Ini Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy M12 dengan Kapasitas Baterai Besar

bocoran spek samsung galaxy m12 772x312 » Ini Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy M12 dengan Kapasitas Baterai Besar

#image source : 91mobiles.com

Produk Samsung akan kembali hadir dengan fitur terbaru. Saat ini, perusahaan tersebut sedang menyiapkan sebuah smartphone berbasis android dengan kapasitas baterai besar yang mana bocoran spesifikasinya sudah beredar di dunia maya. Produk tersebut bernama Samsung Galaxy M12. Tentu saja, baterai bukan satu-satunya spesifikasi dari smartphone ini.

Fitur dan Keunggulan Samsung Galaxy M12

Kompetisi di pasar smartphone memang sangat ketat. Nama Samsung sudah menjadi jaminan mutu dan bisa menempati posisi teratas sebagai vendor terbaik. Berbagai jenis dan model smartphone berhasil merajai pasaran. Namun, hal tersebut masih belum cukup karena perusahaan ini membutuhkan inovasi dan adaptasi untuk bertahan.

Selain teknologi chipset dan kamera, Samsung mulai beralih ke produk baterai. Dari hasil riset, mayoritas pengguna membutuhkan daya baterai dan power yang besar untuk menunjang aktivitas mereka. Sebagaimana yang telah diketahui, hampir semua aspek kehidupan telah tersedia di smartphone. Inilah awal mulai pengembangan Samsung Galaxy M12.

Estimasi kapasitas baterai sebesar 7000 mAh. Jumlah yang sangat besar karena produk kompetitor masih berada di sekitar 4000 hingga 5000 mAh. Samsung bisa dikatakan sebagai pionir. Penentuan kapasitas tersebut bukan sembarang karena mereka telah melakukan riset yang panjang. Hasilnya menunjukkan rata-rata penggunaan smartphone harian serta kapabilitas aplikasi untuk mendukung aktivitas tersebut. Dari hasil ini, Samsung mulai berbenah dan mendekati pengguna yang membutuhkan smartphone berbaterai besar.

bocoran spek samsung galaxy m12 » Ini Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy M12 dengan Kapasitas Baterai Besar

#image source : 91mobiles.com

Fitur lain adalah chip terbaru yang mampu melakukan processing dengan cepat. Selain itu, GPU juga menunjang aktivitas grafis yang mumpuni. Pengguna bisa menjalankan aplikasi dengan cepat dan ringan serta tidak bermasalah dengan tampilan. Selanjutnya, mereka tidak perlu khawatir saat ingin menonton video atau bermain game sebab chipset dan GPU sudah mendukung teknologi terbaru.

Samsung Galaxy M12 diprediksi tersedia dua opsi RAM yaitu 3GB dan $GB. Masing-masing akan memiliki kapasitas penyimpanan internal sekitar 32GB hingga 64GB. Samsung kemungkinan juga menambah hingga 128GB bahkan lebih untuk generasi selanjutnya. Dengan kapabilitas tersebut, pengguna bebas menyimpan file dan install aplikasi tanpa kendala. Sistem operasi yang dipakai adalah Android 10 dengan opsi update dan upgrade untuk versi terbaru beberapa tahun ke depan.

Secara tampilan, smartphone ini menggunakan desain modern dan terbaru dengan pendekatan bezel less di bagian muka. Anda melihat batas yang kecil dan satu titik di tengah atas untuk kamera. Desain ini sangat elegan dan sesuai dengan tren saat ini. Untuk display, ukurannya adalah 6.7 inch dengan rasio 720×1560 pixel. Bagian kanan dan kiri terdapat beberapa fitur penunjang seperti tombol untuk volume, power, dan sidik jari.

Bagian belakang, Anda melihat kamera dengan jumlah empat atau dikenal dengan nama quad camera. Masing-masing memiliki resolusi 13MP, 8MP, 2MP, dan 2MP. Fiturnya tersedia adalah panorama, LED flash, dan HDR. Untuk bagian depan, kamera menggunakan kapasitas 8MP.

Fitur penunjang lain adalah bluetooth, speaker, sensor, dan jack 3.5 audio. Untuk yang terakhir, Anda bisa menggunakan speaker atau headphone eksternal dengan mudah. Fitur ini sengaja masih diberikan karena Samsung mengerti apa yang dibutuhkan oleh pengguna. Satu lagi yang juga ada di smartphone ini adalah fast charging. Anda bisa mengisi baterai dengan cepat di Samsung Galaxy M12.

Dari penjelasan tentang spek dan fitur, Anda menyadari bahwa produk ini memang diperuntukkan untuk mereka yang sangat tergantung kepada smartphone. Baterai besar dan teknologi terbaru lebih dari cukup untuk menunjang pekerjaan. Semuanya tersedia secara langsung dan lengkap di Samsung Galaxy M12.