Cara Promosi Online Mudah dari Whatsapp

langkah mudah promosi online dengan whatsapp 772x312 » Cara Promosi Online Mudah dari Whatsapp

Zaman sekarang, memang ada banyak sekali media yang bisa digunakan untuk promosi secara online. Oleh sebab itu, tak heran jika pertumbuhan bisnis online di Indonesia berkembang pesat.

Salah satu media yang bisa digunakan untuk promosi online adalah Whatsapp. Ya, Whatsapp memang merupakan sebuah aplikasi messenger. Namun jika anda cermat, sebenarnya ada banyak sekali cara promosi online dengan menggunakan Whatsapp.

Cara promosi online dengan menggunakan Whatsapp juga tidak kalah hasilnya dengan promosi online yang dilakukan di Instagram, Facebook, dan berbagai media online lainnya.

Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk mencoba mempromosikan produk anda menggunakan aplikasi Whatsapp? Masih bingung bagaimana cara promosi online dari Whatsapp?

Bila anda masih belum paham mengenai cara promosi online dengan menggunakan aplikasi Whatsapp, anda bisa baca dan praktekkan cara-cara yang dibagikan di artikel ini.

4 Cara Promosi Online Mudah Menggunakan Fitur Whatsapp

Selama ini mungkin anda tidak pernah membayangkan bahwa Whatsapp bisa digunakan untuk media promosi online. Namun percayalah bahwa cara promosi online dari Whatsapp itu sangat layak untuk dicoba.

langkah mudah promosi online dengan whatsapp » Cara Promosi Online Mudah dari Whatsapp

Berikut ini adalah 4 fitur luar biasa yang dimiliki Whatsapp yang bisa digunakan untuk tujuan promosi online:

  • Status Whatsapp

Fitur status Whatsapp yang baru memang menggunakan durasi 24 jam saja. Namun ada satu keistimewaan dari fitur status Whatsapp yang baru. Anda bisa membuat banyak status sekaligus dengan menggunakan video maupun gambar.

Karena bisa membuat banyak status dan menggunakan media video maupun gambar, jelas status Whatsapp bisa dikatakan sebagai salah satu cara promosi online yang sangat ampuh.

Anda bisa mempromosikan berbagai macam produk atau jasa yang anda jual dengan menggunakan status di Whatsapp.

Selain itu, setiap orang yang menggunakan Whatsapp dan menyimpan nomor kontak anda akan menerima notifikasi bahwa anda memiliki status baru. Secara otomatis, kemungkinan status anda dilihat orang akan semakin besar.

  • Informasi personal Whatsapp

Selain fitur status di Whatsapp, anda juga bisa memanfaatkan fitur informasi personal. Dulunya, informasi personal ini digunakan sebagai status di dalam Whatsapp.

Yang dimaksud dengan informasi personal di Whatsapp ini adalah kalimat yang ditampilkan di bawah gambar profil anda. Default informasi personal di Whatsapp adalah Hey There! I Am Using Whatsapp.

Anda bisa mengganti informasi personal default tersebut dengan kalimat marketing khusus untuk menjelaskan secara singkat mengenai produk atau jasa yang anda jual.

  • Gambar profil Whatsapp

Fitur Whatsapp lain yang bisa digunakan sebagai media promosi adalah gambar profil. Kenapa gambar profil bisa digunakan sebagai media promosi? Karena gambar tersebut akan selalu muncul di bagian chat.

Salah satu cara promosi online menggunakan fitur gambar profil Whatsapp ini adalah dengan membuat gambar yang menarik dan berhubungan dengan produk atau jasa yang anda jual.

Jika anda memasang gambar profil yang cukup menarik, kemungkinan besar banyak orang yang merasa penasaran untuk melihat gambar profil anda.

Selain menggunakan gambar profil yang menarik, cara promosi online menggunakan fitur gambar profil di Whatsapp ini juga bisa dilakukan dengan cara sering mengganti gambar profil anda menggunakan gambar produk atau jasa yang anda jual.

  • Broadcast melalui Whatsapp

Bagi anda yang sedang mengadakan promo khusus untuk meningkatkan penjualan produk atau jasa, anda juga bisa mempromosikannya menggunakan fitur broadcast dari Whatsapp.

Cara promosi online menggunakan fitur broadcast melalui Whatsapp ini cukup efektif karena anda bisa memilih siapa saja yang menerima broadcast anda. Dengan bisa memilih sendiri siapa yang menerima broadcast, anda jelas bisa memilih siapa saja yang kemungkinan besar tertarik dengan produk atau jasa yang anda tawarkan.

Selain itu, anda juga bisa mengirimkan satu broadcast secara langsung ke 256 kontak.

Jadi sekarang anda sudah mengetahui bukan seberapa besar potensi Whatsapp ketika digunakan untuk promosi? Lalu kapan anda akan mulai mempraktekkan cara promosi online dari Whatsapp tersebut?