Fitur Aplikasi Line ini Sama Sekali tidak Dimiliki Whatsapp

komparasi fitur aplikasi line yang tidak dimiliki whatsapp 772x312 » Fitur Aplikasi Line ini Sama Sekali tidak Dimiliki Whatsapp

Whatsapp dan Line merupakan 2 aplikasi messenger yang memang terus bersaing. Masing-masing aplikasi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Whatsapp terkenal dengan performanya yang sangat stabil, sedangkan Line terkenal dengan banyaknya fitur menarik di dalamnya.

Berbicara mengenai fitur, memang ada banyak fitur aplikasi Line yang sama sekali tidak bisa anda temukan di aplikasi messenger lain, terutama aplikasi Whatsapp. Karena beberapa fitur original tersebut, aplikasi Line semakin memantapkan diri untuk bersaing dengan aplikasi messenger populer seperti Whatsapp yang sekarang sudah diakuisisi oleh Facebook.

Lalu seperti apa saja fitur aplikasi Line yang termasuk sebagai fitur original tersebut? Jika anda ingin mengetahui mengenai apa saja fitur original dari aplikasi Line yang tidak dimiliki oleh aplikasi Whatsapp, anda bisa membaca penjelasannya di artikel ini.

4 Fitur Original Aplikasi Line yang Membuatnya Lebih Wow dari Whatsapp

Aplikasi Line memang bisa dikatakan bersaing ketat dengan aplikasi Whatsapp. Sampai saat ini, Line juga terus aktif mengembangkan fitur-fitur baru untuk bisa memberikan fitur terbaik bagi penggunanya.

komparasi fitur aplikasi line yang tidak dimiliki whatsapp » Fitur Aplikasi Line ini Sama Sekali tidak Dimiliki Whatsapp

Dari sekian banyak fitur yang bisa anda gunakan di dalam aplikasi Line, ada beberapa fitur original Line yang membuatnya tampak lebih wow dari Whatsapp. Berikut ini adalah beberapa fitur original dari aplikasi Line:

  1. Fitur hapus cache yang jauh lebih kompleks

Berbicara mengenai penggunaan aplikasi di smart phone, mau tidak mau akhirnya akan membicarakan mengenai cache. Untuk mengurangi kapasitas memori internal yang digunakan, memang anda wajib menghapus cache aplikasi secara rutin.

Menariknya, aplikasi Line memberikan fitur khusus dalam hal penghapusan cachenya. Proses penghapusan cache di dalam aplikasi Line ini jauh lebih lengkap dibandingkan dengan aplikasi Whatsapp.

Anda bisa memilih jenis file apa saja yang ingin anda hapus dari percakapan di dalam aplikasi Line.

  1. Fitur sticker dalam percakapan

Salah satu fitur original dari aplikasi Line yang bisa dikatakan menjadi ciri khasnya adalah sticker. Sticker di dalam aplikasi Line ini tidak sama dengan emoticon.

Sticker Line bisa dikatakan lebih baik dibandingkan emoticon yang sampai sekarang masih digunakan di dalam aplikasi Whatsapp.

Menariknya, jumlah dan pilihan sticker di dalam aplikasi Line ini tak terhitung. Kenapa? Karena Line bekerjasama dengan siapapun yang ingin menjual kreatifitasnya dalam bentuk sticker dengan harga yang sangat terjangkau.

Fitur sticker ini bisa dikatakan sebagai salah satu fitur inti dari Line. Tanpa adanya fitur sticker ini, jelas Line akan terasa seperti aplikasi messenger lainnya.

  1. Fitur video call di dalam grup

Fitur aplikasi Line yang jauh lebih wow lagi adalah fitur video call di dalam grup. Sekarang memang anda sudah bisa melakukan video call. Namun demikian, Whatsapp masih kalah jauh dengan aplikasi Line, terutama dalam hal video call.

Kenapa? Karena sebelum Whatsapp menghadirkan fitur video call, aplikasi Line sudah dilengkapi dengan fitur video call di dalam grup.

Dengan adanya fitur tersebut, anda bisa melakukan video call secara bersamaan dengan teman-teman satu grup, bukan hanya one on one saja.

  1. Fitur line out call

Aplikasi Line juga berhasil mengalahkan aplikasi Whatsapp dengan menggunakan fitur khusus yang disebut dengan line out call.

Dengan adanya fitur line out call, setiap pengguna aplikasi Line bisa melakukan voice call ke nomor telepon rumah baik dalam jaringan lokal maupun luar negeri.

Menariknya lagi, dengan menggunakan fitur line out call ini, anda bisa melakukan voice call ke telepon rumah dengan menggunakan koneksi internet. Namun demikian, ada batasan penggunaan fitur line out call secara gratis.

Bagi anda yang ingin menggunakan fitur line out call secara bebas, anda bisa membeli call credit secara langsung dari aplikasi Line yang terpasang di smart phone anda.

Sampai saat ini memang masih banyak orang yang menganggap Whatsapp adalah aplikasi messenger terbaik, terutama jika dilihat dari faktor ukuran file dan stabilitas aplikasinya. Namun demikian, aplikasi Line tidak bisa diremehkan karena sebenarnya di dalam aplikasi tersebut terdapat fitur-fitur yang lebih berpotensi untuk dikembangkan.

Jadi bagaimana menurut anda? Apakah Whatsapp masih layak dianggap sebagai aplikasi messenger terbaik jika melihat fitur-fitur yang dimiliki aplikasi Line?