Jangan Lupa Diinstall! 5 Aplikasi Kesehatan Android Paling Populer

5 Aplikasi Kesehatan Android Paling Populer 721x312 » Jangan Lupa Diinstall! 5 Aplikasi Kesehatan Android Paling Populer

5 Aplikasi Kesehatan Android Paling Populer – Kesehatan memang menjadi hal paling berharga dalam hidup. Maka dengan berbagai cara, kesehatan tubuh mesti dijaga dan terus dipantau. Bahkan dengan aplikasi kesehatan di android, kita bisa memantau seberapa sehat tubuh kita dengan aplikasi tersebut. Aplikasi kesehatan ini sebenarnya bekerja dengan cara mengecek beberapa bagian tubuh secara digital. Memang tidak sepenuhnya menjadi acuan dalam menentukan apakah anda dalam keadaan prima atau sebaliknya. Namun setidaknya bisa menjadi gambaran mengenai kesehatan tubuh anda.

Aplikasi kesehatan ini memudahkan penggunanya dalam mendapatkan gambaran mengenai kesehatan organ tubuh mereka. Baik dengan cara memantau detak jantung, kadar gula darah, tingkat stress, bahkan sampai merekomendasikan obat yang tepat untuk penyakit yang anda derita. Meskipun tidak digunakan sebagai acuan utama, aplikasi satu ini bisa anda gunakan sebagai pengingat dan alarm untuk tetap menjaga tubuh agar tetap bugar. Berikut ini uraian selengkapnya untuk beragam aplikasi kesehatan android paling populer.

5 Aplikasi Kesehatan Android Paling Populer » Jangan Lupa Diinstall! 5 Aplikasi Kesehatan Android Paling Populer

Aplikasi Kesehatan Android Paling Populer

  1. Instant Heart Rate

Instan Heart Rate 1024x683 » Jangan Lupa Diinstall! 5 Aplikasi Kesehatan Android Paling Populer

Aplikasi berbayar di Play Store ini bermanfaat mengukur detak jantung secara akurat. Cara kerjanya dengan kamera yang ada pada smartphone. kemudian kamera tersebut akan mendeteksi detak jantung secara otomatis. Aplikasi satu ini bermanfaat untuk mengetahui seberapa sehat jantung anda dengan mengukur detak jantungnya. Hasil pengukuran bisa menjadi acuan anda untuk menilai kesehatan jantung anda.

  1. Stress Check Pro

Stress Check Pro » Jangan Lupa Diinstall! 5 Aplikasi Kesehatan Android Paling Populer

Stress bukanlah hal yang mesti dianggap sepele karena bisa menjadi biang berbagai penyakit di dalam tubuh. Melalui aplikasi satu ini, kita bisa tahu seberapa besar tingkat stress dengan pengukuran tertentu. Cara kerja aplikasi satu ini dengan mengarahkan kamera ke area tubuh anda. secara otomatis, aplikasi akan mengecek seperti apa tingkat stress anda. anda bisa menggunakannya sebelum melakukan olahraga fisik atau aktivitas berat guna tahu seberapa besar tingkat stress anda.

  1. Glucose Buddy

Glucose Buddy » Jangan Lupa Diinstall! 5 Aplikasi Kesehatan Android Paling Populer

Aplikasi satu ini bermanfaat untuk mengukur seberapa besar kadar gula darah dalam tubuh anda. Kadar gula darah mesti dipantau terus menerus agar tidak berlebihan dan akhirnya berbahaya bagi kesehatan tubuh. Aplikasi satu ini mampu mengecek seberapa besar konsumsi karbohidrat, dosis insulin dalam tubuh, dan berbagai macam fitur lainnya. Anda bisa memantau kadar gula darah secara lebih mudah menggunakan aplikasi kesehatan satu ini.

  1. WebMD

WebMD » Jangan Lupa Diinstall! 5 Aplikasi Kesehatan Android Paling Populer

WebMD bekerja memberikan informasi mengenai kesehatan seseorang secara mendetail. Setelah pengecekan dilakukan, maka anda akan dibawa ke tahapan selanjutnya yaitu informasi pertolongan pertama agar hal yang tidak diinginkan bisa anda minimalisir. Informasi dari aplikasi kesehatan ini sangat membantu untuk mengidentifikasi kesehatan tubuh anda sekaligus mendapatkan penanganannya secara baik.

  1. Ipharmacy

Ipharmacy » Jangan Lupa Diinstall! 5 Aplikasi Kesehatan Android Paling Populer

Aplikasi satu ini memiliki fungsi yang berbeda yaitu bisa memberikan informasi pengobatan mengenai penyakit tertentu. Tidak hanya itu, obat yang dianjurkan pun telah dilengkapi dengan harganya. Anda bisa mendapatkan bantuan informasi obat yang tepat dan kemudian bisa dikonsultasikan secara lebih lanjut ke pihak apoteker agar informasi yang anda dapatkan semakin akurat.

Nah itu dia beberapa pilihan aplikasi kesehatan di android paling populer dan bisa menjadi referensi aplikasi kesehatan digital yang bisa anda coba. Semoga bermanfaat.