Inilah Objek Wisata Alam di Majalengka Yang Paling Eksotis

daftar rekomendasi wisata alam majalengka 772x312 » Inilah Objek Wisata Alam di Majalengka Yang Paling Eksotis

Objek Wisata Alam di Majalengka Yang Paling Eksotis – Majalengka merupakan salah satu kabupaten yang letaknya berada di dalam Provinsi Jawa Barat, kabupaten yang ibukotanya ada di Kota Majalengka ini lokasinya berada di bagian timur dari Jawa Barat. Majalengka sendiri adalah sebuah kabupaten yang wilayahnya tergolong luas yakni mencapai 1204,24 km², nama Majalengka dipercaya berasal dari bahasa Cirebon yakni Majae yang berarti buah dan Langka yang artinya hilang sehingga nama Majalengka memiliki makna buah yang hilang.

Kabupaten Majalengka memiliki wilayah dengan bentangan alam yang cukup bervariasi di mana bagian utara kabupaten ini adalah kawasan dataran rendah, sedangkan di bagian selatan berupa pegunungan. Hal tersebut tentu saja menjadikan Majalengka memiliki potensi wisata yang begitu besar, pasalnya Anda akan bisa menemukan banyak tempat menarik dengan panorama alam yang begitu eksotis. Jika Anda memiliki keinginan untuk mengisi liburan di Majalengka, maka Anda wajib mengunjungi beberapa objek wisata alam di bawah ini.

daftar rekomendasi wisata alam majalengka » Inilah Objek Wisata Alam di Majalengka Yang Paling Eksotis

Sekilas Info Objek Wisata Alam di Majalengka Yang Paling Eksotis

  1. Perkebunan Teh Cipasung

wisata perkebunan teh cipasung majalengka » Inilah Objek Wisata Alam di Majalengka Yang Paling Eksotis

Salah satu objek wisata yang tidak boleh dilewatkan adalah Perkebunan Teh Cipasung yang lokasinya ada di Desa Cipasung, Kecamatan Lemahsugih, Majalengka. Anda akan bisa menyaksikan kebun teh yang menghampar dengan sangat luas sehingga akan menjadikan hati dan pikiran Anda menjadi tenang, Anda bisa mengelilingi area kebun teh Cipasung seluas 58 hektar ini menggunakan sepeda.

  1. Telaga Herang

wisata telaga herang majalengka » Inilah Objek Wisata Alam di Majalengka Yang Paling Eksotis

Objek wisata berikutnya yang juga bisa Anda kunjungi di Majalengka adalah Telaga Herang yang mana merupakan objek wisata yang sangat populer sehingga ramai dikunjungi wisatawan. Telaga Herang sendiri merupakan sebuah danau alami dengan air yang sangat jernih sehingga Anda akan bisa melihat ikan yang berenang di dalamnya, namun Anda tidak boleh menangkap ikan di telaga ini.

  1. Wana Wisata Cadas Gantung

wana wisata cadas gantung majalengka » Inilah Objek Wisata Alam di Majalengka Yang Paling Eksotis

Wana Wisata Cadas Gantung merupakan objek wisata ketiga yang juga wajib untuk Anda kunjungi di Majalengka, objek wisata yang satu ini terletak di Desa Mirat, Kecamatan Leuwimunding, Majalengka. Anda akan bisa menyaksikan panorama Majalengka dilihat dari ketinggian 700 meter di atas permukaan laut, selain itu Anda juga bisa melakukan camping di area yang disediakan.

  1. Panyaweuyan Argapura

wisata alam panyaweuyan argapura majalengka » Inilah Objek Wisata Alam di Majalengka Yang Paling Eksotis

Objek wisata keempat yang juga bisa Anda kunjungi di Majalengka adalah Panyaweuyan Argapura yang mana lokasinya berada di Desa Sukasarikaler, Majalengka. Panyaweuyan Argapura sendiri akan menyuguhkan panorama alam yang sangat eksotis, Anda akan bisa menyaksikan hamparan sawah hijau yang sangat luas sehingga sangatlah sesuai untuk tempat berfoto.

  1. Curug Muara Jaya

wisata air terjun curug muara jaya majalengka » Inilah Objek Wisata Alam di Majalengka Yang Paling Eksotis

Curug Muara Jaya atau sering juga disebut sebagai Curug Apuy merupakan salah satu objek wisata yang sangat populer di Majalengka, objek wisata yang satu ini lokasinya ada di Kampung Apuy, Desa Sidomukti, Argapura. Curug Muara Jaya sendiri adalah sebuah air terjun yang memiliki panorama alam yang begitu eksotis dengan udaranya yang sejuk sehingga sangat sesuai sebagai tempat rekreasi.

 

Apabila Anda ingin liburan di Majalengka, maka sebaiknya Anda tidak melewatkan beberapa objek wisata eksotis yang ada di atas.