Nikmati Indahnya Panorama Gili Meno Destinasi Wisata Alam Lombok yang Memukau

menikmati sunset dari pulau gili meno lombok 624x312 » Nikmati Indahnya Panorama Gili Meno Destinasi Wisata Alam Lombok yang Memukau

Nikmati Indahnya Panorama Gili Meno Destinasi Wisata Alam Lombok yang Memukau – Selain Gili Air, kini Gili Meno mulai banyak dikenal masyarakat luas sebagai salah satu pilihan destinasi wisata di Lombok yang akan kita ulas bersama keindahan dan daya tariknya. Gili meno merupakan gili yang letaknya berada di antara pulau gili lainnya yakni Gili Trawangan dan Gili Air. Gili meno juga merupakan wilayah yang terkecil dari ketiga gili lainnya yang sama-sama menjadi destinasi wisata favorit di Lombok.

panorama keindahan objek wisata pulau gili meno lombok » Nikmati Indahnya Panorama Gili Meno Destinasi Wisata Alam Lombok yang Memukau

Seperti gili-gili lainnya, di Gili Meno pengunjung juga dimanjakan dengan keindahan bawah laut dan pantainya yang begitu eksotis. Saat Anda berkunjung ke Gili Meno pemandangan jernihnya air laut akan menyambut kedatangan Anda, saking jernihnya Anda bisa melihat dasar lautnya dari atas perahu yang Anda tumpangi. Selain itu berungak (sebutan penduduk gili meno untuk gazebo) juga menunggu Anda untuk disinggahi.

view bawah laut wisata gili meno lombok » Nikmati Indahnya Panorama Gili Meno Destinasi Wisata Alam Lombok yang Memukau

Di sepanjang tepi pantai juga banyak dijumpai pohon-pohon cemara yang rindang, bahkan beberapa pohon di antaranya ada yang dahannya menjorok ke laut. Sehingga sangat pas untuk Anda beristirahat di bawah pepohonan sembari menyaksikan deburan ombak yang kadang-kadang bisa menjangkau tempat Anda yang sedang duduk di bawah pohon. Suasana di Gili Meno tidak terlalu ramai tidak pula terlalu sepi. Jadi sangat recommended untuk Anda yang menyukai suasana alam yang tenang.

Gili Meno tidak hanya menyuguhkan keindahan pantai untuk diving, sonrkeling atau sekedar berenang. Di sana juga terdapat spot menarik lainnya seperti Danau Air Asin yang dikeliling hutan bakau, taman burung (Bird Park Homestay), wisata Turtle Sanctuary dan penangkaran penyu yang dikelola kementerian perikanan dan kelautan.

Selain daya tarik yang disebutkan di atas, Pulau gili Meno (begitu juga di dua gili lainnya) memiliki dayak tarik lainnya dan keunikan tersendiri. Yakni adanya larangan menggunakan kendaraan bermotor di dalam pulau tersebut. Untuk alat transportasi di dalam pulau, masyarakat setempat dan wisatawan biasanya menggunakan cidomo (kereta kuda) atau sepeda. hal tersebut tentunya berdampak positif terhadap kualitas udara yang alami dan bebas polusi. Wah luar biasa ya Gili Meno Lombok ini….

menikmati sunset dari pulau gili meno lombok » Nikmati Indahnya Panorama Gili Meno Destinasi Wisata Alam Lombok yang Memukau

Gili Meno ramai dipadati pengunjung biasanya pada bulan Juli hingga Agustus dan Desember. Selama bulan-bulan tersebut, biasanya biaya akomodasi dan penginapan akan meningkat drastis. 

Fasilitas dan Akses Menuju Wisata Gili Meno

Walau tidak selengkap di Gili Trawangan, fasilitas pendukung liburan di Gili Meno juga cukup memadai, seperti hotal, restoran, dan cafe-cafe. Sementara untuk mencapai Gili Meno hampir sama dengan kedua gili lainnya yakni bisa menaiki Fast boat atau public boat.

Jika menaik fast boat (kapal fiber kapasitas besar) perkiraan harga Rp.85.000.- ke atas per orang. Keuntungan menaiki fast boat kapal ini berangkat setiap jam, terakhir pukul 16.30 sore. Semantara untuk public boat (kapal kayu milik warga setempat) perkiraan harga Rp.12.000,- ke atas per orang.  Keuntungan menaiki public boat tentunya lebih murah, tapi keberangkatannya tidak menentu. Biasanya mereka menunggu penumpang lumayan banyak baru memutuskan untuk jalan.

Itulah review singkat wisata Gili Meno, wisata alam di Lombok yang memukau. Jika berkunjung ke Gili Meno, sekalian saja menengok dua gili lainnya. Begitupun sebaliknya. Selamat berdarma wisata!