Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Line di PC Atau Laptop

Trik Gampang Menggunakan Aplikasi Line di PC Desktop Atau Laptop 772x312 » Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Line di PC Atau Laptop

Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Line di PC Atau Laptop – Whatsapp memang bukan lagi satu-satunya aplikasi messenger yang bisa diakses melalui Komputer Desktop atau PC dan juga laptop. Sekarang aplikasi Line juga sudah memiliki fitur khusus yang membuat penggunanya bisa mengakses menggunakan PC maupun laptop.

Hampir mirip seperti aplikasi Whatsapp, aplikasi Line di PC atau laptop juga bisa diakses menggunakan beberapa cara. Apakah anda tertarik untuk menggunakan aplikasi Line di PC maupun di notebook?

Bagi anda yang memang tertarik untuk menggunakan aplikasi Line di Komputer Desktop maupun di laptop, anda bisa mempelajari mengenai beberapa cara mudah menggunakan aplikasi tersebut melalui PC maupun laptop selengkapnya di artikel ini.

2 Cara Mudah Untuk Bisa Mengakses Aplikasi Line di PC Maupun Laptop

Sama halnya seperti aplikasi Whatsapp, aplikasi Line juga bisa diakses secara langsung melalui PC maupun laptop. Cara mengakses aplikasi Line di PC maupun laptop sebenarnya juga sangat mirip dengan aplikasi Whatsapp.

Trik Gampang Menggunakan Aplikasi Line di PC Desktop Atau Laptop » Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Line di PC Atau Laptop

Berikut ini merupakan 2 cara mudah untuk menggunakan aplikasi Line di PC maupun laptop anda:

  1. Memasang aplikasi Line di PC maupun laptop

Cara pertama dan yang paling disarankan untuk menggunakan aplikasi Line di PC maupun laptop adalah dengan memasang aplikasi Line versi PC.

PC maupun laptop yang menggunakan sistem operasi Windows dan Mac bisa menggunakan aplikasi Line ini. Namun sayangnya, PC maupun laptop yang menggunakan sistem operasi Linux masih belum bisa menggunakan aplikasi Line di PC maupun laptop ini.

Anda bisa mengunduh file Line untuk PC yang berekstensi exe tersebut melalui link Line resmi http://line.me/en-US/download. Unduh aplikasi Line untuk PC sesuai dengan sistem operasi yang anda gunakan.

Jika anda sudah berhasil mengunduh aplikasi Line tersebut, anda hanya perlu memasangnya di PC maupun laptop anda.

  1. Memasang ekstensi Line di browser Chrome

Cara kedua untuk bisa menggunakan aplikasi Line di PC maupun laptop adalah dengan memasang ekstensi Line di browser Chrome.

Untuk memasang ekstensi Line di browser Chrome, anda juga bisa melakukan dengan cara masuk kedalam link resmi dari Line sebelumnya.

Perbedaannya jika anda ingin menggunakan ekstensi browser Chrome untuk mengakses aplikasi Line di PC atau laptop, anda harus memilih logo Chrome di link Line resmi tersebut.

Setelah memilih logo Chrome, secara otomatis anda akan dibawa ke menu toko web Chrome. Pasang ekstensi Line di browser Chrome yang anda gunakan.

Cara Berkirim Pesan Menggunakan Aplikasi Line di PC Maupun Laptop

Anda sudah membaca mengenai bagaimana caranya bisa mengakses aplikasi Line di PC bukan? Selanjutnya anda juga perlu mengetahui bagaimana caranya agar anda bisa menggunakan aplikasi Line di PC seperti ketika anda menggunakan di smart phone.

Untuk bisa berkirim pesan melalui aplikasi Line di PC maupun laptop, anda harus masuk kedalam akun Line anda terlebih dahulu. Ada 2 cara masuk kedalam akun Line yang sudah anda miliki. Berikut ini adalah 2 cara masuk kedalam akun Line dari aplikasi Line di PC maupun laptop:

  1. Masuk menggunakan email dan password

Ketika pertama kali anda membuat akun Line, anda menggunakan email dan password bukan? Email dan password tersebut bisa digunakan untuk masuk kedalam aplikasi Line di PC maupun laptop.

Cara masuk kedalam akun anda dari aplikasi Line di PC dengan menggunakan email dan password adalah masukkan email dan password anda, kemudian tekan tombol login.

Beberapa saat kemudian anda akan menerima verifikasi di aplikasi Line yang terpasang di smart phone. masukkan 5 digit angka di kolom yang tersedia di aplikasi Line di PC.

Setelah melakukan verifikasi tersebut, anda sudah bisa mulai menggunakan aplikasi Line di PC seperti ketika menggunakannya di smart phone.

  1. Masuk menggunakan kode QR

Jika anda tidak ingin repot-repot untuk masuk kedalam aplikasi Line di PC maupun laptop, anda bisa menggunakan fitur kode QR.

Cara masuk kedalam akun Line di PC maupun laptop menggunakan kode QR sangat mudah sekali. Anda hanya perlu memilih masuk menggunakan kode QR pada aplikasi Line di PC.

Setelah itu, buka fitur kode QR di aplikasi Line yang terpasang di smart phone anda. Pindai kode QR yang ditampilkan di layar PC maupun laptop anda.

Setelah melakukan pemindaian, aplikasi Line di smart phone anda akan menunjukkan tombol login. Tekan tombol login di layar smart phone anda dan selanjutnya anda sudah bisa menggunakan aplikasi Line di PC Desktop seperti di smart phone anda.

Bagaimana menurut anda? Apakah proses untuk bisa mengakses dan menggunakan aplikasi Line di PC maupun laptop itu cukup susah?