Bahaya Diet Rendah Karbohidrat yang harus Diketahui

waspadai bahaya diet rendah karbohidrat 772x312 » Bahaya Diet Rendah Karbohidrat yang harus Diketahui

Diet rendah karbohidrat dan bahaya yang tak terduga akan menjadi informasi peringatan bagi Anda yang menerapkan metode diet ini. Orang selalu percaya dan menerapkan diet rendah karbohidrat untuk menurunkan berat badan, namun kini setelah beberapa lama penelitian ditemukan bahwa metode ini memiliki keterbatasan dan tidak membawa hasil yang maksimal. Bila Anda menurunkan berat badan, maka akan mempengaruhi kesehatan. Di bawah ini kami akan mencantumkan batasan tak terduga yang tidak Anda ketahui saat menerapkan metode penurunan berat badan rendah karbohidrat ini. Silakan simak informasi tentang Bahaya diet rendah karbohidrat yang harus Anda diketahui!

Diet rendah karbohidrat tidak efektif

Banyak pengikut berat badan menerapkan metode ini selama 2 tahun, 7 tahun atau bahkan 10 tahun. Menurut ahli penurunan berat badan, diet rendah karbohidrat tidak memiliki efek jangka panjang.

waspadai bahaya diet rendah karbohidrat 1024x642 » Bahaya Diet Rendah Karbohidrat yang harus Diketahui

Kebanyakan orang suka makan karbohidrat, membatasi atau mengurangi karbohidrat dalam makanan mereka setiap hari, yang justru menyebabkan nafsu makan meningkat. Ini menjelaskan mengapa ketika Anda mengakhiri diet rendah karbohidrat Anda, sulit untuk mempertahankan berat badan dan cenderung menambah berat badan dengan cepat.

Diet rendah karbohidrat membuat Anda merasa sedih dan stres

Ada banyak kasus dimana metode ini digunakan dan perubahan psikologis tidak normal. Anda bisa mengeluh kepada suami Anda tentang hal-hal yang tidak benar, memarahi anak-anak Anda atau marah kepada mereka sepanjang hari. Sebuah studi baru-baru ini terhadap para pelaku diet Australia menemukan bahwa lebih dari 100 wanita sedang menjalani diet. Setengah dari mereka memiliki diet tinggi karbohidrat, dan sisanya mengikuti diet rendah karbohidrat.

Selama setahun, orang yang makan banyak karbohidrat menjadi lebih bahagia, lebih stabil secara psikologis, dan lebih berkonsentrasi daripada yang lain – yang selalu merasa stress. Alasannya adalah karbohidrat membantu meningkatkan mood, merangsang hormon untuk mengurangi stress di otak, sementara makanan berprotein tinggi dan kaya akan lemak.

Diet rendah Karbohidrat membuat Anda gemuk

Karena orang yang menggunakan metode ini cenderung stres, mereka akan segera frustrasi oleh tubuh langsing. Saat stres, hormon berbahaya seperti kortisol menghasilkan lebih banyak, merangsang nafsu makan dan membuat Anda makan lebih banyak.

Diet rendah Karbohidrat tidak berkelanjutan

Apakah Anda mengonsumsi makanan rendah karbohidrat selama 6 minggu atau 6 bulan, Anda akan mengalami kesulitan saat mengikuti metode yang sama. Studi telah menunjukkan bahwa orang yang makan lebih sedikit karbohidrat cenderung melepaskan tujuan penurunan berat badan dibandingkan mereka yang menggunakan rejimen penurunan berat badan lainnya.

Diet rendah Karbohidrat membuat perut Anda bermasalah

Salah satu efek samping diet rendah karbohidrat adalah konstipasi berkepanjangan. Bila Anda mengalami sembelit, toksin menumpuk di perut, tidak ada kemungkinan ekskresi, menyebabkan distensi abdomen dan pembesaran perut akan terlihat.

Diet rendah karbohidrat membuat Anda merasa lapar

Salah satu alasan kegagalan diet rendah karbohidrat adalah bahwa pelaku diet tidak dapat menahan rayuan karbohidrat. Mereka mendambakan dan menganggap karbohidrat begitu penting bagi hidupnya.

Setelah melihat artikel diet rendah karbohidrat dan bahaya tak terduga dari harapan di atas, semoga informasi ini dapat membantu Anda memilih metode diet penurunan berat badan yang paling tepat. Berharap Anda dapat menurunkan berat badan berhasil dan dapat menambah percaya diri dengan tubuh yang langsing.