Pahami 5 Kelebihan Android Oreo Dibanding Versi Sebelumnya

5 Kelebihan Android Oreo Dibanding Versi Sebelumnya 700x312 » Pahami 5 Kelebihan Android Oreo Dibanding Versi Sebelumnya

5 Kelebihan Android Oreo Dibanding Versi Sebelumnya – Bertepatan dengan momen gerhana matahari total 2017 lalu, Android resmi merilis versi terbarunya dengan mengusung nama biskuit coklat Oreo. Versi android satu ini merupakan update terbaru dari versi Nougat. Tentu saja banyak kelebihan yang bisa anda dapati pada jenis android satu ini. Pihak Google selalu menyertakan upgrade kualitas di setiap versi OS terbarunya. Termasuk untuk jenis android satu ini. Banyak kelebihan yang bisa anda jumpai di android versi terbaru ini. Baik itu dalam skala mayor maupun skala minor.

Salah satu yang paling menonjol adalah kelebihan yang dihadirkannya dari segi penggunaan baterai. Melalui versi terbarunya, android semakin memantapkan fitur-fiturnya dengan keunggulan penghemat baterai yang semakin mumpuni. Selain dari segi baterai, user interface, keamanan, hingga proses pengoperasiannya pun kian matang di versi terbarunya. Nah, bagi anda yang masih penasaran apa saja kelebihan yang diusung Android Oreo dibandingkan versi sebelumnya, berikut uraiannya untuk anda.

5 Kelebihan Android Oreo Dibanding Versi Sebelumnya » Pahami 5 Kelebihan Android Oreo Dibanding Versi Sebelumnya

Beberapa Kelebihan Android Oreo

  1. Background Limit

Android kerap meningkatkan peformanya dari daya tahan baterainya. Oleh sebab itu Android Limit dibenamkan untuk meminimalisir kebutuhan baterai smartphone. Melalui versi Oreonya, Android menyematkan fitur tersebut sehingga aplikasi yang berjalan di latar belakang mampu diminimalisir. Fitur tersebut memang sudah ada di Android Nougat dan mengalami peningkatan peforma di versi Android Oreo ini.

  1. Notification Option

Pada Android Oreo, pengguna bisa mengelola notifikasi selama 15 menit bahkan sampai 2 jam. Anda juga bisa mengelompokan notifikasi berdasarkan channel tertentu. Tak hanya itu, quick preview notifikasi juga tersedia. Anda bisa menahan icon aplikasi tersebut untuk mendapatkan layanan quick preview. Fungsi fitur tersebut agar tidak ada notifikasi masuk yang terlewatkan.

  1. Audio Option

Layanan Android Oreo memberikan pembaruan di sisi audionya. Pengguna diberikan hak untuk mengelola sisi audio di setiap aplikasi yang mereka gunakan. Untuk pertama kalinya sistem operasi satu ini menggunakan layanan Qualcomm apTx yang bermanfaat memanjakan para penggunanya dengan fitur audio bluetooth berkualitas tinggi. Peforma smartphone pun kian unggul berkat fitur audio option yang dimiliki versi android satu ini.

  1. Picture-in-picture

Fitur satu ini awalnya hanya tersedia di Android TV. Namun saat ini android versi mobile berhasil menghadirkan fitur satu ini. Fitur Picture-in-picture ini menawarkan pengalaman multitasking yang memukau. Pengguna bisa menonton atau streaming video sembari melakukan hal lainnya. Tentu saja penggunaan android menjadi lebih praktis dan user friendly berkat adanya fitur tersebut.

  1. Smart Text Selection

Peforma Text Selection nya juga diperbarui pada layanan Android Oreo. Layanan satu ini mampu mengenali text dengan beberapa format. Seperti ketika memilih text dengan format alamat, maka fitur akan memberikan opsi untuk membuka Google Maps. Misalkan kita sedang memilih karakter berformat nomor telfon, maka terdapat opsi khusus untuk langsung menelfon nomor tersebut. Tentu saja fitur tersebut membuat sistem operasi satu ini menjadi lebih pintar dari versi sebelumnya.

Itu dia beberapa kelebihan android Oreo dibandingkan versi sebelumnya yang bisa anda ketahui. Semoga bermanfaat dan menambah gambaran anda mengenai keunggulan dari sistem operasi ponsel android terbaru ini.