Ini Dia 7 Makanan yang Kaya akan Kolagen untuk Membuat Kulit Halus

kulit halus dengan mengonsumsi makanan kaya kolagen 772x312 » Ini Dia 7 Makanan yang Kaya akan Kolagen untuk Membuat Kulit Halus

7 makanan yang kaya akan kolagen untuk membuat kulit halus dan untuk meremajakan kulit, anti penuaan dan menambah daya tahan tubuh secara alami. Kolagen telah lama dianggap sebagai obat herbal untuk memiliki kulit yang halus dan berkilau. Silahkan simak tipsnya di bawah ini!

  1. Kedelai kaya akan kolagen

Kedelai adalah favorit banyak saudara perempuan berkat penggunaan kulit yang indah dan menjaga penampilan mereka. Karena mengandung hormon genistein (sejenis hormon tanaman) yang membantu mempromosikan produksi kolagen dalam tubuh. Selain itu, kedelai memiliki efek meningkatkan keteguhan dan elastisitas kulit Anda untuk mencegah penuaan dan kulit kendur.

Kacang kedelai bisa diolah menjadi banyak hidangan lezat seperti kedelai bakar, susu kedelai, kacang kedelai, tidak hanya enak tapi juga bermanfaat besar untuk membantu wanita memiliki kulit yang indah.

  1. Bawang putih adalah makanan yang kaya akan kolagen

Bawang putih digunakan untuk pengobatan pilek atau flu, juga bagus untuk memperbaiki kulit yang halus dan indah. Anda tahu tidak dalam komposisi gizi bawang putih mengandung asam lipoat, belerang dan taurin untuk regenerasi dan membentuk serat kolagen telah “rusak” atau kehilangan efek inherennya sangat efektif. Dengan kata lain, bawang putih membantu regenerasi dan mengembalikan kandungan kolagen dalam tubuh. Selain itu, bawang putih juga mengandung zat belerang untuk produksi kolagen.

kulit halus dengan mengonsumsi makanan kaya kolagen 1024x682 » Ini Dia 7 Makanan yang Kaya akan Kolagen untuk Membuat Kulit Halus

Mungkin bawang putih adalah bumbu yang tidak pernah kekurangan pada dapur keluarga manapun kan? Kemudian tambahkan sumber bumbu ini dalam persiapan masakan seperti gorengan atau saus untuk meningkatkan rempah-rempah yang lezat dan lindungi kesehatan seluruh keluarga Anda.

  1. Makanan kaya kolagen adalah tomat

Menurut penelitian, tomat yang tergolong buah merah sangat baik untuk kulit. Tomat mengandung antioksidan yang sangat tinggi yang disebut lycopene, yang berfungsi melindungi kulit dari sinar UV, yang merusak kulit dan mengisi kembali kandungan kolagen kulit.

Tomat sangat sederhana dan mudah untuk dibeli, pilihlah berry merah matang dan berry, jangan pilih hijau atau matang karena jumlah oksidasi akan sangat sedikit. Penambahan buah ini ke dalam piring tumis, sup atau dicampur dengan yogurt, menggiling minuman secara teratur akan membuat kulit Anda terlihat cantik.

  1. Alpukat mengandung banyak kolagen

Alpukat dikenal sebagai sumber makanan yang hebat untuk perawatan kulit dan rambut. Alpukat biasa menyediakan nutrisi dalam jumlah cukup yang mempromosikan dan meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh seperti vitamin. E, asam lemak omega 3.

Tambahkan hidangan ini ke makanan favorit Anda untuk meningkatkan kualitas kulit dan ketangguhan tubuh Anda.

  1. Kubis merangsang tubuh untuk menghasilkan kolagen

Kubis dikenal sebagai sayuran hijau yang bisa mengolah banyak hidangan lezat berkat rasanya yang manis dan sejuk. Ini adalah pilihan yang sangat baik untuk kulit Anda berkat rangsangan dan meningkatkan kemampuan menghasilkan kolagen di tubuh Anda.

Selain mengandung kadar nutrisi tinggi seperti: vitamin B, A, C dan antioksidan terutama lutein, kubis efektif melawan radikal bebas berbahaya.

Teratur menyiapkan hidangan lezat dari kubis seperti kubis goreng, kubis cincang, kubis daging sapi, atau sekadar kubis rebus untuk memanfaatkan makanan enak.

  1. Daging kalkun kaya akan kolagen

Studi telah menunjukkan bahwa kunyit mengandung carnosine (protein) yang memiliki efek sangat baik dalam membatasi dan memperlambat metabolisme kolagen. Kandungan kolagen di tubuh wanita sangat sensitif, lebih dari 30% kolagen yang terkandung di kulit akan hilang pada lima tahun pertama menopause. Karena itu, kalkun merupakan makanan yang sangat efektif dalam mempertahankan kandungan kolagen di kulit lebih lama, membantu untuk bersinar, menguatkan dan kencangkan kulit pada wanita.

  1. Bayam adalah makanan yang kaya akan kolagen

Bayam adalah sejenis sayuran yang menjaga kadar kolagen dalam tubuh tetap stabil. Dengan tingkat antioksidan yang tinggi, bayam adalah bagian dari daftar makanan hijau gelap kaya akan lutein, zat yang membantu mempertahankan tingkat kolagen dan, sebagai tambahan, berfungsi untuk menetralisir radikal bebas. bahan kimia yang dihasilkan oleh sinar UV dan polusi udara berbahaya bagi tubuh.

Secara teratur menambahkan makanan kaya kolagen ke tubuh Anda sangat mudah untuk membuat kulit Anda tampak alami.