Pasang Ekstensi Google Chrome Ini Untuk Menambah Kenyamanan Browsing Internet

Pasang Ekstensi Google Chrome Ini Untuk Menambah Kenyamanan Browsing Internet 772x312 » Pasang Ekstensi Google Chrome Ini Untuk Menambah Kenyamanan Browsing Internet

Google Chrome adalah salah satu software untuk browsing internet yang sudah cukup dikenal dan diminati oleh banyak orang. Ada banyak alasan kenapa orang-orang lebih memilih menggunakan Google Chrome dibandingkan dengan software browsing internet lainnya.

Beberapa kelebihan dari Google Chrome adalah bisa terintegrasi secara langsung dengan akun Gmail yang anda miliki. Selain itu, Google Chrome juga software browsing internet pertama yang menerapkan fitur ekstensi.

Berbicara mengenai ekstensi Google Chrome, jenisnya memang ada banyak sekali. Masing-masing jenis ekstensi Google Chrome tersebut bisa membantu meningkatkan kenyamanan berselancar di dunia maya.

Namun demikian, tidak mungkin bukan untuk memasang semua ekstensi Google Chrome. Karena jika anda memasang semua ekstensi Google Chrome, kemungkinan besar software Google Chrome akan membutuhkan waktu lebih lama untuk dibuka.

Oleh sebab itu, pastikan hanya memasang beberapa ekstensi Google Chrome saja yang benar-benar anda butuhkan. Bagi anda yang belum pernah memasang ekstensi apapun di Google Chrome, mungkin anda bisa mencoba membaca mengenai macam-macam ekstensi Google Chrome yang wajib anda pasang di artikel ini.

4 Macam Ekstensi Google Chrome yang Wajib Anda Pasang

Anda tidak perlu memasang terlalu banyak ekstensi Google Chrome. Jika anda ingin bisa berselancar di dunia maya lebih nyaman, anda hanya perlu memasang 4 ekstensi Google Chrome berikut ini:

  1. Ekstensi antivirus

Ekstensi Google Chrome pertama yang sangat wajib anda pasang adalah ekstensi antivirus. Memasang ekstensi antivirus di Google Chrome sangat bermanfaat untuk mencegah komputer anda terinveksi virus saat berselancar di dunia maya maupun saat mengunduh file.

Pasang Ekstensi Google Chrome Ini Untuk Menambah Kenyamanan Browsing Internet » Pasang Ekstensi Google Chrome Ini Untuk Menambah Kenyamanan Browsing Internet

Ada banyak sekali pilihan ekstensi antivirus untuk Google Chrome. Namun dari sekian banyak, hanya ada beberapa saja yang benar-benar efektif untuk menangkal serangan virus dan juga malware dari dunia maya.

Ekstensi antivirus untuk Google Chrome yang cukup efektif tersebut adalah Avast online security dan juga Panda online security.

  1. Ekstensi download manager

Jika anda sering mengunduh file-file secara online dan mayoritas file yang anda unduh memiliki kapasitas yang cukup besar, maka sudah selayaknya jika anda juga memasang ekstensi download manager di Google Chrome.

Seperti halnya jenis ekstensi Google Chrome lain, ekstensi download manager juga memiliki banyak pilihan. Dari sekian banyak pilihan ekstensi download manager, ada 2 yang benar-benar bisa diandalkan untuk mempercepat proses pengunduhan data secara online.

Kedua ekstensi download manager yang cukup bagus untuk dipasang di Google Chrome tersebut adalah Orbit Download Manager dan juga Internet Download Manager.

  1. Ekstensi pemblokir iklan

Iklan memang tidak hanya bisa anda lihat di televisi dan media cetak saja. Sekarang iklan juga sudah mulai merambah dunia online. Hal ini sangat wajar karena pengguna teknologi internet jumalhnya terus bertambah setiap tahunnya.

Namun menariknya, anda bisa memilih untuk menyaksikan iklan atau tidak ketika berselancar di dunia maya ini. Jika anda merasa terganggu dengan penayangan iklan ketika berselancar di dunia maya, anda bisa menggunakan ekstensi Google Chrome khusus untuk memblokir penayangan iklan tersebut.

Jika berbicara mengenai ekstensi Google Chrome untuk memblokir penayangan iklan, hanya ada satu ekstensi yang paling baik untuk melakukan hal ini.

Ekstensi Google Chrome yang paling baik untuk mencegah penayangan iklan ketika anda berselancar di dunia maya tersebut adalah Ad Block.

Namun demikian, pastikan untuk tidak salah memasang ekstensi pemblokir iklan tersebut. Pastikan untuk memilih Ad Block bukannya Ad Block Plus. Ad Block Plus terkadang membuat anda tidak bisa masuk kedalam Gmail.

  1. Ekstensi pengganti IP

Setelah ekstensi Google Chrome yang bisa memblokir penayangan iklan, anda terkadang juga membutuhkan ekstensi khusus yang bisa mengganti IP anda.

Ekstensi Google Chrome yang bisa digunakan untuk mengganti IP ini memang sering digunakan untuk mengakses website yang terblokir.

Perlu anda ketahui bahwa tidak semua website yang terblokir adalah website yang memiliki konten dewasa maupun konten ilegal. Terkadang ada website-website bermanfaat yang secara tidak sengaja masuk kategori website berbahaya tanpa sebab yang jelas.

Oleh sebab itu, anda membutuhkan ekstensi Google Chrome yang dapat mengganti IP untuk bisa mengakses website yang terblokir tersebut.

Jika berbicara mengenai ekstensi Google Chrome yang dapat mengganti IP, sudah pasti pilihannya hanya Anonymox. Ada banyak ekstensi lain, namun sampai saat ini, Anonymox adalah ekstensi Google Chrome yang paling efektif dan tidak mengurangi kecepatan internet anda.

Jadi itulah 4 macam ekstensi Google Chrome yang sudah pasti akan menambah kenyamanan anda ketika berselancar di dunia maya. Memasang 4 ekstensi Google Chrome tersebut juga tidak akan terlalu membebani komputer ataupun laptop anda.