Indahnya Kepulauan Kei Surga Tersembunyi di Maluku Tenggara

  • Whatsapp

Walaupun jarang ter-eksplore, Kepulauan Kei memiliki banyak alasan untuk diselami setiap jengkal dari keindahannya. Pulau Kei adalah salah satu dari sekian banyak destinasi wisata alam menarik yang ditawarkan sisi timur Indonesia tepatnya di Maluku Tenggara. Keindahan alam yang sulit tertandingi dan bahkan nyaris tak tertandingi di Maluku akan Anda dapatkan di sana.

Daya Tarik Kepulauan Kei

Read More

Selain kecantikan pulaunya, budaya unik serta masyarakat sekitar yang ramah juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung.

Kepulaian Kei sebenarnya dibagi menjadi dua bagian, yakni Pulau Kei Besar dan satunya lagi Pulau Kei kecil. Di Pulau Kei Besar terdapat jejeran bukit-bukit nan asri sedangkan Pulau Kei Kecil mayoritas terdiri dari hamparan pantai-pantai yang indah.

Pantai di Kepulauan Kei memiliki karakter air lautnya yang jernih dan pasir putihnya yang super halus bak tepung. Ini sama sekali tidak berlebihan. Hal ini memang sebuah keunikan tersendiri dari pulau ini, Pulau Kei sudah sangat terkenal di Asia sebagai pulau dengan air jernih dengan pasir putih halus nan lembut. Bukan hanya diakui oleh wisatawan lokal saja, tapi wisatawan asing juga sudah merasakan dan membuktikannya sendiri.

Saat Anda berkunjung di pulau Kei, jangan lupa untuk melepas alas kaki ya. Rasakan dan buktikan sendiri selembut apa pasir putihnya. Air lautnya yang jernih dengan warna gradasi biru kehijauan juga sangat menggoda Anda untuk bermain air di sana. Anda bisa snorkeling, diving atau hanya sekedar berolahraga dengan berenang.

Jika Anda masih belum puas dengan hanya mengunjungi pantai di kawasan kepulauan Kei, Anda bisa memutuskan untuk mengunjungi pantai menarik lainnya yang berada dekat dengan kepulauan Kei. Pantai lain yang bisa Anda pilih adalah pantai Ngurtafur. Saat berada di pantai ini, Anda akan merasa seperti sedang diisolasi di sebuah pulau di tengah lautan luas tak bertepi. Di tempat ini keindahan alam yang tenang akan menjadi pengalaman wisata Anda yang paling berkesan.

Rute Menuju Kepulaian Kei

Jika Anda berasal dari pulau luar, Anda bisa ambil penerbangan menuju kota Ambon, kemudian ke Langgur, dilanjutkan ke desa Debut dan selanjutnya menaiki kapal motor menuju Warbal.

Waktu tempuh perjalanan memang akan berlangsung lama. Tapi tenang, keindahan yang akan Anda dapatkan di sana akan membayar semua pengorbanan Anda.

Penginapan di Pulau Kei

Anda yang memutuskan untuk bermalam di kepulauan Kei, jangan khawatir untuk masalah penginapannya. Anda bisa tidur dengan nyaman di Guest House ataupun cottage yang bisa Anda sewa. Untuk sajian pengisi perut, Anda juga jangan khawatir. Di sana juga telah tersedia banyak menu makanan yang bisa Anda pilih.

Itulah tadi review singkat Kepulauan Kei surga tersembunyi di Maluku Tenggara. Tertarik untuk mengunjunginya? Segera persiapkan semua keperluan dari sekarang. Happy Travelling!

Related posts