Kebun Buah Mangunan Jogja Bikin Kamu Serasa Liburan Di Langit

wisata alam jogja kebun buah mangunan 772x312 » Kebun Buah Mangunan Jogja Bikin Kamu Serasa Liburan Di Langit

Berlibur ke Jogja kurang sempurna jika tidak mampir ke Puncak Kebun Buah Mangunan yang tepatnya berada di Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Saat ini Wisata Puncak Kebun Buah Mangunan menjadi salah satu daya tarik wisata yang ada di Jogjakarta, bahkan bisa dikatakan tempat ini sangat populer. Tidak hanya wisatawan lokal, wisatawan manca negara pun juga banyak sekali yang datang ketempat ini.

Tidak jauh dari Puncak Kebun Buah Mangunan juga ada wisata hutan pinus Mangunan, tempat ini juga menjadi sasaran wisatawan setelah puas menikmati kabut pagi, karena masih berada di satu komplek kita tidak di kenakan biaya tiket masuk jika berkunjung ke hutan pinus Mangunan, namun lokasinya sedikit jauh, sekitar 1 kilo meter.

Membahas Puncak Kebun Buah Mangunan:
Sedikit membutuhkan perjuangan untuk kita berwisata ke Puncak Kebun Buah Mangunan, karena tempat ini hanya bisa kita nikmati sekitar pukul 05:00 sampai 06:00 saja, bisa di bilang waktu yang sangat singkat.

Untuk sampai ke tempat ini kita harus rela berangkat subuh dan sampai ke Puncak Kebun Buah Mangunan sekitar pukul 05:00 pagi, perjalanan naik juga harus hati-hati, karena lokasi ini berada di dataran tinggi dengan jalan yang berkelok-kelok, naik turun. Namun semua jalan sudah teraspal dan sudah bagus.

wisata alam jogja kebun buah mangunan 1024x548 » Kebun Buah Mangunan Jogja Bikin Kamu Serasa Liburan Di Langit

Bisa di bayangkan dinginnya, oleh sebab itu buat yang mau ketempat ini naik motor harus memakai jaket yang tebal, untuk berkendara naik mobil mungkin tidak perlu memakai AC, cukup kaca mobil di buka. Sepanjang jalan sudah ada penerangan, selain itu walau masih pagi, banyak kendaraan dari bawah jalan ke atas untuk mendatangi wisata ini.

Sesampainya di pintu gerbang, kita tidak perlu kaget jika sudah banyak Mobil & Motor yang mengantri untuk masuk, Wisata Puncak Kebun Buah Mangunan buka mulai pukul 05:00 WIB, namun sejak pukul 04:30 pagi juga sudah banyak sekali Mobil dan Motor yang sudah menunggu di depan portal pintu masuk.

Harga tiket Masuk Rp 5.000,- (lima ribu rupiah) untuk 1 orang dewasa. Tiket itu bisa kita pakai juga untuk berwisata ke Hutan Pinus Mangunan setelah puas melihat pemandangan kabut pagi yang luar biasa Indah.

Setelah membeli tiket masuk, kita masih harus berkendara sekitar 100 meter barulah sampai ke tempat parkir. Banyak fasilitas seperti Mushola, kamar Mandi dan tempat parkir yang luas.

Ada pula warung yang sudah buka sejak pukul 05:00, biasanya minuman penghangat bandan yang laris manis di beli wisatawan. Setelah itu kita tingal berjalan menuruni tangga untuk sampai ke Spot foto yang Indah Sekali.

Di tempat inilah kita bisa menikmati kabut pagi yang menyelimuti kota Jogja, kita serasa di atas awan, kabut inilah yang menjadi tujuan wisatawan rela datang pagi sekali. Ada juga sungai luas terlihat terbelah oleh kabut pagi, sulit di bayangkan, karena begitu indah.

Namun perlu di ketahui, untuk bisa menikmati pemandangan indah ini kita hanya bisa sampai sekitar pukul 06:00, karena kabut pagi segera pergi berganti sinar matahari pagi.

Setelah dari sini kita bisa beranjak ke Hutan Pinus Mangunan, Masih satu kawasan namun tempatnya cukup jauh. Di Hutan Pinus kita bisa berfoto di samping pohon-pohon pinus yang berdiri tegak sekitar 7 sampai 9 meter, ada ratusan pohon pinus disini.

Setelah itu kita bisa juga mendatangi gardu pandang, disini kita bisa melihat pemandangan dari atas bukit dan bisa berfoto dengan beground pemendangan. Tak lupa ketika kita berada di Hutan Pinus Mangunan, kita di suguhi suara kicauan burung liar yang seolah olah menyapa pagi kita.

Hmm.. seru dan sangat mengasyikan berwisata di sini. Jadi buat kalian yang belum pernah datang kesini dan ingin mencobanya, persiapkan dulu perlengkapan yang sudah di tuliskan di atas.