Cara Membuat Akun Instagram Bisnis Untuk Promosi Online

panduan membuat akun instagram bisnis 718x312 » Cara Membuat Akun Instagram Bisnis Untuk Promosi Online

Promosi online memang jauh lebih diminati di jaman sekarang. Kenapa promosi online jauh lebih disukai dibandingkan dengan promosi konvensional? Karena promosi online jauh lebih murah dan juga jauh lebih efektif untuk menjangkau lebih banyak orang.

Jika berbicara mengenai promosi online, kebanyakan orang di jaman sekarang lebih memilih berpromosi melalui Instagram. Ya, memang tidak bisa dipungkiri bahwa jumlah pengguna Instagram sekarang benar-benar meningkat tajam.

Jadi tidak ada salahnya jika andapun ingin mencoba melakukan promosi menggunakan Instagram. Namun sebelum memulai promosi, anda sangat disarankan untuk memiliki akun Instagram bisnis terlebih dahulu.

Melakukan promosi online menggunakan akun Instagram bisnis jauh lebih efektif dibandingkan dengan menggunakan akun personal. Selain itu, cara untuk membuat akun Instagram bisnis juga sangat mudah dan gratis.

Masih belum mengetahui bagaimana cara membuat akun Instagram bisnis? Penasaran juga dengan apa saja keuntungan melakukan promosi dengan menggunakan akun Instagram bisnis? Anda bisa baca artikel ini lebih lanjut untuk mendapatkan jawabannya.

panduan membuat akun instagram bisnis » Cara Membuat Akun Instagram Bisnis Untuk Promosi Online

Keuntungan Promosi Online Menggunakan Akun Instagram Bisnis

Sebelum membahas mengenai bagaimana cara membuat akun Instagram bisnis, terlebih dahulu kita bahas mengenai apa saja keuntungan promosi online menggunakan akun Instagram bisnis dibandingkan dengan akun personal.

Berikut ini adalah beberapa macam keuntungan melakukan promosi online menggunakan akun Instagram bisnis:

  • Terlihat lebih meyakinkan dimata calon konsumen

Melakukan promosi online dengan menggunakan akun Instagram bisnis jelas jauh lebih profesional. Secara otomatis usaha anda akan terlihat lebih meyakinkan di depan calon konsumen anda.

Jika anda masih kurang begitu percaya, coba bayangkan apakah anda mau membeli produk dengan harga premium dari Instagram personal?

  • Memudahkan konsumen untuk menghubungi anda

Akun Instagram bisnis mempunyai fitur kontak khusus sehingga akan sangat memudahkan konsumen yang ingin menghubungi anda.

Konsumen yang ingin menghubungi anda tidak perlu menuliskan nomor kontak anda secara manual di keypad smartphone. Konsumen anda hanya perlu menekan tombol kontak yang sudah disediakan pada bagian beranda akun Instagram bisnis anda.

  • Bisa menggunakan iklan berbayar yang digabungkan dengan Facebook

Karena Instagram sudah menjadi milik Facebook, secara otomatis anda juga bisa menggunakan iklan berbayar dari Facebook yang disebut dengan FB Ads setelah memiliki akun Instagram bisnis.

Anda hanya perlu membayar satu kali untuk bisa mengiklankan usaha anda di 2 sosial media terbesar yaitu Facebook dan Instagram.

Cara Mudah Membuat Akun Instagram Bisnis

Bagaimana? Sudah tertarik untuk membuat akun Instagram bisnis setelah mengetahui apa saja keuntungannya? Bagi anda yang ingin membuat akun Instagram bisnis, berikut ini adalah cara membuat akun Instagram khusus bisnis tersebut:

  • Buat Fanpage terlebih dahulu

Sebelum bisa membuat akun Instagram bisnis, terlebih dahulu anda harus sudah memiliki Fanpage. Kenapa? Karena nantinya akun Instagram anda akan dihubungkan dengan Fanpage.

  • Buat akun Instagram personal

Setelah anda membuat Fanpage, selanjutnya anda bisa mulai membuat akun Instagram personal terlebih dahulu.

Anda bisa membuat akun Instagram personal langsung melalui smartphone ataupun melalui website resmi dari Instagram.

  • Ubah akun Instagram personal menjadi akun bisnis

Jika anda sudah memiliki Fanpage dan juga akun Instagram personal, selanjutnya anda hanya perlu masuk kedalam pengaturan Instagram yang berada di pojok kanan atas dengan lambang titik tiga vertikal.

Dari menu pengaturan tersebut, cari menu “switch to business profile” yang memiliki logo Facebook.

  • Hubungkan akun Instagram dengan Fanpage

Setelah memilih menu “switch to business profile”, selanjutnya anda akan dibawa ke halaman baru. Klik tombol “continue”.

Pilih Fanpage yang baru saja anda buat. Jika anda memiliki lebih dari satu Fanpage di akun Facebook, pilihlah Fanpage yang ingin anda gunakan untuk promosi online di Instagram.

Setelah memilih Fanpage, anda hanya perlu menunggu proses sinkronisasi antara akun Instagram dan Fanpage anda. Jika proses sinkronisasi sudah selesai, maka anda sudah berhasil membuat akun Instagram bisnis.

Membuat akun Instagram bisnis sebenarnya sangat mudah asalkan anda sudah memiliki akun Instagram personal dan juga Fanpage di akun Facebook.

Selain mudah, membuat akun Instagram bisnis juga tidak dipungut biaya sepeserpun. Jadi kenapa anda tidak segera merubah akun Instagram personal anda menjadi akun bisnis sekarang juga untuk meningkatkan usaha anda?