Cara Mengatasi Game Android Keluar Sendiri atau Force Close

solusi game ponsel android force closes 724x312 » Cara Mengatasi Game Android Keluar Sendiri atau Force Close

Solusi Mengatasi Game Android Keluar Sendiri atau Force Close – Bagi kamu para pengguna smartphone khususnya android pasti pernah mengalami masalah dimana game android keluar sendiri atau yang biasa kita kenal force close kan? Ya, ini hampir terjadi pada semua ponsel ataupun game yang kita mainkan. penyebabnya sendiri beragam terutama akibat koneksi internet yang kurang stabil atau bisa juga karena adanya error dari aplikasi tersebut. hal ini tentu saja membuat kita yang sedang asyik memainkan game menjadi resah dan kesal bukan? apalagi kalau yang sedang kita mainkan itu game online. tapi jangan risau, karena ada kok cara mengatasi game android yang sering keluar sendiri tiba tiba atau force close.

Di era digital seperti sekarang ini, popularitas game android memang sangat meningkat pesat, ada banyak sekali game game dengan kualitas tinggi yang bisa kita mainkan hanya menggunakan smartphone saja, tidak seperti dulu yang mengharuskan kita punya PC atau console, kini dengan smartphone saja, kamu sudah bisa main banyak game dengan kualitas rafis dan ukuran yang besar sekalipun. Biasanya apabila game android keluar sendiri, akan muncul keterangan “unfortunately, game has been stopped” dan lain lain.

solusi game ponsel android force closes » Cara Mengatasi Game Android Keluar Sendiri atau Force Close

Penyebab dan Cara Mengatasi Game Android Keluar Sendiri

Koneksi Internet yang Lambat, hal yang paling dasar dalah memeriksa dulu masalah koneksi internet di ponsel kamu ya, ini khusus untuk kamu yang mengalami game android force close untuk game online. jika offline, maka tidak perlu memeriksa internet. jika ternyata penyebabnya memang karena koneksi internet yang lemah, sangat disarankan untuk ganti provider atau kartu internet yang dipakai.

Cache Menumpuk, Bersihkan!

Ini yang paling sering dilupakan oleh para pengguna smartphone khususnya android. mereka cenderung lupa akan cache file yang menumpuk pada sistem androd. fil cache apabila sudah menumpuk nantinya akan membuat aplikasi di android menjadi lemot dan yang paling parah adalah aplikasi atau game bisa menutup sendiri. maka dari itu hapus cache aplikasi bisa di android kamu sekarang juga, sangat disarankan pakai aplikasi pembersih saja seperti ccleaner dan lain sebagainya.

RAM Hampir Penuh

Cobalah sekali kali untuk mengcek berapa sisa penggunaan RAM di ponsel kamu. karena seperti yang kita tahu, sekarang ini kualitas game game mobile sangatlah tinggi, sudah pasti ukurannya besar dan bisa menyedot banyak space memori dan RAM. dan perlu kamu tahu, sekarang RAM 1 GB saja sudah tidak cukup untuk memainkan banyak game. tidak seperti dulu, apabila RAM ternyata hampir penuh, sudah pasti game android akan keluar sendiri, solusi terbaiknya adalah dengan meng uninstall beberapa aplikasi yang sekiranya menyedot banyak RAM.

Overheat

Sering memainkan game android dalam waktu yang lama tanpa berhenti? apalagi sambil di charge? jika iya, tidak heran apabila kamu mengalami error dimana game di smartphone android keluar sendiri. apabila mengalami overheat, langkah yang wajib kamu lakukan adalah dengan menghentikan dulu penggunaan smartphone dan sangat disarakan untuk me matikan dulu smartphone. lalu nyalakan kembali dan hindari mengggunakan smartphone sambil di charge.

Itulah beberapa penyebab dan cara mengatasi game android sering keluar sendiri tiba tiba. Semoga dengan cara diatas bisa menjadi solusi untuk kamu yang sering mengalami error saat main game. Oh ya selain penyebab diatas, kamu harus coba periksa versi gamenya ya, kompatibel tidak dengan ponsel kamu? Jika tidak maka hapus saja game tersebut karena solusi apapun juga akan percuma apabila smartphone tidak kompatibel dengan aplikasi game tersebut.