Bocor di Twitter, Seperti Ini Spesifikasi Google Pixel 4a

Bocor di Twitter, Seperti Ini Spesifikasi Google Pixel 4a

Setelah ditunggu cukup lama, akhirnya muncul kabar bahwa Google Pixel 4a tidak lama lagi akan meluncur juga di pasaran.

Kabar mengenai tanggal peluncuran Google Pixel 4a tersebut sudah terbesar luas melalui media sosial Twitter. Dan menariknya lagi, bukan hanya tanggal peluncuran Google Pixel 4a saja yang bocor, namun juga spesifikasi lengkap dari smartphone tersebut.

Lalu seperti apakah bocoran spesifikasi Google Pixel 4a? Bagi anda yang ingin mengetahui seperti apa spesifikasi Google Pixel 4a, anda bisa baca bocoran lengkapnya di dalam artikel ini.

Menggunakan Layar Jenis OLED Dengan Ukuran yang Cukup Kecil

Google Pixel 4a memang adalah salah satu seri smartphone yang dinantikan banyak orang. Hal tersebut disebabkan karena Google Pixel 4a merupakan smartphone besutan Google yang harga jualnya lebih terjangkau dibandingkan dengan yang sudah lebih dulu meluncur.

Sebagai smartphone yang harganya lebih terjangkau, jelas Google Pixel 4a mengalami beberapa pemangkasan. Salah satu bagian yang dipangkas adalah bagian layar.

Google Pixel 4a memang masih mengusung layar jenis OLED. Namun dimensinya sedikit lebih kecil yaitu hanya 5.81 inci. Sedangkan untuk resolusinya, Google Pixel 4a masih mampu mendukung resolusi FHD+ dengan aspek rasio 19.5:9.

Sedangkan untuk desain layarnya, Google Pixel 4a menggunakan desain layar punch hole atau lubang di layar untuk menyematkan sensor kamera bagian depan serta sensor proximity.

Dan yang lebih menarik lagi, layar Google Pixel 4a juga dikabarkan sudah mendukung beberapa fitur khusus seperti fitur Always On Display serta Now Playing.

Sayangnya, Google Pixel 4a tidak dilengkapi sekaligus dengan sensor pemindai sidik jari yang ditanamkan di bawah layar.

Ditenagai Chipset Buatan Qualcomm Seri SD 730

Untuk bagian dapur pacu, Google Pixel 4a bisa dikatakan masih sangat bertenaga untuk digunakan di masa kini. Pasalnya, Google Pixel 4a masih diotaki dengan chipset Qualcomm Snapdragon seri 730.

spesifikasi hp android google pixel 4a 1024x576 » Bocor di Twitter, Seperti Ini Spesifikasi Google Pixel 4a

Dan bukan hanya itu saja, Google Pixel 4a juga masih dilengkapi dengan RAM yang kapasitasnya bisa dikatakan sangat besar yaitu 6 GB. Sedangkan untuk memori internalnya, Google Pixel 4a dilengkapi dengan memori internal berkapasitas maksimal 128 GB.

Sayangnya belum diketahui apakah Google Pixel 4a ini masih memiliki slot memori eksternal atau tidak. Namun kemungkinan Google masih menyematkan slot untuk menambah kapasitas memori eksternal di perangkat ini.

Untuk bagian sistem operasinya, Google Pixel 4a sudah dapat dipastikan akan menggunakan sistem operasi Android versi 10 dengan Stock UI. Dan menariknya lagi, Google Pixel 4a dipastikan akan langsung mendapatkan pembaruan OS Android 11 dalam waktu dekat. Pasalnya, Google sudah menyiapkan penerus dari OS Android versi 10 yaitu OS Android 11.

Sayangnya Cuma Mengusung Single Kamera

Hadir sebagai versi compact jelas membuat banyak hal dipangkas pada Google Pixel 4a. Selain dimensinya, Google Pixel 4a juga mengalami pemangkasan pada bagian kameranya.

Menurut bocoran yang tersebar di Twitter, Google Pixel 4a hanya akan dilengkapi dengan konfigurasi single kamera saja baik di bagian depan dan juga bagian belakang.

Namun meskipun hanya mengusung konfigurasi single kamera, Google Pixel 4a masih dibekali dengan kamera yang berkualitas.

Untuk kamera bagian belakang, Google Pixel 4a menggunakan kamera 12.2 MP dengan aperture f/1.7 dan field of view 77 derajat. Selain itu, kamera bagian depan Google Pixel 4a juga sudah mendukung fitur Dual Pixel Phase Detection serta OIS.

Sedangkan untuk kamera bagian depan, Google Pixel 4a dibekali kamera 8 MP dengan aperture f/2.0 dan field of view 84 derajat.

Kamera yang dibenamkan di dalam Google Pixel 4a juga sudah dipastikan mampu melakukan perekaman video dengan kualitas 4K dan juga mendukung pengambilan video dengan pengaturan 30 FPS dan 1080 piksel 120 FPS.

Kapasitas Baterai Super Kecil

Bukan hanya bagian layar saja yang mengalami pemangkasan. Google Pixel 4a juga mengalami pemangkasan pada bagian baterainya.

Dengan dimensi yang kecil, secara otomatis Google Pixel 4a juga tidak bisa dibekali dengan baterai yang kapasitasnya terlalu besar. Google Pixel 4a hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 3.140 mAh.

Namun meskipun hanya mengusung baterai berkapasitas kecil, Google Pixel 4a masih dilengkapi dengan fitur fast charging dengan daya maksimal 18W.

Sayangnya, belum ada informasi lebih detail soal kapan Google Pixel 4a ini akan diluncurkan di pasaran. Namun yang pasti, sudah ada bocoran soal berapa harga jual Google Pixel 4a nanti.

Menurut bocorannya, Google Pixel 4a akan dijual dengan kisaran harga yang cukup fantastis yaitu hanya $349 saja. Jika hal tersebut benar, maka Google Pixel 4a dipastikan akan menjadi smartphone yang jadi incaran.