Xiaomi Mi 11 Bakal Jadi HP China Pertama Gunakan Snapdragon 875?

bocoran spek xiaomi mi 11 772x312 » Xiaomi Mi 11 Bakal Jadi HP China Pertama Gunakan Snapdragon 875?

#image source : techradar.com

Xiaomi kembali berencana meluncurkan seri barunya di akhir tahun ini. Seri terbaru yang rencananya akan dirilis itu adalah Xiaomi Mi 11. Ponsel ini digadang-gadang sebagai ponsel dengan fitur premium namun harga menengah yang kehadirannya sudah ditunggu banyak orang. Meskipun belum secara resmi dirilis, sudah ada banyak spoiler dan kemungkinan spesifikasi ponsel terbaru Xiaomi ini.

Spesifikasi dan Kemungkinan Fitur Xiaomi Mi 11

Meski belum secara resmi dirilis, seri terbaru Mi11 ini sudah sangat diantisipasi kehadirannya, terutama dari segi performa. Hal ini berawal dari kabar diadakannya konferensi tahunan Qualcomm yang diagendakan untuk memperkenalkan chipset terbarunya. Dari kabar tersebut, kemudian terselip kabar kain lain yang menyebutkan jika Xiaomi akan menjadi salah satu yang menjajal chipset kelas atas terbaru ini. Sebagai gambaran, berikut adalah spesifikasi dari Mi11 yang begitu diantisipasi oleh para pengguna teknologi.

bocoran spek xiaomi mi 11 » Xiaomi Mi 11 Bakal Jadi HP China Pertama Gunakan Snapdragon 875?

#image source : techradar.com

  1. Desain dan Layar

Seri terbaru Xiaomi Mi 11 ini dikabarkan akan hadir dengan layar AMOLED berukuran 6.5 inchi dan mendukung resolusi hingga 2k. Tampilannya tampak tipis dan ringan dengan desain hiperboloid. Rasio layarnya mencapai 96%, yang mana angka ini sudah mendekati batas tanpa bingkai.

Diperkirakan akan menggunakan dimensi seluler 162,5×74,8×9 mm. Belum lagi kecepatan refresh hingga mencapai 144Hz dijamin menjadi keunggulan tersendiri bagi seri ini. Gorilla Glass 5 juga ditempatkan untuk mengamankan layar ponsel ini.

  1. Performa Dapur Pacu

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Xiaomi Mi 11 ini digadang-gadang menjadi hp keluaran China pertama yang menggunakan chipset Snapdragon 875. CPU yang digunakan adalah octa-core ditambah dengan GPU Adreno 650. Sedangkan sistem operasi yang digunakan adalah android 10.0 MIUI 11.

Performa yang dihasilkan dari dapur pacu ini masih didukung dengan penggunaan RAM sebesar 8GB dan penyimpanan 256GB. Sayangnya, kemungkinan besar ponsel ini tidak bisa ditambah kapasitas memorinya karena tidak ada skot microSD.

  1. Kemampuan Fotografi

Aspek selanjutnya yang menjadi perbincangan dari spesifikasi Xiaomi Mi 11 ini adalah kemampuan kameranya. Seri terbaru Mi ini dikabarkan akan mengusung 4 kamera belakang. 4 kamera itu terdiri dari kamera utama beresolusi 192MP. Kamera keduanya adalah super zoom beresolusi 40MP, kamera ultra wide 21MP dan kamera makro 8MP.

Kamera ini kabarnya masih dilengkapi dengan teknologi pemfokusan PDFA dan stabilisasi gambar optik OIS. Kombinasi ini cukup menjanjikan untuk bisa menghasilkan gambar yang jernih dan detail. Sementara untuk kamera depannya beresolusi 20MP yang juga akan menghasilkan hasil selfie berkualitas tinggi.

  1. Fitur Lain

Tidak hanya spesifikasi yang sudah disebutkan sebelumnya, seri terbaru Mi ini dikabarkan juga dibekali dengan berbagai fitur unggulan. Sebut saja baterai berkapasitas 4780mAh yang dilengkapi dengan fitur fast charging 30W. Fitur lain yang tak kalah diantisipasi adalah fitur pengiriman nirkabel cepat 30W serta bank energi yang juga merupakan fitur pengiriman balik nirkabel sebesar 5W.

Output USB yang digunakan adalah USB type C dan masih didukung dengan audio jack 3.5mm. Selain itu, ponsel ini juga memiliki beberapa sensor salah satunya adalah sensor pemindai sidik jari yang sangat berfungsi untuk meningkatkan keamanan.

Belum ada kepastian kapan seri terbaru Xiaomi Mi 11 ini secara resmi diluncurkan dan berapa harga yang dibanderol untuk seri ini. Namun, jika melihat dari spoiler dan kabar spesifikasi yang sudah beredar ini, rasanya tidak salah jika para pengguna teknologi terutama mereka yang menginginkan perangkat berkecepatan tinggi begitu menantikan seri terbaru Mi ini.