Inilah 5 Cara Mengatasi Nyeri pada Sendi

  • Whatsapp

5 cara mengatasi nyeri pada sendi – Nyeri pada sendi biasanya diakibatkan oleh beberapa faktor seperti aktivitas yang terlalu berat ataupun efek lainnya yang merupakan efek dari lambatnya beberapa organ tubuh kita dalam memproduksi sel baru. Nyeri pada sendi tidak dapat dikelompokan pada penyakit yang berbahaya saja, namun ketika kita terkena nyeri sendi, sudah dipastikan aktivitas kita akan terganggu karena setiap kali kita melakukan gerakan akan merasakan nyeri di beberapa ruas sendi seperti punggung.

Nyeri pada sendi biasanya lebih sering menyerang para kaum lansia karena biasanya pada masa lansia organ pada tubuh seseorang akan menjadi lambat dalam memproduksi sel-sel yang dibutuhkan oleh tubuh. Namun para lansia lebih memilih melakukan terapi tradisional daripada mengkonsumsi obat-obatan yang akan meredakan nyeri pada sendi.

Read More

Tapi perlu diketahui juga, bahwa sebenarnya ada beberapa ramuan yang mudah ditemukan untuk mengatasi nyeri pada sendi kita. Untuk lebih lengkap silahkan simak berikut ini:

Gel Lidah Buaya

Gel lidah buaya merupakan salah satu obat campuran yang memang sering diberikan di tempat pengobatan alternatif karena sifatnya yang menyejukan akan membantu meredakan sakit pada beberapa bagian sendi tubuh kita. Caranya cukup ambil gel pada tanaman lidah buaya dan oleskan ke bagian yang terasa sakit lalu diamkan  15-20 menit.

Kayu putih

Sama halnya dengan manfaat yang diberikan gel lidah buaya yaitu dapat meredakan sakit pada bagian sendi tertentu karena minyak pada kayu putih mengandung tannin  yang dapat mengurangi rasa sakit pada sendi.

Jahe

Selain sebagai salah satu campuran masakan , jahe juga dipercaya dapat meredakan sakit pada sendi karena senyawa yang ada di dalam jahe memberikan sensai panas yang juga memiliki manfaat sebagai anti inflamasi.

Teh Hijau Alami

Teh hijau ini adalah saah satu minuman yang cukup populer di berbagai belahan dunia yang memang memiiliki kahasiat tertentu seperti mengurangi peradangan di berbagai tubuh kita. Oleh karena itu teh hijau akan membantu mengurangi nyeri pada sendi kita.

Kunyit

Sama halnya dengan jahe, salah satu bumbu dapur ini bisa dijadikan obat untuk meredakan sakit pada sendi kita. Hal ini sudah diriset di beberapa perguruan tinggi dimana kunyit yang di olah menjadi bubuk kunyit akan menjadi obat tradisional yang bisa mengurangi dan menyembuhkan nyeri pada sendi kita.

Selain 5 ramuan di atas sebetulnya ada beberapa lagi ramuan lain yang bisa meredakan dan menyembuhkan nyeri pada sendi. Akan tetapi cobalah terlebih dahulu 5 cara mengatasi nyeri pada sendi di atas. Pilihlah bahan-bahan yang mudah didapatkan, kemudian mulai praktik untuk membuktikan khasiatnya. Selamat mencoba, semoga artikel terkait kesehatan ini bermanfaat.

Related posts