Ini Dia 10 Cara untuk Menurunkan Berat Badan paling Alami

tips menurunkan berat badan cara alami 772x312 » Ini Dia 10 Cara untuk Menurunkan Berat Badan paling Alami

Menurunkan berat badan adalah proses yang memerlukan periode latihan yang teratur dan dikombinasikan dengan diet yang tepat. 10 cara untuk menurunkan berat badan paling alami dalam seminggu di postingan kali ini akan mencantumkan cara terbaik menurunkan berat badan. Ini juga dianggap sebagai faktor penentu keberhasilan penurunan berat badan Anda. Silakan merujuk ke informasi di bawah ini untuk mendapatkan pengalaman penurunan berat badan dengan cara terbaik!

10 cara untuk menurunkan berat badan paling alami

  1. Jangan melewatkan sarapan pagi

Sarapan adalah makanan terpenting saat ini karena ia membawa banyak energi, membantu menginspirasi sepanjang hari. Banyak orang, terutama orang Vietnam, memiliki kebiasaan melewatkan sarapan karena menurut mereka itu tidak perlu, tapi ini adalah kesalahpahaman. Anda harus menggunakan makanan berikut untuk sarapan: Telur, yogurt, gandum, roti. Jangan minum kopi di pagi hari karena tidak baik untuk sistem kekebalan tubuh.

  1. Cukup tidur

Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang tidur kurang dari enam jam sehari cenderung memuat lebih dari 300 kalori dalam makanan dibandingkan dengan mereka yang cukup tidur. Jadi apakah Anda ingin menurunkan berat badan atau tidak, Anda juga harus tidur 6-8 jam sehari.

  1. Batasi permen

tips menurunkan berat badan cara alami 1024x682 » Ini Dia 10 Cara untuk Menurunkan Berat Badan paling Alami

Tentu saja, inilah prinsip dasar yang perlu Anda ingat saat ingin menurunkan berat badan. Permen mengandung banyak gula, memberikan kelebihan kalori yang dibutuhkan tubuh, menghasilkan lapisan lemak. Terutama permen manis, sebaiknya Anda mengucapkan “selamat tinggal” kepada permen.

  1. Latihan

Hanya 20 menit latihan sehari bisa membantu Anda merasa senang, ceria, rileks dalam 12 jam ke depan. Tidak hanya itu, ini juga metode pembakaran kalori tercepat dan paling ilmiah.

  1. Minum banyak air

Karena 60-70% berat badan adalah air, air berperan sangat penting dalam menurunkan berat badan. Air tidak hanya membantu kulit indah tapi juga salah satu minuman pelangsing yang efektif. Sebelum menyajikan 30 menit, jika Anda meminum 1 gelas air, maka akan mengirimkan sekitar 75 kalori. Tidak hanya itu, saat Anda merasa lapar, Anda bisa minum air untuk merasa kenyang.

  1. Sesuaikan diet Anda sesuai kebutuhan

Diet dianggap cocok bila memenuhi kriteria: Berikan nutrisi yang cukup bagi tubuh untuk menciptakan energi dalam tubuh dan membuatnya terasa kenyang. Pastikan setengah jatahnya berwarna hijau dan buahnya, 1/4 adalah daging dan pati (nasi, roti …) dan 1/4 adalah beberapa kacang seperti kacang mete, kenari.

  1. Makan dengan mengunyah perlahan

Banyak orang cenderung makan cepat tapi ini kebiasaan buruk karena tidak hanya menyebabkan sakit perut tapi juga menyebabkan kenaikan berat badan. Dalam sebuah penelitian, orang yang mengunyah makanan sulit tiga kali lebih mungkin untuk mendapatkan berat badan dibandingkan mereka yang makan lebih lambat. Dengan mengunyah untuk waktu yang lama, tubuh Anda sekarang mengonsumsi sekitar 70 kalori lebih, dan berkali-kali, jumlah kalori yang dikonsumsi akan meningkat lebih banyak.

  1. Gaya hidup

Gaya hidup adalah penyebab utama energi di dalam tubuh tidak dilepaskan, sehingga terjadi pembentukan lemak. Apakah Anda sedang bekerja, menjadi pekerja kantor atau orang pemasaran yang sering harus “melarikan diri”, jangan kehilangan kesempatan untuk menurunkan berat badan tanpa terlalu banyak menginvestasikannya. Jika Anda tinggal di dekat perusahaan, Anda bisa berjalan bukan berkuda, sekitar 2 jam, bergerak di sekitar kantor atau menaiki tangga dan bukan lift.

  1. Pilih tempat kerja yang lebih ringan

Meskipun tidak dapat dipercaya, sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang terpapar cahaya selama 8 sampai 24 jam sehari akan memiliki BMI yang lebih rendah daripada mereka yang kurang terang dalam hal waktu yang sama. . Artinya, mereka yang bekerja di lingkungan yang lebih ringan akan memiliki risiko obesitas lebih rendah. Jadi, pilih akomodasi ringan Anda di kantor.

  1. Jaga pikiran Anda untuk tetap santai

Bila pikiran Anda rileks, Anda akan terinspirasi untuk melakukan lebih banyak dan mendapatkan hasil yang lebih baik daripada saat Anda stres dan tertekan. Dan cara paling sederhana untuk bersantai adalah membersihkan rumah yang bersih, rapi. Lingkungan hidup sehat dengan udara sehat akan membuat Anda tetap sehat, baik sebelum dan sesudah pelangsing.

Semoga dengan tips di atas dapat membantu Anda menurunkan berat badan secara alami dalam seminggu di rumah sehingga Anda sukses dalam menurunkan berat badan dalam waktu singkat.