Ketahui 6 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan dan Kecantikan

  • Whatsapp

6 manfaat minyak zaitun untuk kesehatan dan kecantikan – Sudah sejak lama banyak orang mengetahui manfaat zaitun yaitu untuk memelihara kecantikan. Jadi tidak aneh, minyak zaitun sering digunakan beberapa produsen kosmetik.  Jika dilihat dari asal usulnya minyak zaitun, minyak ini berasal dari tanaman yang namanya sama yaitu zaitun.

Buah zaitun tumbuh di beberapa wilayah mediterrania yang mana memiliki intensitas matahari yang banyak. Selain memang terkenal di dunia kecantikan, buah dari pohon zaitun ini juga memang sering dipakai di beberapa produk makanan dan kesehatan. Hal itu tidak lepas dari kandungan yang ada pada buah zaitun itu sendiri.

Read More

Oleh karena itu, berikut ini adalah 6 manfaat minyak zaitun untuk kesehatan dan kecantikan yang perlu kalian ketahui:

Memberikan Kelembaban Pada Kulit

Minyak zaitun memang menjadi solusi terbaik bagi anda yang memiliki karakter kulit yang kering. Terkadang juga kulit yang kering akan membuat seseorang gatal-gatal. Oleh karena itu dengan mengoleskan minyak zaitun secara teratur akan membantu memberikan kelembaban pada kulit kita secara alami.

Mencegah Penuaan Dini

Selanjutnya adalah mencegah penuaan dini bagi kaum wanita. Karena didalam minyak zaitun ini terdapat  zat linoleic yang akan membantu mejaga kadar air pada sekitaran wajah yang apabila kadar air dalam wajah berkurang akan membuat keriput.

Menghilangkan Bekas Jerawat

Terkadang kita akan sedikit minder ketika ada bekas noda hitam bekas jerawat (flek hitam) pada bagian wajah kita. Memang saat ini kebanyakan orang memilih melakukan operasi pada kulit muka dibandingkan dengan melakukan perawatan secara alami. Salah satu cara yang alami adalah dengan menggunakan minyak zaitun yang dioleskan ke bagian wajah yang terdapat noda hitam bekas jerawat.

Sebagai Anti Inflamasi

Beberapa penelitian yang dilakukan oleh ilmuan di luar negeri sana menjelaskan bahwa zat antioksidan yang teradpat pada minyak zaitun dapat membantu beberapa sel kulit terhadap ancaman kehancuran dari sel itu. Jenis antiokisdan yang terdapat pada minyak zaitun ini adalah polifenol yang juga baik terhadap kesehatan tulang dan juga pencernaan.

Pencegah Kanker

Mungkin sedikit orang yang mengetahui bahwa minyak zaitun ini bisa membantu kita menghindari salah satu jenis penyakit yang parah seperti kanker. Beberapa risetpun menjelaskan bahwa pamakaian minyak zaitun secara berkala dan rutin akan membuat seseorang terhindar dari resiko terkena kanker kolorektal.

Melebatkan Rambut

Selain baik untuk kulit tubuh kita, minyak zaitun juga bisa digunakan sebagai campuran bersama alpukat yang dimana apabila dijadikan shampoo akan membuat pertumbuhan pada rambut semakin cepat dan akan memberikan efek melebatkan rambut.

Demikian 6 manfaat minyak zaitun untuk kesehatan dan kecantikan ini. Sungguh buah yang satu ini memiliki banyak sekali manfaat. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Related posts