Tempat Wisata di Cikarang Untuk Mengisi Liburan Akhir Pekan yang Menyenangkan

rekomendasi destinasi wisata cikarang bekasi 772x312 » Tempat Wisata di Cikarang Untuk Mengisi Liburan Akhir Pekan yang Menyenangkan

Tempat wisata di Cikarang memang tidak begitu terkenal seperti kota-kota lain di sekitar Bekasi, kota ini lebih populer sebagai kota industri. Oleh karena itu tak heran bila banyak orang datang dari berbagai daerah ke kota ini dengan tujuan mencari pekerjaan.

Mungkin di benak anda kota ini hanya terdapat pabrik, polusi udara, dan panas, namun ternyata Cikarang masih menyimpan beberapa lokasi wisata yang layak untuk dikunjungi.

Daftar destinasi wisata di Cikarang

Untuk anda yang ingin refresing menghilangkan penat karena rutinitas pekerjaan sehari-hari, berikut ini ada beberapa daftar tempat wisata di Cikarang yang menyenangkan untuk dikunjungi, yuk kita simak ulasan selengkapnya.

Lippo Cikarang Citywalk

Bila anda ingin menikmati wisata kuliner di kawasan Cikarang, anda bisa mengunjungi Lippo Cikarang Citywalk  sebagai pilihan yang tepat, karena pusat perbelanjaan yang memiliki konsep street mall untuk rekreasi keluarga dan berkuliner ria. Memiliki suasana yang nyaman, indah, dan disekitarnya terdapat pepohonan rindang dan taman yang asri, ditambah lagi dengan lokasi parkir yang luas, sehingga sangat cocok untuk mengisi liburan akhir pekan yang menyenangkan. Lokasi mall ini bertempat di Jl. Moh. H. Thamrin, Sukaresmi, Cikarang.

Saung Ranggon

Saung Ranggon ini dibangun oleh Pangeran Rangga di abad ke-16, artinya sudah berumur sekitar 500 tahunan. Rumah tradisional ini berada di Jl. Ds. Cikedokan, Cikarang Barat, Bekasi. Tempat bersejarah ini memiliki 7,6 x 7,2 meter, di sekelilingnya terdapat pepohonan hijau yang rindang sehingga sangat sejuk terasa. Lokasi wisata ini sangat cocok sebagai tempat bersantai untuk menghilangkan penat dari kesibukan sehari-hari.

Taman Buaya Indonesia Jaya

rekomendasi destinasi wisata cikarang bekasi » Tempat Wisata di Cikarang Untuk Mengisi Liburan Akhir Pekan yang Menyenangkan

Tempat wisata ini cocok bagi anda yang ingin menyaksikan Buaya sebagai salah satu satwa liar yang dilindungi negara. Berlokasi di Jl. Ry. Serang-Cibarusah, Ds. Sukaragam, Serang Baru, Bekasi. Bila anda datang ke lokasi ini saat hari libur, selain dapat menyaksikan berbagai macam jenis buaya, anda juga akan disuguhkan oleh atraksi pawang yang bermain dengan buaya dan juga atraksi debus yang sangat unik dan menarik.

Kampoeng Djamoe Organik

Kampoeng Djamoe Organik merupakan kawasan wisata yang menyajikan suasana alam, sehingga sangat cocok untuk mengisi liburan dengan keluarga tercinta. Berlokasi di Jl. Ciujung, Kawasan EJIP Pintu II, Cikarang Selatan. Lokasi wisata ini adalah kepunyaan Martha Tilaar,  memiliki luas sekitar 9 hektare. Di dalamnya banyak terdapat tumbuhan obat-obatan yang nantinya akan di produksi menjadi kosmetik, jamu, dan lain-lain. Selain melihat berbagai macam tumbuhan herbal, anda juga bisa mnyaksikan Danau Buatan dan Sawah Padi Organik yang sangat menawan dengan hawa yang sejuk.

Waterboom Lippo Cikarang

Waterboom Lippo Cikarang merupakan salah satu kawasan wisata di  Cikarang yang sangat terkenal. Tempat wisata ini menawarkan wahana permainan air dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap. Lokasinya yang strategis yaitu di Jl. Madiun Kav. 115, sangat mudah untuk ditemukan. Bisa dibilang tempat ini sangat berbeda dengan  waterpark  lainnya, karena sudah di desain dengan nuansa alam yang banyak terdapat pepohonan rindang dan asri. Dengan demikian anda dapat menikmati wahana air ditempat ini tanpa harus berpanas-panasan.

Matador Family Waterpark

Tidak harus pergi ke Spanyol bila ingin bermain air dengan nuansa budaya Spanyol. Matador Family Waterpark yang berlokasi di Villa Mutiara Cikarang, Jl. Raya Cibarusah, Cikarang Selatan ini bisa anda kunjungi. Untuk masuk ke kawasan wisatan ini anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 30.000.- per kepala. Fasilitas yang disajikan ditempat ini seperti kolam renang anak-anak dan dewasa, terdapat juga fasilitas seperti Bungge, Flying fox dan Trampoline untuk memacu adrenalin. Sangat seru bukan?.

Itulah beberapa pilihan menarik tempat wisata di Cikarang yang dapat anda kunjungi. Bila masih terdapat destinasi wisata menarik lainnya tetapi tidak ada dalam daftar diatas, silakan tuliskan rekomendasinya lewat kolom komentar atau laman kontak ya. Selamat berlibur!.