Panorama Taman Nasional Teluk Cendrawasih, Objek Wisata Menarik di Papua

panorama bawah air taman nasional teluk cendrawasih papua 612x312 » Panorama Taman Nasional Teluk Cendrawasih, Objek Wisata Menarik di Papua

Taman Nasional Teluk Cendrawasih tepatnya terletak di Papua Barat, berdekatan dengan Manokwari. Anda bisa gunakan jalur air dari Manokwari menggunakan longboat memakan waktu sekitar 5, 5 jam. Sedangkan untuk jalur darat bisa gunakan mobil sampai Ransiki lalu lanjut dengan motorboat. Lebih lanjutnya, langsung saja yuk, simak daya tariknya berikut ini.

Aset Flora Fauna Ikonik

Soal keindahan terumbu karang bawah laut Papua tak perlu diragukan lagi, ya. Di sini ada beberapa jenis karang seperti reef flat atau rataan terumbu serta reef slope atau jenis lereng terumbu. Ada aneka jenis karang lunak, karang hitam serta karang biru yang pastinya sangat menakjubkan di area Taman Nasional yang satu ini. Siap-siap terkagum-kagum deh pokoknya saat menyaksikannya!

Beberapa ikan uniknya yakni butterflyfish, angelfish, damselfish, parrotfish, rabbitfish serta anemonefish. Untuk jenis moluska terdiri dari di antaranya keong kerucut, keong cowries, keong strombidae, triton terompet dan juga kima raksasa. Ada beragam jenis penyu, duyung, paus biru, ketam kelapa, lumba-lumba dan bahkan hiu pun ada di perairan TamNas ini.

panorama bawah air taman nasional teluk cendrawasih papua » Panorama Taman Nasional Teluk Cendrawasih, Objek Wisata Menarik di Papua

Ke-khas-an Wisata Bahari

Di sini Anda juga bisa temui goa dalam air di kedalaman 100 feet di Tanjung Manguar. Ada pula nih wisata sumber air panas dengan kandungan belerang dan zero kandungan garam di sekitaran pulau Misowaar. Di sekitarannya bisa juga Anda menyelam serta snorkelling. Saat berliburan menuju destinasi Papua jangan pernah khawatir akan kehabisan spot menarik.

Untuk kegiatan menyelam serta snorkeling selanjutnya, jangan ragu untuk mengunjungi pulau Nusrowi yang teristimewa. Atau Anda mau mengamati ikan paus serta lumba-lumba secara real dari jarak dekat? Jangan khawatir, pulau Yoop dan perairan Wondesi jawabannya. Pastinya keamanan serta keselamatan juga sangat terjaga menjadi prioritas yang utama.

Ke-khas-an Wisata Daratan Tropis

Puas dengan beragam pesona pantai dan laut, kini saatnya kita tengok beragam keajaiban suguhan daratan tropis di wilayah Taman Nasional Teluk Cendrawasih. Tempat ini sangat cocok bagi Anda penggemar wisata alam yang sejati. Di sini ada banyak ragam pilihan menarik yang bisa Anda explore keindahannya sekaligus menjadi wisata edukasi nasionalis. Betapa Indonesia memiliki kekayaan alam yang super keren secara alamiah. Ada nih pulau Rumberpon yang identik dengan penangkaran rusa dan pengamatan burung. Pulau Roon juga tak kalah menarik dengan suguhan wisata budaya kental serta menjadi tempat pengamatan burung yang sangat dekat dengan area air terjun yang pastinya sangat menakjubkan.

Taman Nasional Teluk Cendrawasih tepatnya didirikan sejak tahun 2002 serta di bawah naungan pengelolaan Kementrian Kehutanan. Ada baiknya sebelum keliling dunia, Anda sempatkan keliling Indonesia dulu. Agar semakin besar wujud syukur kita, betapa kita telah Tuhan anugerahi surga tiada tandingan yang sudah seharusnya wajib selalu dijaga.