Ini Kekurangan Aplikasi Line Android Dibandingkan Dengan Whatsapp

Kekurangan Aplikasi Line Android Dibandingkan Dengan Whatsapp 772x312 » Ini Kekurangan Aplikasi Line Android Dibandingkan Dengan Whatsapp

Selain Whatsapp, memang masih banyak sekali aplikasi messenger yang tersedia di Google Playstore. Salah satu aplikasi messenger yang bisa dikatakan bersaing ketat dengan Whatsapp adalah aplikasi Line android.

Line adalah aplikasi messenger yang dikembangkan dan diluncurkan oleh perusahaan dari Jepang. Sampai saat ini, Line juga terus mendapatkan penambahan-penambahan fitur menarik seperti halnya yang dilakukan pada pengembang aplikasi Whatsapp.

Namun sayangnya, dari setiap peningkatan yang bisa anda temukan di aplikasi Line android, masih ada beberapa kekurangan yang membuat aplikasi Line android belum bisa mengungguli aplikasi Whatsapp.

Sebenarnya apa saja kekurangan dari aplikasi Line android sehingga masih belum bisa menggeser tahta aplikasi Whatsapp dari aplikasi messenger terbaik hingga saat ini? Baca penjelasan selengkapnya mengenai kekurangan aplikasi Line android tersebut di artikel ini.

4 Hal yang Membuat Aplikasi Line Android Belum Bisa Menang dari Whatsapp

Berbicara mengenai aplikasi Line android, memang ada beberapa macam kekurangan yang membuat aplikasi tersebut belum bisa menyaingi Whatsapp. Berikut ini adalah beberapa hal yang menjadi kekurangan dari aplikasi Line android jika dibandingkan dengan aplikasi Whatsapp:

  1. Ukuran file yang sangat besar

Kekurangan pertama dari aplikasi Line android jika dibandingkan dengan aplikasi messenger lain adalah ukuran filenya sangat besar.

Aplikasi Line android versi terbaru membutuhkan kapasitas penyimpanan data kurang lebih sekitar 200 megabyte. Itu belum ditambah dengan fitur-fitur lain seperti fitur sticker tambahan.

Kekurangan Aplikasi Line Android Dibandingkan Dengan Whatsapp » Ini Kekurangan Aplikasi Line Android Dibandingkan Dengan Whatsapp

Bandingkan dengan aplikasi Whatsapp yang hanya membutuhkan ruang penyimpanan data kurang dari 50 megabyte. Karena aplikasi Line android membutuhkan penyimpanan data yang cukup besar, maka aplikasi ini akan cukup merepotkan ketika dipasang di smart phone yang memiliki kapasitas penyimpanan internal sangat terbatas.

  1. Performanya tidak stabil

Selain karena ukurannya yang sangat besar jika dibandingkan dengan aplikasi messenger lain, aplikasi Line android juga memiliki performa yang dirasakan kurang stabil.

Performa aplikasi yang kurang stabil ini sering dirasakan terutama pada smart phone tipe lama yang masih menggunakan RAM sebesar atau dibawah 1 gigabyte.

Jadi memang tampaknya aplikasi Line android ini hanya cocok dipasang pada smart phone tipe terbaru yang sudah dilengkapi dengan RAM sebesar 2 gigabyte.

  1. Boros dalam penggunaan kuota internet

Bagi anda yang selama ini lebih sering menggunakan koneksi internet berbasis kuota, maka anda perlu mengatur penggunaan data internet ketika memasang aplikasi Line android di smart phone anda.

Kenapa? Karena aplikasi Line adalah salah satu aplikasi messenger yang terkenal paling boros dalam penggunaan kuota internet. Borosnya kuota internet ketika menggunakan aplikasi Line android ini disebabkan karena banyaknya fitur yang ada di dalam aplikasi tersebut.

Selain karena terlalu banyak fitur yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan, aplikasi Line android cukup boros dalam penggunaan kuota internet karena tidak memiliki fitur low data usage seperti layaknya aplikasi Whatsapp.

Dengan tidak adanya fitur low data usage, maka aplikasi Line android ini membutuhkan kuota internet yang lebih besar dari Whatsapp, terutama ketika melakukan voice call maupun video call.

  1. Menampilkan iklan di dalam aplikasi

Aplikasi Line android memang mendapatkan keuntungan dari banyak hal. Salah satunya adalah dengan menjual desain sticker kepada pengguna aplikasi.

Namun keuntungan terbesar yang didapatkan dari aplikasi Line android ini adalah dari penampilan iklan di dalam aplikasi.

Hal inilah yang membuat aplikasi Line android sama sekali tidak bisa bersaing dengan aplikasi messenger seperti Whatsapp. Aplikasi Line maupun Whatsapp memang bisa digunakan secara gratis.

Namun pengguna aplikasi Line harus membayarnya dengan melihat berbagai macam iklan di dalam aplikasi. Berbeda halnya dengan aplikasi Whatsapp yang benar-benar bersih dari iklan.

Sedikit banyak, iklan ini juga menjadi salah satu faktor yang menyebabkan aplikasi Line android menjadi kurang stabil.

Jadi bagaimana menurut anda? Apakah memang aplikasi Line android itu masih belum bisa mengalahkan aplikasi Whatsapp? Ataukah anda justru menganggap bahwa aplikasi Line android memiliki lebih banyak fitur menarik dibandingkan dengan Whatsapp?