Inilah 11 Alasan Mengapa Anda Gagal Menurunkan Berat Badan

alasan mengapa anda gagal menurunkan berat badan 772x312 » Inilah 11 Alasan Mengapa Anda Gagal Menurunkan Berat Badan

Alasan mengapa Anda gagal menurunkan berat badan dengan cepat adalah pertanyaan umum banyak wanita ingin memiliki tubuh langsing. Ada banyak alasan obyektif dan subjektif yang secara langsung mempengaruhi penurunan berat badan Anda, jadi proses penurunan berat badan Anda tidak menghasilkan hasil sempurna yang Anda inginkan.

Untuk mengetahui penyebab penurunan berat badan dengan cepat silahkan simak informasi di bawah ini untuk dapat mempelajari cara menurunkan berat badan dengan tepat!

11 alasan mengapa Anda gagal menurunkan berat badan

  1. Umur

Selama bertahun-tahun, bertambahnya usia, berat badan juga berubah atau menurun. Tingkat metabolisme dan asupan kalori yang dibutuhkan untuk fungsi normal pada pria dan wanita berkurang. Bahkan wanita pun harus menghadapi menopause.

“Jika wanita bertambah berat setelah menopause, lemak lebih terkonsentrasi di perut,” kata Michael Jensen, MD, profesor kedokteran di Mayo Clinic. Selama menopause, produksi hormon estrogen dan progesteron melambat. Sementara itu, jumlah testosteron dalam tubuh menurun namun pada tingkat yang lebih lambat. Perubahan hormonal menyebabkan wanita mengembangkan lemak di perut.

  1. Berolahraga dengan cara yang salah

Jogging setiap hari bagus untuk jantung Anda, tapi beberapa metode kebugaran tidak benar-benar membantu mengurangi lingkar pinggang Anda seperti kardio. Dr Sangeeta Kashyap, MD, dari Departemen Endokrinologi Cleveland, mengatakan: “Lebih baik menggabungkan penurunan berat badan dan metode pembakaran lemak perut, dan memperbaiki kesehatan kardiovaskular.”

alasan mengapa anda gagal menurunkan berat badan 751x1024 » Inilah 11 Alasan Mengapa Anda Gagal Menurunkan Berat Badan

Olahraga membantu memperkuat otot, tubuh membakar lebih banyak lemak. “Latihan harian membantu tubuh membakar lebih banyak kalori dengan cara yang paling alami, menciptakan otot kencang,” kata ahli diet Kate Patton dari Cleveland BV. Selain itu, ia merekomendasikan olahraga sedang setiap minggu selama 250 menit atau 125 menit.

  1. Makan terlalu banyak makanan olahan

“Makanan olahan seperti roti putih, biskuit, kentang goreng dan gula olahan dalam minuman berkarbonasi, minuman ringan, dan peradangan mudah mudah terbakar,” kata Kate Patton.

Sementara itu, “lemak perut terkait dengan penyakit inflamasi. Karena itu, mengonsumsi makanan olahan lebih banyak akan menghalangi usaha Anda untuk mengurangi lingkar pinggang Anda. ” Makanan alami seperti buah-buahan, sayuran, sereal mengandung lebih banyak antioksidan, memiliki efek anti-inflamasi, mencegah obesitas perut.

  1. Makan lemak itu buruk bagi tubuh

Tubuh menyerap setiap jenis lemak dengan caranya sendiri. Lemak jenuh tinggi dalam daging, yang meningkatkan jumlah lemak viseral, yang tidak baik untuk kesehatan. Sementara itu, lemak tak jenuh tinggi minyak zaitun, alpukat, kenari, biji bunga matahari, salmon memiliki efek antiinflamasi, membawa lebih banyak manfaat kesehatan.

Namun, jika Anda makan terlalu banyak lemak dalam bentuk apapun, mudah bagi tubuh Anda untuk menambah berat badan. Karena itu, hanya makan lemak sehat dalam batas tertentu.

  1. Olahraga tidak cukup kuat

Untuk menghilangkan lemak pada perut, mulailah dengan merencanakan latihan Anda secara ilmiah. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Medicine and Science menemukan bahwa orang-orang yang berolahraga dengan intensitas tinggi lebih efektif dalam mengurangi lemak perut dibandingkan dengan mereka yang memiliki intensitas rendah.

Pelatih olahraga Natalie Jill dari Amerika Serikat mengatakan bahwa tujuan Anda adalah untuk mengalahkan lemak perut sehingga Anda perlu berolahraga setajam mungkin. Karena ini membantu Anda membakar lebih banyak kalori dalam waktu singkat.

  1. Pilih latihan yang salah

Memilih olahraga yang salah adalah salah satu alasan mengapa lemak perut tidak bisa hilang. Gunakan otot punggung, perut, pinggul dan bagian lainnya. Latihan yang menggabungkan otot lebih banyak akan membantu tubuh Anda membakar lebih banyak kalori.

  1. Stres

Stres berat juga menjadi kendala bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan, terutama lemak perut. Stres dan kadar kortisol yang tinggi dalam tubuh meningkatkan lemak perut yang tidak perlu.

  1. Kurang tidur

Tidur kurang dari 6 jam semalam juga menghambat usaha Anda untuk kehilangan lemak perut. Sebuah studi 16 tahun terhadap 70.000 wanita menunjukkan bahwa orang yang tidur kurang dari lima jam semalam memiliki kenaikan rata-rata 11 kilogram dibandingkan mereka yang tidur selama tujuh jam semalam. National Institutes of Health merekomendasikan agar orang dewasa tidur 7-8 jam setiap malam.

  1. Anda memiliki tubuh berbentuk apel

Tubuh apel menggambarkan tubuh yang cenderung menonjol di tengah, menyempit ke arah pinggul dan paha. Hal ini membuat Anda mudah kehilangan lemak perut tapi tentu bukan tidak mungkin.

  1. Ovarium polikistik

Jika kadar testosteron tubuh Anda tinggi, Anda mungkin memiliki sindrom ovarium polikistik dan sangat sulit menurunkan berat badan. Jika tubuh Anda berbentuk apel dan kelebihan berat badan, yang terbaik adalah ke dokter karena ini adalah tanda pre-diabetes.

  1. Tidak ada motivasi

Untuk mengurangi lemak perut Anda perlu menggabungkan diet rendah kalori, serat tinggi, karbohidrat rendah dan gula, dan olahraga untuk kesehatan kardiovaskular, pembakaran kalori dan penambahan berat badan.

Mengetahui penyebab gagal saat melakukan penurunan berat badan di atas perut akan membantu Anda menjawab pertanyaan yang selama ini membuat diet menjadi gagal. Semoga Anda sukses menurunkan berat badan.