Menyasar Pasar India, Ini Spesifikasi dan Harga Smartphone Android LG W10 Alpha

review fitur harga spek hp android lg w10 alpha 700x312 » Menyasar Pasar India, Ini Spesifikasi dan Harga Smartphone Android LG W10 Alpha

Di kuartal pertama tahun 2020 ini, India menjadi negara yang terlihat jelas menjadi target market banyak vendor smartphone.

Salah satu vendor smartphone Android yang baru beberapa hari lalu meluncurkan seri smartphone barunya di pasar India adalah LG. Seri smartphone LG yang diluncurkan di pasar India tersebut adalah LG W10 Alpha.

LG W10 Alpha termasuk kedalam golongan smartphone Android budget. Namun meskipun masuk kategori smartphone budget, LG W10 Alpha ini tidak bisa diremehkan begitu saja.

Penasaran ingin tau seperti apa spesifikasi yang dimiliki LG W10 Alpha? Bagi anda yang mau tau lebih detail mengenai LG W10 Alpha, anda bisa baca detailnya di dalam artikel ini.

Menggunakan Desain Layar Unik Bernama Rain Drop Notch

Seperti yang sudah disebutkan, meskipun masuk kategori smartphone budget, LG W10 Alpha ini tidak bisa diremehkan begitu saja.

Jika dilihat dari tampilan fisiknya, LG W10 Alpha ini masih bisa dikatakan memiliki tampilan fisik yang kekinian. Hal tersebut disebabkan layar berukuran bentang diagonal 5.71 inci yang dipasang di LG W10 Alpha ini menggunakan desain unik bernama rain drop notch.

review fitur harga spek hp android lg w10 alpha » Menyasar Pasar India, Ini Spesifikasi dan Harga Smartphone Android LG W10 Alpha

Yang dimaksud dengan rain drop notch ini sebenarnya masih serupa dengan waterdrop notch. Hanya saja, memang rasio screen ke bodi LG W10 Alpha ini masih cukup rendah. Pasalnya layar LG W10 Alpha ini masih terlihat memiliki bezel yang cukup tebal di bagian bawah dan bagian atas.

Namun meskipun masih memiliki bezel yang cukup tebal, layar LG W10 Alpha ini sudah mendukung resolusi HD+ dengan aspek rasio layar 19:9.

Hanya Menggunakan Chipset UNISOC

Meskipun memiliki desain yang sesuai dengan smartphone masa kini, LG W10 Alpha tetap memiliki beberapa kelemahan sebagai smartphone budget.

Salah satu kelemahan utamanya ada pada bagian dapur pacunya. Pasalnya, LG W10 Alpha ini hanya dibekali dengan chipset UNISOC seri SC9863. Di dalam chipset UNISOC SC9863 tersebut sudah dilengkapi dengan CPU octa core Cortex A55 dengan konfigurasi 4 core berkecepatan 1.6 Ghz dan 2 core berkecepatan 1.2 Ghz.

Sedangkan pada bagian memorinya, LG W10 Alpha ini tersedia dalam 2 pilihan yaitu RAM 2 GB dengan 16 GB memori internal dan juga RAM 3 GB dengan 32 GB memori internal.

Selain itu, kedua varian LG W10 Alpha tersebut juga sudah dilengkapi dengan slot memori eksternal yang bisa menampung microSD dengan kapasitas maksimal 128 GB.

Untuk sistem operasi yang dibawa oleh LG W10 Alpha adalah Android 9 atau Pie sebagai OS default dari pabrikan yang berkantor pusat di Seoul, Korsel ini.

Spesifikasi Kamera yang Tidak Terlalu Spesial

Selain kurang begitu memuaskan pada bagian dapur pacunya, LG W10 Alpha ini juga tidak dibekali dengan kamera yang mumpuni. LG W10 Alpha ini hanya membawa 1 buah kamera baik di bagian depan maupun di bagian belakang.

Spesifikasi kamera yang disematkan di bagian belakang adalah 8 MP ditemani dengan satu buah LED flash. Sedangkan di bagian depan disematkan kamera dengan spesifikasi serupa yaitu 8 MP.

Selain digunakan sebagai kamera selfie, kamera di bagian depan LG W10 Alpha ini juga sekaligus digunakan untuk mendukung satu-satunya fitur keamanan yang disematkan di dalam LG W10 Alpha yaitu AI Facial Unlock.

Menariknya, fitur AI Facial Unlock yang disematkan di dalam LG W10 Alpha ini sudah bisa mengidentifikasi 128 titik wajah. Dengan kemampuan mendeteksi hingga 128 titik wajah tersebut, maka fitur AI Facial Unlock LG W10 Alpha ini hanya membutuhkan waktu 0.3 detik saja untuk membuka kunci smartphone.

Hanya Membawa Baterai Dengan Kapasitas yang Kecil

Sebagai smartphone budget, LG W10 Alpha ini juga bisa dikatakan kurang dari segi kapasitas baterainya.

Smartphone budget terbaru dari LG ini hanya akan menggendong baterai berkapasitas 3.450 mAh saja. Dan bukan hanya itu saja, LG W10 Alpha ini juga masih menggunakan port pengisian baterai jenis micro USB dengan daya 5V 1.5A.

Harga LG W10 Alpha

LG W10 Alpha ini dikatakan akan hadir dengan 2 pilihan warna yaitu biru dan juga hitam. Untuk harga jualnya, LG W10 Alpha ini akan dijual dengan kisaran harga 8.990 Rupee untuk versi RAM 2 GB.

Sedangkan untuk LG W10 Alpha versi RAM 3 GB akan dijual dengan kisaran harga 9.999 Rupee atau setara dengan 1,9 jutaan Rupiah saja.