Kenali Keindahan Tiada Duanya Pantai Nirwana di Sumatera Barat

  • Whatsapp

Keindahan Pantai Nirwana di Sumbar ini tentu tidak perlu diragukan lagi. Pantai unggulan di ranah pulau Sumatra tepatnya terletak di pantai Barat, Bungus Teluk Kabung dan hanya berjarak sekitar 14 km dari kota Padang, Sumbar. Lokasi pantai indah ini juga tak jauh dari pelabuhan Teluk Bayur yang telah termasyhur keelokannya bahkan semenjak zaman panjajahan kolonial Belanda. Lebih lanjut untuk semakin menyelami keindahannya, mari simak baik-baik ulasannya berikut ini.

Iring-Iringan Kapal

Read More

Daya tarik yang tak bisa dipungkiri dari pantai Nirwana salah satunya yakni panorama hilir mudik kapal barang serta kapal dagang yang menakjubkan. Ini yang membuat perairan sekitar pantai Nirwana terasa menarik dengan geliat aktivitas kehidupan di tengah paduan panorama menawan khas liburan di tepian pantai. Ajak kerabat juga agar semakin berkesan.

Waktu yang paling menakjubkan tentu saja selepas menginjak malam. Hilir mudik kapal di sekitaran Teluk Bayur akan mengapung serta menampilkan kerlap-kerlip lampu di kejauhan laut. Hal ini sangat efektif untuk memunculkan nuansa syahdu dan juga romantis. Betapa berlibur di pantai yang tenang, sekaligus bisa memandangi aktivitas kapal-kapal yang cantik.

Laut Jernih yang Dikelilingi Perbukitan

Pantai Nirwana juga telah dilengkapi dengan beragam fasilitas semisal tempat bermain anak, tempat camping ground untuk Anda yang memiliki jiwa bebas dan ingin dekat dengan alam, deretan kafetaria dan tak ketinggalan pula ada penyewaan perahu untuk berkeliling.

Pantai yang satu ini teramat menarik lantaran pasirnya putih serta air lautnya yang jernih transparan seakan dikepung oleh perbukitan. Keberadaan perbukitan yang penuh ditumbuhi oleh beragam tanaman tropis tersebut juga menambah kesan sejuk di wilayah pantai yang satu ini. Berkunjung ke pantai Nirwana bisa menjadi opsi tepat untuk liburan komplit Anda.

Spot dan Momentum Sunset Surgawi

Pantai tentu saja seringkali diidentikkan dengan moment sunrise dan juga sunset, ya. Khusus di pantai Nirwana ini, pengalaman menangkap panorama sunset-nya yang menjadi daya tarik andalan. Khususnya jika Anda berkunjung tepat di antara bulan Juli dan Agustus. Untuk Anda yang utamanya memiliki daerah domisili dekat, bisa dicoba saja menyempatkannya.

Di bulan-bulan tersebut biasanya sedang ramai juga hilir mudik perahu nelayan yang tengah menangkap ikan di lautan. Dan saat sunset mulai tiba, maka perpaduan warna horizon yang menakjubkan serta panorama hilir mudik perahu nelayan dipenuhi penerangan, pastinya akan memberikan kesan indah tak terlupakan bagi siapa saja yang melihat momen tersebut.

Bagi Anda utamanya para penggemar wisata alam pantai, maka tak ada salahnya untuk mulai menjelajah keindahan pantai Nirwana. Ada banyak momen manis nan indah yang bisa Anda temukan di sini. Panorama naturalnya justru bisa memberikan kesan teristimewa untuk liburan Anda kali ini. Jangan ragu untuk datang, dan rasakan sendiri nuansa romantisnya!

Related posts