Nutrisi yang Tepat untuk Menurunkan Berat Badan

nutrisi ideal untuk menurunkan berat badan 772x312 » Nutrisi yang Tepat untuk Menurunkan Berat Badan

Seperti yang Anda tahu, makan terlalu banyak tidak baik untuk tubuh, terutama orang yang kelebihan berat badan. Namun, metode puasa untuk makan ketika program penurunan berat badan adalah pekerjaan yang sangat berbahaya yang mempengaruhi kesehatan juga.

Karena itu, perlu ada diet yang tepat bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Disini kami akan mengajarkan cara menurunkan berat badan dengan cepat dengan diet yang wajar dam benar. Mari kita lihat bagaimana menurunkan berat badan dengan cepat dan aman melalui tips di bawah ini.

Kandungan Nutrisi yang tepat untuk menurunkan berat badan

  • Kalori

Untuk menurunkan berat badan dengan makan makan malam ilmiah, Anda perlu membatasi kalori Anda dari 450 menjadi 550 kalori. Secara khusus, kalori 550 ini cocok untuk orang yang ingin mempertahankan berat badan sehat dan 450 kalori bagi orang yang ingin menurunkan berat badan dan menurunkan berat badan dengan cepat. Bergantung pada keinginan dan berat badan Anda, Anda bisa mengatur kalori dengan memilih makanan yang tepat.

  • Karbohidrat

nutrisi ideal untuk menurunkan berat badan 1024x678 » Nutrisi yang Tepat untuk Menurunkan Berat Badan

Sekitar 45 sampai 55% kalori makan malam kita diubah menjadi karbohidrat (sekitar 50 sampai 75 g karbohidrat). Sebenarnya, kita menjauhkan diri dari mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung lebih banyak karbohidrat di malam hari karena kita khawatir tidak ada cukup waktu bagi tubuh untuk mengkonsumsi semua energi ini. Selama Anda mendapatkan cukup kalori setiap hari dan jumlah karbohidrat yang dimasukkan ke tubuh Anda pada malam hari tidak mempengaruhi kenaikan berat badan Anda.

  • Protein

Sekitar 20 sampai 25% kalori yang Anda makan saat makan malam adalah protein (sekitar 25 sampai 35 g protein). Protein memainkan peran yang sangat penting dalam pembentukan dan pemeliharaan otot. Anda juga perlu tahu bahwa tubuh kita sedang beristirahat dan memulihkan kesehatan di malam hari sehingga mendapatkan cukup protein sangat penting. Protein juga bisa membuat Anda merasa kenyang, rileks dan mencegah Anda dari makan malam.

  • Lemak

Anda perlu menurunkan berat badan, yang tidak berarti Anda harus makan lemak sama sekali. Sama seperti bahan gizi lainnya, lemak sangat penting untuk menjaga kesehatan Anda. Anda perlu memuat sekitar 15 sampai 25 gram lemak saat makan malam (sekitar 30 sampai 35% dari total kalori). Namun, Anda perlu memilih lemak sehat untuk dimakan – lemak tak jenuh tunggal, seperti minyak zaitun, minyak wijen, minyak kelapa, alpukat, buah zaitun dan kacang-kacangan. Pada saat bersamaan, batasi asupan lemak jenuh seperti daging sapi dan keju.

  • Serat

Jumlah serat yang sesuai untuk menurunkan berat badan adalah sekitar 25g / hari. Secara khusus, jumlah serat yang harus digunakan saat makan malam sekitar 8g. Sumber serat terbaik untuk pilihan Anda adalah sereal, sayuran bertepung, kacang hijau, buah-buahan dan sumber lemak termasuk serat seperti alpukat dan kacang-kacangan.

  • Gula

Gula adalah makanan yang membuat orang yang perlu menurunkan berat badan harus berpikir banyak untuk menyingkirkannya setiap hari. Menurut ahli gizi, Anda tidak perlu harus “pensiun dari jalan” hanya membatasi mereka ke tingkat yang aman, tidak lebih dari 7g / hari. Dan jika Anda ingin menambahkan gula ke makanan atau minuman Anda, pastikan Anda tidak menambahkan lebih dari 4g gula (sekitar 1 sdt).

  • Waktunya makan

Selain nutrisi dan dosis yang tepat, Anda juga perlu memperhatikan waktu makan malam ilmiah untuk menurunkan berat badan secepat yang diharapkan. Idealnya, Anda harus makan 2 sampai 3 jam setelah makan ringan pada pukul 15.30. Kemudian, Anda harus berolahraga pukul 17.30 dan makan siang pada pukul 07.00 – 19.30. Seperti disebutkan di atas, Anda seharusnya tidak terlalu khawatir untuk makan terlalu larut. Selama Anda tidak melebihi batas kalori harian, waktu makan malam tidak akan mempengaruhi perubahan berat badan Anda.