Muncul di Google Play Console dan TUV, Infinix Hot 10 Menggunakan Layar Berlubang

hp android infinix hot 10 772x312 » Muncul di Google Play Console dan TUV, Infinix Hot 10 Menggunakan Layar Berlubang

Tak mau kalah dengan vendor lain, Infinix juga tampaknya akan segera meluncurkan smartphone seri baru kembali di waktu dekat. Hal tersebut diketahui dari munculnya spesifikasi sebuah smartphone baru dari Infinix di Google Play Console serta TUV Rheinland. Dari rumor yang beredar, nama dari seri smartphone terbaru dari Infinix tersebut adalah Infinix Hot 10.

Meskipun baru saja muncul di Google Play Console serta TUV Rheinland, namun mayoritas spesifikasi inti dari Infinix Hot 10 sudah bocor di dunia maya. Ingin tau seperti apa spesifikasi yang akan dimiliki seri smartphone terbaru dari Infinix tersebut?

Bagi anda yang penasaran dengan seperti apa spesifikasi dari Infinix Hot 10, anda bisa baca bocorannya di dalam artikel ini.

Layar Berlubang Dengan Resolusi HD+ Saja

Untuk bagian eksterior bagian depan, Infinix Hot 10 terlihat memiliki layar berlubang di Google Play Console. Dengan mengusung desain layar berlubang atau punch hole tersebut, Infinix Hot 10 jelas terlihat begitu kekinian.

Namun sayang, belum ada informasi lebih detail mengenai berapa ukuran diagonal layar yang dibenamkan di dalam Infinix Hot 10. Yang pasti, layar Infinix Hot 10 sudah mendukung resolusi HD+ saja atau 720 X 1640 piksel dengan kerapatan piksel sebesar 320 ppi.

Dibekali Dengan Chipset dari Mediatek Seri MT6769

Pada bagian dapur pacunya, Infinix Hot 10 terlihat dibekali dengan chipset besutan Mediatek yaitu seri MT 6769 atau lebih dikenal dengan sebutan Helio G70.

hp android infinix hot 10 1024x538 » Muncul di Google Play Console dan TUV, Infinix Hot 10 Menggunakan Layar Berlubang

Dengan mengusung chipset tersebut, secara otomatis Infinix Hot 10 memiliki CPU octa core dengan konfigurasi 2 core ARM Cortex A75 berkecepatan 2 Ghz dan 6 core ARM Cortex A55 berkecepatan 1.7 Ghz. Sedangkan untuk bagian pengolahan grafisnya, Infinix Hot 10 dibekali dengan GPU ARM Mali G52.

Selain dibekali dengan chipset Mediatek seri G, Infinix Hot 10 juga terlihat sudah dilengkapi dengan RAM yang kapasitasnya 4 GB. Dengan kombinasi RAM besar serta SoC Mediatek tipe G tersebut, Infinix Hot 10 dipastikan tidak akan bermasalah sama sekali ketika digunakan untuk multitasking maupun bermain game-game berat masa kini.

Dan yang lebih menunjang lagi, Infinix Hot 10 juga terlihat sudah dilengkapi dengan OS Android versi 10. Dan pastinya, Infinix Hot 10 juga akan dilengkapi dengan UI khusus besutan infinix sendiri.

Spesifikasi Kamera Masih Belum Diketahui

Meskipun spesifikasi layar serta dapur pacunya sudah terpampang cukup jelas di Google Play Console, sayangnya hal tersebut berbeda jauh dengan spesifikasi kameranya.

Hingga saat ini, belum ada bocoran sama sekali mengenai spesifikasi kamera seperti apa yang dibawa Infinix Hot 10 nanti.

Namun berkaca dari seri pendahulunya yaitu Infinix Hot 9 yang diluncurkan pada bulan Mei 2020 lalu, Infinix Hot 10 kemungkinan besar masih akan mengusung konfigurasi quad kamera.

Hanya saja, belum bisa dipastikan apakah spesifikasi sensor kamera yang dibenamkan di dalam Infinix Hot 10 jauh lebih baik dari yang diusung Infinix Hot 9. Pasalnya, bisa saja Infinix Hot 10 justru menggunakan spesifikasi kamera yang lebih rendah dari pendahulunya.

Hal tersebut bisa terjadi karena Infinix Hot 10 terlihat mengalami peningkatan cukup signifikan pada bagian dapur pacunya. Untuk bisa menekan harga jualnya, kemungkinan bisa saja Infinix memilih memangkas bagian kamera dari Infinix Hot 10.

Kapasitas Baterai Tidak Berbeda Jauh dari Seri Pendahulunya

Untuk spesifikasi baterai Infinix Hot 10 sudah terbongkar dari TUV Rheinland. Menurut informasi yang muncul di TUV Rheinland, Infinix Hot 10 akan mengusung baterai berkapasitas 5.100 mAh.

Jika dibandingkan dengan kapasitas baterai Infinix Hot 9, kapasitas baterai Infinix Hot 10 memang tidak terlalu mengalami peningkatan berarti. Dan tampaknya, Infinix Hot 10 juga tidak akan dilengkapi dengan fitur fast charging spesial.

Harga Infinix Hot 10

Meskipun sudah muncul di Google Play Console serta TUV Rheinland, sayangnya sampai saat ini belum ada informasi mengenai kapan Infinix Hot 10 akan diluncurkan.

Selain belum diketahui jadwal peluncurannya, sampai saat ini juga belum diketahui berapa kisaran harga jual Infinix Hot 10 nanti.