Pesona Wisata Kawah Putih, Menyaksikan Eksotisme Alam di Bandung

objek wisata kawah putih ciwidey bandung 772x312 » Pesona Wisata Kawah Putih, Menyaksikan Eksotisme Alam di Bandung

Seperti yang telah Anda ketahui bahwa Bandung merupakan ibukota dari Provinsi Jawa Barat, kota yang satu ini juga menjadi kota terbesar yang ada di provinsi tersebut dengan luasnya mencapai 167,7 km². Kota yang sering dijuluki sebagai Paris van Java ini memiliki wilayah metropolitannya sendiri yang dikenal dengan nama Bandung Raya yang menjadi metropolitan terbesar nomor dua di Indonesia setelah Jabodetabek, Bandung Raya meliputi beberapa wilayah di sekitar Kota Bandung.

Selain dikenal sebagai kota metropolitan yang maju, ternyata Bandung juga memiliki destinasi wisata yang begitu besar sehingga tentu bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk mengunjunginya. Bandung memang memiliki banyak tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi, salah satunya adalah Kawah Putih yang merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Bandung. Kawah Putih merupakan sebuah tempat wisata alam dengan panorama yang begitu eksotis, jika Anda tertarik untuk mengunjunginya maka simaklah ulasan berikut ini.

objek wisata kawah putih ciwidey bandung » Pesona Wisata Kawah Putih, Menyaksikan Eksotisme Alam di Bandung

Inilah Pesona Kawah Putih, Eksotisme Keindahan Alam di Bandung

  1. Lokasi dan Akses Jalan Menuju Kawah Putih

Kawah Putih merupakan objek wisata alam yang lokasi persisnya berada di Jalan Raya Soreang, Ciwidey, Bandung yang mana jaraknya kurang lebih 25 km dari pusat kota Bandung. Akses jalan menuju objek wisata alam Kawah Putih sendiri tergolong mudah karena bisa dengan mudah dilalui oleh kendaraan roda empat ataupun roda dua, selain itu telah tersedia berbagai macam moda transportasi dari Bandung yang siap mengantar Anda.

  1. Daya Tarik Kawah Putih

Objek wisata alam Kawah Putih di Bandung ini akan menyuguhkan panorama alam yang sangat eksotis, Anda akan bisa menyaksikan sebuah kawah dengan danaunya yang terlihat berwarna putih sehingga sangatlah unik. Perlu Anda ketahui bahwa Kawah Putih terbentuk dari letusan Gunung Patuha pada abad ke-10, kawah yang satu ini berada di ketinggian 2400 meter di atas permukaan laut sehingga udaranya sangatlah sejuk.

  1. Aktivitas Menarik di Kawah Putih

Selain menikmati keindahan dari Kawah Putih, para wisatawan juga bisa melakukan aktivitas menarik. Salah satu aktivitas yang paling sering dilakukan oleh para wisatawan yang berkunjung ke Kawah Putih yakni berfoto, Anda akan bisa menemukan banyak sekali spot menarik yang ada di kawasan ini. Selain itu Kawah Putih juga sering dijadikan sebagai lokasi foto prewedding karena keindahan alamnya.

  1. Fasilitas Pendukung di Kawah Putih

Seperti yang Anda ketahui bahwa Kawah Putih merupakan objek wisata yang sangat populer di Bandung sehingga pihak pengelola telah menyediakan berbagai macam fasilitas yang lengkap. Anda akan bisa menemukan beberapa fasilitas seperti area parkir yang luas, toilet umum, hingga tempat ibadah (musholla). Selain itu Anda juga bisa menemukan beberapa warung makan dan kedai oleh – oleh yang ada di sekitar kawasan Kawah Putih.

 

Apabila Anda ingin pergi liburan ke Bandung, maka Anda bisa menyempatkan diri untuk mengunjungi Kawah Putih yang memiliki panorama sangat eksotis.