Aneka Manfaat Mentimun untuk Wajah Cantik Anda

manfaat timun untuk kecantikan wajah 772x312 » Aneka Manfaat Mentimun untuk Wajah Cantik Anda

Mentimun merupakan salah satu buah-buahan yang memiliki zat dan vitamin yang dapat menyehatkan kulit wajah anda, tapi sebagian orang masih saja meremehkan untuk mengkonsumsi mentimun.

Memiliki wajah cantik ialah impian dari setiap wanita, tapi sebagian wanita masih memilih klinik kecantikan untuk mempercantik kulit wajahnya, sebenarnya anda bisa mempercantik wajah kalian dengan hanya dirumah saja, beragam jenis buah dan sayuran yang dapat membuat wajah anda lebih cantik. Seperti mentimun, jeruk, lemon, alpukat dan lain-lain. Artikel kali ini Kami akan memberikan beberapa manfaat dari mentimun.

manfaat timun untuk kecantikan wajah » Aneka Manfaat Mentimun untuk Wajah Cantik Anda

Manfaat Mentimun untuk Merawat Kecantikan Wajah

  1. Menghilangkan Selulit

Selulit dapat membuat wanita tidak percaya diri dengan penampilannya, bagi anda yang memiliki masalah selulit dapat melakukan perawatan alami melalui mentimun dengan cara menghaluskan mentimun yang sudah dibersihkan untuk dibuat masker pada kulit atau wajah anda, mentimun juga dapat di konsumsi, tapi bagi anda yang keputihan kami sarankan untuk tidak terlalu banyak mengkonsumsi mentimun.

  1. Memudarkan bintik hitam

Buah mentimun memiliki banyak nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalamnya, dengan membuat masker mentimun dengan teratur, flek hitam di wajah anda akan memudar. Dan kandungan air yang cukup banyak akan lebih menyegarkan kulit wajah anda.

  1. Mengencangkan pori-pori terbuka

Pori-pori terbuka dapat menyebabkan masuknya bakteri dan debu pada kulit, hal ini bisa menimbulkan komedo atau jerawat di kulit, maka lakukanlah masker mentimun secara rutin atau iris mentimun yg sudah di kupas kulitnya lalu tempelkan pada kulit.

  1. Mengatasi kulit kering

Apabila anda memiliki masalah kulit kering pada saat terkena sinar UV.  maka lakukanlah perawatan dengan mentimun, kandungan nutrisi, vitamin dan airnya dapat membantu kulit anda menjadi lebih sehat, halus dan segar.

  1. Mencegah radikal bebas

Mentimun memiliki kandungan antioksidan, yang mampu mengatasi radikal bebas yang menyebabkan penuaan pada kulit wajah anda.

  1. Mengencangkan kulit

Dengan menggunakan masker mentimun secara teratur, maka wajah anda akan terasa lebih kencang dan lebih cerah dari sebelumnya. Karena jika wajah anda sudah kencang, maka wajah anda akan lebih muda karena kerutan di wajah anda akan berkurang.

  1. Mencerahkan kulit wajah

Mentimun juga dapat mencerahkan dan memutihkan wajah, dengan menjadikan mentimun sebagai masker wajah dengan cara, haluskan mentimun secukupnya, lalu tambahkan sedikit perasan air lemon, kemudian aduk hingga rata, tunggu beberapa menit sampai kering, lalu oleskan pada wajah dan bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin dan teratur pada saat anda akan menjelang tidur.

  1. Mengatasi wajah berminyak

Mentimun juga dapat mengatasi kelebihan minyak pada wajah, dengan cara membuatnya sebagai masker wajah, caranya pun sama, yaitu mentimun dihaluskan lalu oleskan pada wajah, tunggu hingga airnya meresap pada wajah dan bilas dengan air bersih.

  1. Menghilangkan lingkaran hitam disekitar mata

Timbulnya lingkaran disekitar mata yaitu karena aktifitas anda dalam setiap harinya, sehingga anda merasa lelah dan lingkaran disekitar mata juga dapat disebabkan karena efek kurang tidur.

  1. Menjaga kulit wajah ketika tersengat sinar matahari langsung

Kandungan air pada mentimun dapat memberikan efek segar jika anda menggunakan mentimun sebagai masker wajah ketika anda telah selesai melakukan aktifitas diluar ruangan yang terkena sinar matahari langsung.

Itulah beberapa manfaat yang terdapat pada buah mentimun dan jangan heran kalau mentimun di buat sebagai bahan utama produk kecantikan. Sebelum menggunakan mentimun, pastikan bahwa kulit anda tidak sensitif karena tidak semua jenis kulit cocok menggunakan mentimun untuk dijadikan masker.