Kenali 3 Keunikan Pantai Goa Cemara, Wisata Panorama Khas Twilight Saga

  • Whatsapp

3 Keunikan Pantai Goa Cemara, Wisata Panorama Khas Twilight Saga – Masih di kota Jogjakarta ya sobat traveler, destinasi wisata selanjutnya yang sangat sayang untuk dilewatkan ketika berwisata di Jogja ialah Pantai Goa Cemara. Destinasi wisata pantai yang satu ini memiliki daya tarik dari beragam sisi. Mulai dari panorama dengan kombinasi menawan, pertunjukan kultur yang kental dan juga beragam kelebihan fungsional segi pariwisata lainnya bisa Anda nikmati di tempat wisata ini.

  1. Panorama Twilight dan Tsunami

Dinamakan dengan Pantai Goa Cemara lantaran di pintu masuk utama akses pantai ini, terdapat gerbang berbetuk tumpukan pohon cemara udang sebagai simbol penyambutan. Wisata pantai satu ini unik lantaran dipadukan dengan panorama menawan nan teduh dari beragam pepohonan.

Read More

Ada pohon akasia, juga mayoritas pohon cemara udang yang menciptakan kesan rimbun nan istimewa dari destinasi wisata satu ini. Para pengunjung merasa panorama rimbun di tepi pantai ini layaknya yang pernah tersaji dalam serial film Twilight Saga. Bukan tanpa tujuan, pepohonan menawan ini rupanya salah satu usaha menangkal abrasi laut maupun potensi tsunami lho.

  1. Kirab Labuhan

Setiap tahun baru islam, ada sebuah ritual budaya yang masih dipegang oleh masyarakat sekitaran Pantai Goa Cemara. Mereka menyiapkan replika kayu kambing kendhit yang berwarna serba hitam dengan sedikit corak putih melingkar untuk dilarung ke lautan. Hal ini sebagai bentuk persembahan terhadap penguasa pantai selatan.

Dalam ritual budaya satu ini juga disertakan beragam arakan makanan berupa tumpeng, olahan lauk, buah, sayur dan seterusnya. Sebagai bentuk syukur atas karunia Tuhan, akan dibagikan ribuan porsi nasi untuk para warga yang ikut memeriahkan. Tradisi satu ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang juga ingin menyaksikan ritual tersebut dari dekat.

  1. Pantai Ramah Pengunjung

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan di Pantai Goa Cemara. Anda bisa mengambil foto matahari yang menawan melalui mercusuar kuno dengan tinggi sekitar 40 meter. Banyak juga pengunjung yang berkuliner, bermain layang-layang, ayunan, bahkan berkemah di pantai satu ini. Bagi yang ingin berkeliling, ada pula fasilitas ATV yang disediakan untuk para penyewa.

Ada beragam daya tarik bukan dalam satu wilayah destinasi wisata yang dinamai Pantai Goa Cemara ini? Jika sedang berkunjung ke Bantul Jogjakarta ada baiknya Anda beserta kerabat tersayang mampir sejenak untuk menikmati suguhan keunikannya yang tiada dua. Berwisata pantai di wilayah yang teduh nan rimbun bisa menjadi liburan istimewa bagi Anda pastinya.

Related posts