamboja, Oppo A12s Dibekali SoC Mediatek Helio P35

Sesudah meluncurkan seri A12 di Indonesia dan India, Oppo ternyata tidak berhenti melakukan penetrasi pasar. Kali ini, Oppo membidik Kamboja sebagai target market baru.

Di Kamboja, Oppo baru saja meluncurkan sebuah seri smartphone generasi A yang tampilan eksteriornya cukup mirip dengan A12 yang sudah diluncurkan di Indonesia maupun di India.

Smartphone generasi A yang baru saja diluncurkan Oppo di Kamboja tersebut diberi nama A12s. Lalu seperti apa spesifikasi yang dibawa Oppo A12s? Apakah spesifikasinya serupa dengan A12 yang sudah lebih dulu meluncur di India dan Indonesia?

Untuk tau lebih lengkap mengenai spesifikasi Oppo A12s, anda bisa baca informasinya di artikel ini.

Display Serupa Dengan yang Dimiliki A12

Karena memang tergolong sebagai saudara, Oppo A12s yang diluncurkan di Kamboja memang masih menggunakan beberapa bagian yang sama dengan A12 yang sudah diluncurkan di India dan juga Indonesia.

Bagian pertama yang sama antara Oppo A12s dengan seri A12 adalah bagian display. Oppo A12s mengusung display berukuran 6.2 inci. Sedangkan jenis panel yang digunakan adalah panel LCD saja.

Namun meskipun cuma dibekali dengan panel LCD, Oppo A12s sudah mampu mendukung resolusi HD+ atau 1520 X 720 piksel.

Sedangkan untuk tampilannya, Oppo A12s mengusung desain display berponi atau notch dengan bentuk waterdrop atau tetesan air.

Dan untuk bagian cover belakang, Oppo A12s terlihat memiliki modul kamera berbentuk kapsul yang diposisikan secara horizontal di pojok kiri atas. Sedangkan untuk di bagian tengah terdapat sensor pemindai sidik jari.

Ditenagai Dengan Chipset Buatan Mediatek Seri Helio P35

Untuk urusan dapur pacunya, Oppo A12s ditenagai dengan chipset buatan Mediatek. Seri chipset yang dibenamkan di dalam Oppo A12s ini adalah seri Helio P35.

hp android oppo a12s 1024x909 » Dipasarkan di Kamboja, Oppo A12s Dibekali SoC Mediatek Helio P35

Karena chipset yang dibenamkan di dalamnya bukan termasuk chipset dengan performa luar biasa, maka tidak heran jika Oppo A12s ditopang juga dengan RAM berkapasitas besar yaitu 3 GB.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan performa Oppo A12s tidak begitu buruk, terutama ketika digunakan untuk multitasking.

Sedangkan untuk penyimpanan datanya, Oppo A12s juga hanya dibekali dengan memori internal yang kapasitasnya hanya sebesar 32 GB saja. Jika dirasa kurang, pengguna masih bisa menambah kapasitas penyimpanan datanya menggunakan microSD hingga maksimal 128 GB.

Untuk sistem operasi, Oppo A12s yang dipasarkan di Kamboja juga sudah menjalankan ColorOS 6.1 yang dibuat menggunakan sistem operasi Android 10 sebagai basisnya.

Dual Kamera Utama Dengan Spesifikasi Ala Kadarnya

Pada bagian kamera, Oppo A12s dipastikan tidak akan hadir dengan konfigurasi kamera yang spesial. Oppo A12s hanya mengusung konfigurasi dual kamera saja. Dan bukan hanya itu saja, spesifikasi sensor kameranyapun dirasa ala kadarnya.

Untuk bagian belakang, Oppo A12s dibekali dengan sensor kamera 13 MP sebagai sensor kamera primer. Selain itu, sensor kamera primer tersebut juga ditopang dengan adanya sensor 2 MP jenis depth.

Sedangkan untuk bagian depan, Oppo A12s mengusung sensor kamera 5 MP. Sensor kamera di bagian depan tersebut digunakan baik untuk selfie, video call, maupun untuk mendukung fitur face unlock.

Memiliki Baterai yang Kapasitasnya Sedikit Lebih Besar dari Smartphone Lain

Meskipun kurang begitu bertenaga di bagian dapur pacu dan kurang spesial di bagian kamera, Oppo A12s yang dijual di Kamboja dibekali dengan baterai yang kapasitasnya lebih besar dari smartphone lain.

Kapasitas baterai yang diusung Oppo A12s adalah sebesar 4.230 mAh. Namun sayangnya, Oppo A12s belum dibekali dengan fitur pengisian baterai cepat sama sekali. Dan bukan hanya itu, Oppo A12s juga diketahui masih menggunakan port pengisian daya baterai jenis micro USB.

Harga Oppo A12s

Oppo A12s sudah mulai dijual di Kamboja. Smartphone tersebut tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu biru dan juga silver saja.

Untuk harga jualnya, Oppo A12s dijual dengan kisaran harga $129 atau setara dengan 1,9 jutaan Rupiah.

Selain di Kamboja, Oppo A12s kabarnya juga akan dijual di beberapa negara lain. Namun sampai saat ini belum diketahui negara mana saja yang akan menjadi target market Oppo untuk memasarkan seri A12s ini.