Ini Bocoran Spesifikasi dan Prediksi Harga HP Samsung Galaxy M02

bocoran spesifikasi samsung galaxy m02 772x312 » Ini Bocoran Spesifikasi dan Prediksi Harga HP Samsung Galaxy M02

Samsung lagi-lagi menggebrak pasar teknologi dunia dengan rumor kemunculan dari Samsung Galaxy M02 yang memiliki teknologi canggihnya. Kabarnya HP ini akan rilis sebentar lagi. Tidak banyak yang mengetahui bocoran spesifikasi lengkap dari smartphone buatan Korea Selatan ini. Tentunya, ponsel ini telah memiliki kemampuan yang luar biasa dibanding dengan telepon seluler lainnya. Konsep yang diberikan ponsel ini juga sangat berbeda dengan seri M lainnya, yakni meskipun memiliki spesifikasi yang super canggih, namun memiliki kapasitas baterai yang sangat kurang.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy M02

Setelah mengeluarkan Galaxy M Series tahun 2019 lalu, sekarang Samsung akan mengeluarkan versi terbarunya, yakni Samsung Galaxy M02. Pasalnya ponsel ini akan muncul bersamaan dengan jenis lainnya yakni Samsung Galaxy A02. Untuk Seri M ini telah mendukung koneksi internet 5G di wilayah yang telah menyediakan koneksi tersebut. Pastinya penjelajahan dapat dilakukan secara cepat dengan ponsel ini.

Handphone terbaru Samsung ini nantinya akan keluar dengan RAM sebesar 3GB beserta teknologi canggihnya yang sangat mendukung di berbagai aktivitas. Prosesor yang nanti terpasang pada ponsel pintar ini kabarnya menggunakan Snapdragon 450 dengan kecepatan prosesnya mencapai 1,8 Gz. Ditambah dengan Adeno 506 sebagai kartu grafiknya yang akan menambah kemewahan saat menggunakannya, terutama dalam bermain game.

Ponsel dengan nama model Galaxy M02 ini nantinya akan memiliki 2 buah main camera, dan 1 buah selfie camera. Pastinya setiap kamera yang menghiasi smartphone tersebut memiliki kualitas yang berbeda. Kamera pada bagian belakang ini akan menggunakan Dual Camera yang masing-masing memiliki kualitas sebesar 13MP dan 2MP. Dengan kamera tersebut, gambar yang dihasilkan dapat mencapai resolusi 4128 x 3096 pixel.

bocoran spesifikasi samsung galaxy m02 » Ini Bocoran Spesifikasi dan Prediksi Harga HP Samsung Galaxy M02

#image source : gsmarena.com

Fitur yang terdapat pada main camera tersebut sangatlah banyak. Dengan mempergunakan LED Flash dan juga Autofocus, dapat dipastikan memperoleh jepretan gambar yang begitu jelas dan jernih. Selain itu, terdapat juga fitur lainnya seperti Continuos Shooting, HDR, Auto Flash, Touch to Focus, Digital Zoom, serta Face Detection.

Sedangkan pada kamera depan (selfie camera), hanya menggunakan 1 buah kamera saja yang memiliki kualitas sebesar 8MP. Sayangnya, kamera ini belum memiliki fitur-fitur yang dapat menunjang penggunaannya.

Tidak kalah penting adalah bagian layar yang telah menggunakan IPS LCD dengan ukuran 5.7 inci dan resolusi sebesar 720 x 1520 pixel. Dengan layar tersebut, pastinya menatap ponsel akan semakin mengasyikkan dengan komponen-komponen canggihnya tersebut. Selain itu, layar dari Samsung Galaxy M02 ini sudah menggunakan fitur Multi Touch dan Capacitive Touchscreen yang membuat segala aktivitas pencarian di dalam ponsel dapat berjalan dengan cepat.

Kelebihan lainnya dari ponsel ini terdapat pada konektivitasnya yang begitu membantu dalam segala hal. Meskipun telah mendukung koneksi 5G, ponsel ini juga telah bersistem Dual SIM Card yang mampu membawa 2 nomor sekaligus.

Sayangnya, Samsung Galaxy M02 ini memiliki kekurangan yang telah banyak orang keluhkan, yaitu pada kapasitas baterai Lithium Ion yang tertanam di dalamnya. Anda hanya akan memperoleh kapasitas baterai sebesar 3.500 mAh yang akan cepat habis saat penggunaan ponsel tersebut. Akan tetapi, hal tersebut dapat ditutupi dengan kemampuan Fast Charging-nya.

Tentunya dari ulasan di atas mengenai Samsung Galaxy M02 yang akan segera keluar, Anda sudah memiliki gambaran kelebihan serta kekurangannya. Perkiraan ponsel ini akan diluncurkan pada pertengahan November 2020. Dengan teknologi yang ditawarkan tersebut, harga yang dipatok kurang lebih sebesar Rp 1,8 juta untuk pilihan 3/32GB.