Sudah Melewati Tes di Geekbench, Oppo A72 5G Gunakan SoC Mediatek Terbaru

hp android oppo a72 5g 503x312 » Sudah Melewati Tes di Geekbench, Oppo A72 5G Gunakan SoC Mediatek Terbaru

Beberapa hari lalu, Geekbench kembali memunculkan data hasil pengujian sebuah perangkat smartphone besutan Oppo dengan kode PDYM20. Perangkat tersebut diduga adalah Oppo A72 5G. Pasalnya, spesifikasi yang dibawanya serupa dengan yang sudah muncul di TENAA.

Jika dilihat dari hasil pengujian di Geekbench tersebut, smartphone buatan Oppo memang terlihat memiliki performa yang cukup garang.

Perangkat smartphone buatan Oppo tersebut berhasil menorehkan skor 513 untuk single core. Sedangkan untuk pengujian multi core, smartphone Oppo tersebut berhasil meraih skor 1659.

Lalu seperti apakah spesifikasi yang dimiliki smartphone yang diduga Oppo A72 5G tersebut? Bagi anda yang ingin mengetahui hal tersebut, anda bisa baca informasinya di artikel ini.

Diketahui Akan Menggunakan Display Berlubang

Jika dilihat dari Geekbench, memang smartphone yang diduga Oppo A72 5G tersebut sama sekali belum bisa diketahui bagian displaynya. Namun untungnya, smartphone tersebut juga sudah muncul di TENAA.

Ketika muncul di TENAA, smartphone yang diduga kuat adalah Oppo A72 5G terlihat memiliki display berukuran 6 inci dengan desain display berlubang atau punch hole.

Untuk bagian panel, kemungkinan besar smartphone yang diprediksi merupakan Oppo A72 5G tersebut hanya dibekali dengan panel jenis IPS LCD.

Namun dapat dipastikan display smartphone yang diduga Oppo A72 5G kemungkinan besar sudah mampu mendukung resolusi FHD+.

Terlihat Dibekali Chipset Mediatek Seri Dimensity Terbaru yang Belum Diluncurkan

Yang paling menarik dari smartphone yang diduga Oppo A72 5G adalah bagian dapur pacunya. Hal tersebut disebabkan karena Oppo A72 5G terlihat dibekali dengan sebuah chipset spesial.

hp android oppo a72 5g » Sudah Melewati Tes di Geekbench, Oppo A72 5G Gunakan SoC Mediatek Terbaru

Chipset yang dibenamkan di dalam Oppo A72 5G adalah chipset Mediatek dengan seri MT6853. Jika dilihat dari seri chipsetnya, selama ini memang belum ada smartphone yang menggunakan chipset tersebut.

Karena belum ada yang menggunakan, maka tidak heran jika banyak yang berspekulasi bahwa chipset yang dibenamkan di dalam Oppo A72 5G merupakan chipset Mediatek seri Dimensity 720 yang memang belum diluncurkan.

Yang pasti, dengan mengusung chipset Mediatek dengan kode asing tersebut, Oppo A72 5G juga dipastikan sudah memiliki CPU octa core dengan kecepatan maksimal 2.0 Ghz.

Selain menggunakan chipset spesial yang bahkan belum diluncurkan, Oppo A72 5G juga terlihat dibekali dengan RAM berkapasitas besar yaitu 8 GB ketika menjalankan tes Geekbench.

Namun menurut prediksinya, smartphone yang diduga Oppo A72 5G juga akan tersedia dalam beberapa pilihan RAM yaitu mulai dari 4 GB dan juga 6 GB.

Sedangkan untuk bagian penyimpanan datanya, Oppo A72 5G tampaknya hanya akan memiliki satu pilihan kapasitas penyimpanan data saja yaitu 128 GB. Dan di dalamnya akan diisi langsung dengan OS Android versi 10 dan dilengkapi dengan ColorOS versi terbaru.

Memiliki 3 Kamera di Bagian Belakang

Selain bagian dapur pacunya, smartphone yang diduga kuat adalah Oppo A72 5G juga dipastikan akan mengusung 3 buah kamera di bagian belakang. Hal tersebut sudah dikonfirmasi dari informasi yang dijabarkan di TENAA.

Konfigurasi triple kameranya sendiri terdiri dari kamera 16 MP sebagai kamera primer, kamera 8 MP serta kamera 2 MP sebagai 2 kamera pendukung.

Selain itu, untuk bagian depan, smartphone yang diduga kuat adalah Oppo A72 5G ini juga dilengkapi dengan sensor kamera 8 MP untuk kamera selfie, video call, dan juga untuk mendukung fitur keamanan face recognition.

Dibekali Dengan Fitur Pengisian Daya Baterai Super Lengkap

Untuk bagian baterai, smartphone yang diduga kuat adalah Oppo A72 5G juga dipastikan mengusung baterai yang cukup oke.

Kapasitas baterai yang diusung Oppo A72 5G nanti adalah 4.040 mAh. Dan bukan hanya itu saja, Oppo A72 5G juga dilengkapi dengan fitur pengisian daya yang sangat lengkap mulai dari port USB tipe C hingga fast charging dengan daya maksimal 18W.

Namun sayangnya, smartphone yang diduga kuat Oppo A72 5G tersebut masih belum diketahui kapan akan meluncur di pasaran. Selain itu, sampai saat ini juga belum ada prediksi soal berapa harga jualnya nanti.