Oppo A53, Smartphone Android Pertama yang Mengusung SoC SD 460

Oppo A53, Smartphone Android Pertama yang Mengusung SoC SD 460

Oppo memilih Indonesia sebagai negara pertama yang mendapatkan seri smartphone terbarunya yaitu A53. Saat ini, Oppo A53 sudah mulai dipasarkan melalui e-Commerce di Indonesia, salah satunya adalah e-Commerce Lazada.

Seperti biasanya, Oppo membekali smartphone buatannya tidak hanya dengan tampilan yang mewah. Kali ini, Oppo A53 bahkan dibekali dengan chipset yang cukup istimewa. Chipset yang dibenamkan di dalam Oppo A53 merupakan chipset terbaru besutan Qualcomm.

Seperti apakah spesifikasi lengkap dari Oppo A53? Bagi anda yang ingin mengetahui spesifikasi lengkap dari Oppo A53, anda bisa temukan informasi tersebut di dalam artikel ini.

Menggunakan Layar Dengan Aspek Rasio 20:9

Untuk bagian layar, Oppo A53 sudah dapat dipastikan hadir menggunakan desain layar smartphone masa kini yaitu layar punch hole atau layar berlubang.

Ukuran layar yang digunakan pada Oppo A53 ini adalah 6.5 inci. Sedangkan untuk aspek rasionya, Oppo A53 menggunakan aspek rasio 20:9 yang memang jauh lebih nyaman digunakan untuk gaming maupun untuk streaming video.

Untuk panelnya, Oppo A53 menggunakan panel jenis LCD dengan resolusi HD+. Selain itu, panel Oppo A53 juga sudah mendukung refresh rate 90 Hz. Selain itu, layar Oppo A53 juga sudah mendukung touch sampling 120 Hz. Untuk urusan proteksinya, layar Oppo A53 ini juga sudah dibekali dengan Corning Gorilla Glass 3.

Dibekali Dengan Chipset Terbaru Besutan Qualcomm

Selain mengusung teknologi layar terbaru yang disebut dengan Neo Display, Oppo A53 juga meluncur dengan membawa dapur pacu spesial.

Oppo A53 dibekali dengan chipset Qualcomm terbaru yaitu Snapdragon 460. Oppo A53 menjadi smartphone pertama yang menggunakan chipset tersebut.

hp android oppo a53 » Oppo A53, Smartphone Android Pertama yang Mengusung SoC SD 460

Selain mengusung chipset terbaru dari Qualcomm, Oppo A53 juga dilengkapi dengan RAM berkapasitas 4 GB jenis LPDDR4X. Dan untuk kapasitas penyimpanan datanya, Oppo A53 dilengkapi dengan memori internal dengan kapasitas 64 GB jenis UFS 2.1.

Meskipun hanya dibekali dengan memori internal berkapasitas 64 GB, kapasitas memori internal Oppo A53 juga masih bisa diperluas dengan menggunakan microSD. Kapasitas microSD maksimal yang bisa dideteksi Oppo A53 adalah 256 GB.

Dan untuk sistemnya, Oppo A53 akan menjalankan sistem operasi ColorOS versi 7.2 yang dibuat menggunakan basis sistem operasi Android versi 10.

Mengusung Konfigurasi Triple Kamera

Pada bagian kamera, Oppo A53 dibekali dengan konfigurasi kamera yang terdiri dari 3 lensa. Konfigurasi triple kameranya sendiri terdiri dari kamera 13 MP dengan aperture f/2.2 sebagai kamera primer, kamera portrait 2 MP dengan aperture f/2.4, dan terakhir kamera makro dengan aperture f/2.4.

Sedangkan untuk bagian depan, Oppo A53 dibekali dengan kamera tunggal berukuran 16 MP dengan aperture f/2.0.

Konfigurasi triple kameranya sendiri dikemas cukup apik di dalam sebuah modul berbentuk persegi panjang yang setiap ujungnya melengkung. Selain itu, di samping konfigurasi triple kameranya juga terdapat LED flash dan juga sensor pemindai sidik jari.

Selain mengusung 3 kamera utama, Oppo A53 juga sudah dilengkapi dengan fitur dual speaker. Dengan adanya dual speaker tersebut, Oppo A53 jelas akan sangat nyaman digunakan untuk bermain game maupun streaming video.

Baterai Besar dan Fitur Fast Charging

Bukan hanya unggul pada bagian dapur pacunya saja, Oppo A53 juga bisa dikatakan cukup unggul dari segi baterainya.

Hal tersebut disebabkan karena kapasitas baterai yang dibenamkan di dalam Oppo A53 ini bisa dikatakan cukup besar. Oppo A53 mengusung baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Dan bukan hanya itu saja, Oppo A53 juga sudah dilengkapi sekaligus dengan fitur pengisian daya baterai cepat atau lebih dikenal dengan sebutan fast charging. Fitur fast charging yang disematkan di dalam Oppo A53 memiliki daya maksimal hingga 18W.

Harga Oppo A53

Oppo A53 sudah terlebih dahulu diperkenalkan dan diluncurkan di Indonesia pada tanggal 20 Agustus 2020. Oppo A53 tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu Fancy Blue dan juga Power Black.

Oppo A53 sudah mulai bisa dipesan dengan status pre-order mulai dari tanggal 20 Agustus sampai 26 Agustus melalui e-Commerce Lazada dengan kisaran harga 2,5 jutaan Rupiah saja. Perangkat Oppo A53 akan mulai dikirim pada tanggal 27 Agustus 2020.