Surga Tersembunyi di Bali Barat yang Jarang Diketahui Wisatawan

batu belah dewasana 700x312 » Surga Tersembunyi di Bali Barat yang Jarang Diketahui Wisatawan

Surga Tersembunyi di Bali Barat yang Jarang Diketahui Wisatawan – Pulau Bali memang menjadi tempat wisata paling populer di Indonesia bahkan di Asia. Banyak sekali spot-spot wisata di Bali yang menawarkan keindahan alam eksotis yang jarang ditemukan di tempat lainnya. Di Pulau Bali, kita bisa menemukan berbagai tempat wisata populer yang ada di sana seperti Ubud, Pantai Kuta, Tanah Lot, dan lainnya. Namun bagi sebagian wisatawan, menemukan surga tersembunyi adalah sebuah hal yang cukup menarik karena masih jarang didatangi wisatawan dan nuansa alaminya akan lebih terasa. Apabila anda sedang berada di Bali dan ingin mencari tempat wisata tersembunyi, anda wajib berkunjung ke Bali Barat karena disana terdapat banyak sekali tempat wisata yang masih jarang dikunjungi. Berikut ini adalah beberapa spot wisata tersembunyi di Bali Barat yang jarang diketahui oleh wisatawan dan wajib anda sambangi karena tempatnya yang sangat indah.

Tempat Wisata Tersembunyi di Bali Barat

The Coral Garden Pulau Menjangan

the coral garden » Surga Tersembunyi di Bali Barat yang Jarang Diketahui Wisatawan

Untuk anda yang hobi snorkeling / diving, tentunya tempat wisata yang satu ini wajib masuk kedalam list destinasi anda. Tempat wisata yang masuk kedalam kawasan cagar alam Taman Nasional Bali Barat ini menawarkan taman bawah laut yang sangat indah dan alami sangat cocok bagi anda yang hobi menyelam. Ketika anda masuk kedalam air, anda akan disambut oleh ribuan ikan cantik yang sedang berenang di sekitar terumbu karang dan anemon laut. The Coral Garden juga merupakan tempat snorkeling dan diving terbaik yang ada di Bali Barat karena spot ini sangat ramah terhadap diver pemula ataupun professional. Karena tempat ini masuk kedalam kawasan cagar alam, maka tidak ada penginapan / resort di Pulau Menjangan. Sebagai alternatif, anda bisa menginap di tempat penginapan terdekat dengan pulau dan bisa berangkat ke pulau ini dengan menggunakan kapal. Jika beruntung, anda juga bisa berenang bersama dengan penyu liar karena sering terdapat penyu di tempat ini. Meskipun begitu, anda wajib tetap berhati-hati ketika diving di The Coral Garden karena sering kali terdapat ikan besar seperti hiu karang / ikan pari yang berenang melewati tempat ini. Ketika berenang di bawah laut, jangan sampai lupa untuk membawa kamera bawah air untuk mengabadikan momen anda saat berenang bersama dengan ikan kecil yang sangat cantik.

Pos Dua, Pulau Menjangan

pos dua » Surga Tersembunyi di Bali Barat yang Jarang Diketahui Wisatawan

Ketika masih berada di Pulau Menjangan, jangan lupa untuk mampir ke Pos Dua untuk menikmati pemandangan bawah lautnya yang tak kalah dengan The Coral Garden. Tempat wisata tersembunyi di Bali Barat yang satu ini memang masih perawan karena jarang ada wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Meskipun demikian, pemandangan bawah laut di tempat ini sangatlah indah dengan berbagai macam terumbu karang yang masih sangat alami. Tingkat kejernihan air di Pos Dua juga sangat tinggi sehingga pengunjung yang berkunjung ke tempat ini bisa melihat ke bawah hingga kedalaman 40 meter bahkan lebih. Terumbu karang yang ada di tempat ini bisa anda temui mulai dari kedalaman 1 meter saja sehingga sangat aman bagi penyelam pemula. Namun anda harus tetap berhati-hati karena di tempat ini terdapat palung laut yang sangat dalam yang dihuni ikan-ikan besar seperti ikan hiu karang.

Pantai Yeh Leh

pantai yeh leh » Surga Tersembunyi di Bali Barat yang Jarang Diketahui Wisatawan

Untuk anda penggemar wisata pantai, mungkin anda harus mencoba berkunjung ke Pantai Yeh Leh yang berada di Jembrana, Bali. Pantai ini memang tidak terkenal dan jarang sekali terdapat wisatawan yang berkunjung ke pantai ini. Pantai Yeh Leh merupakan pantai yang tepinya tidak terdapat pasir putih melainkan bebatuan yang sangat banyak. Bagi wisatawan yang berkunjung ke tempat ini, tentu batuan tersebut menjadi pemandangan indah tersendiri yang tidak ditemukan di pantai lain. Anda dapat melihat indahnya bebatuan Pantai Yeh Leh ketika pantai ini sedang surut. Pemandangan terbaik di pantai ini adalah ketika matahari tenggalam sehingga anda akan melihat keeksotisan pantai ini dengan bebatuan yang sangat banyak. Pantai ini memang masih jarang dikunjungi orang, kecuali oleh nelayan sekitar yang mencari ikan di pantai ini. Ketika sedang surut, akan terdapat banyak binatang laut yang berada di sela-sela bebatuan.

Pantai Soka

pantai soka » Surga Tersembunyi di Bali Barat yang Jarang Diketahui Wisatawan

Apabila anda menginginkan tempat yang sedikit sepi untuk menenangkan diri, datanglah ke Pantai Soka yang berada di Jl. Raya Denpasar Gilimanuk, Tabanan atau sekitar 25 kilometer ke arah barat Tabanan. Pantai ini masih cukup sepi pengunjung dengan pasir pantai berwarna kehitaman. Meskipun berpasir hitam, keindahan pantai ini layak diacungi jempol karena memiliki pemandangan hijau di sekitar pantai. Di Pantai Soka juga terdapat latar belakang yang sangat indah dengan 2 sisi yaitu sisi bukit dan sisi Gunung Agung. Meskipun terdapat banyak mitos mengenai pantai ini, namun panorama yang ditawarkan tak bisa disembunyikan dari pandangan mata. Pengunjung yang datang ke pantai ini juga bisa menelusuri pantai untuk menemukan view terbaik karena terdapat formasi batuan yang unik serta goa rahasia yang bisa ditemukan.

Batu Belah, Dewasana

batu belah dewasana » Surga Tersembunyi di Bali Barat yang Jarang Diketahui Wisatawan

Tempat wisata yang satu ini memang cukup tersembunyi dan akses jalan menuju ke Batu Belah cukup sulit. Meskipun demikian, ketika anda sampai ke tempat wisata yang satu ini anda akan disuguhkan dengan panorama alam yang masih sangat alami serta menyegarkan mata. Di tempat ini terdapat satu air terjun yang tersembunyi bernama Air Terjun Dewasana. Air terjun ini dikelilingi oleh batuan yang dinamakan Batu Belah. Lelah setelah perjalanan akan terbayar dengan menikmati keindahan air terjun dari atas maupun dari bawah. Keindahan alam yang masih sangat alami serta air yang jernih akan membuat siapa saja betah berlama-lama di tempat ini. Di bawah air terjun terdapat kolam pribadi yang harus anda coba. Anda bisa bersantai ria di kolam pribadi ini sambil melihat panorama alam tempat ini. Yang akan anda rasakan adalah kebebasan menikmati keindahan ciptaan Tuhan tanpa terganggu suara bising orang lain. Karena lokasinya yang masih sangat tersembunyi, anda harus bertanya ke penduduk lokal untuk mengetahui dimana letak air terjun Dewasana ini. Lokasi tempat ini berada 4 kilometer dari Desa Dewasana atau 200 meter dari jalan Banjar Pendem, Jembrana.

Desa Yahembang Kangin

Desa Yahembang Kangin merupakan sebuah desa yang tak berpenghuni dan terletak di dekat Pura Rambut Siwi, Banjar Bangli. Spot yang paling dicari di tempat ini adalah Green Cliff yang merupakan tebing mempesona berwarna hijau. Ketika berkunjung ke tempat ini, datanglah ke puncak bukit dimana terdapat bangunan berupa bambu sepanjang 60 meter dengan tinggi 10 meter. Di bangunan bambu ini merupakan spot foto selfie paling kekinian di tempat ini. Anda bisa menikmati keindahan tebing Yeh sambil berselfie ria dengan latar belakang pemandangan hijau yang menyegarkan.

Itulah beberapa surga tersembunyi di Bali Barat yang wajib ada dalam daftar destinasi liburan anda. Mengunjungi tempat wisata diatas tidak akan membuat anda kecewa karena nuansa alam yang ditawarkan masih sangat alami serta belum banyak wisatawan yang datang untuk berkunjung.