Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Aplikasi Whatsapp di PC atau Laptop

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Aplikasi Whatsapp di PC atau Laptop 772x312 » Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Aplikasi Whatsapp di PC atau Laptop

Aplikasi Whatsapp memang tidak hanya bisa digunakan dari smartphone saja. Sekarang, anda juga sudah bisa menggunakan aplikasi messenger ini melalui PC maupun laptop.

Tampilan dari aplikasi Whatsapp di PC maupun laptop tidak berbeda sama sekali dari tampilannya di smart phone. Oleh sebab itu, anda tidak perlu mempelajari lagi ketika menggunakan aplikasi Whatsapp di PC atau laptop.

Cukup banyak orang yang sudah menggunakan aplikasi Whatsapp di PC maupun laptop. Namun tidak sedikit orang yang enggan untuk menggunakan fitur menarik dari aplikasi Whatsapp tersebut.

Sebenarnya apa alasan mereka menggunakan dan enggan menggunakan aplikasi messenger tersebut di PC maupun laptop? Anda bisa membaca penjelasan lengkap mengenai kelebihan dan juga kekurangan dari aplikasi Whatsapp di PC maupun laptop melalui artikel ini.

Kelebihan dari Aplikasi Whatsapp di PC dan Laptop

Ada banyak alasan kenapa orang-orang tertarik untuk menggunakan aplikasi Whatsapp di PC maupun di laptop. Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari aplikasi Whatsapp yang bisa anda gunakan secara langsung melalui PC maupun laptop:

  • Sangat efektif karena anda tidak perlu berulang kali membaca dan membalas pesan dari smart phone

Kelebihan pertama yang pasti akan anda rasakan ketika menggunakan aplikasi Whatsapp di PC maupun laptop adalah anda tidak perlu lagi bolak balik membaca dan membalas pesan langsung dari smart phone.

Hal tersebut tidak akan menjadi masalah jika anda sedang tidak mengerjakan sesuatu. Namun jika anda sedang bekerja di depan komputer atau laptop, jelas kegiatan membaca dan membalas pesan dari smart phone adalah kegiatan yang kurang efektif dan bahkan bisa dikatakan sebagai kegiatan yang membuang waktu.

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Aplikasi Whatsapp di PC atau Laptop » Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Aplikasi Whatsapp di PC atau Laptop

Oleh sebab itu, kebanyakan orang yang bekerja di depan komputer atau laptop hampir selalu menggunakan aplikasi Whatsapp di PC maupun laptop yang mereka gunakan untuk bekerja.

  • Semua percakapan tersinkronisasi dengan Whatsapp di smart phone

Aplikasi Whatsapp di PC atau laptop tidak berdiri sendiri. Aplikasi tersebut berjalan secara bersamaan dengan aplikasi Whatsapp yang terpasang di smart phone anda.

Oleh sebab itu, semua percakapan yang anda lakukan melalui aplikasi Whatsapp di PC atau laptop akan tersimpan di smart phone juga.

  • Aplikasi Whatsapp di PC atau laptop memiliki fitur yang sama dengan yang di smart phone

Satu lagi kelebihan yang akan anda rasakan ketika menggunakan aplikasi Whatsapp di PC atau laptop yaitu anda bisa menggunakan semua fitur yang selama ini bisa anda gunakan di Whatsapp yang anda pasang di smart phone.

Jadi apapun yang bisa anda lakukan di Whatsapp yang terpasang di smart phone, hal itu juga bisa anda lakukan di aplikasi Whatsapp yang terpasang di PC maupun laptop.

Kekurangan dari Aplikasi Whatsapp di PC dan Laptop

Meskipun mempunyai banyak kelebihan, Whatsapp di PC dan laptop juga mempunyai beberapa kekurangan. Berikut ini adalah beberapa contoh kekurangan dari aplikasi Whatsapp di PC dan laptop:

  • Hanya bisa digunakan di beberapa jenis sistem operasi saja

Aplikasi Whatsapp di PC dan laptop memang dapat meningkatkan efektifitas dalam bekerja. Namun sayangnya, hal tersebut tidak bisa dinikmati oleh semua orang.

Kenapa? Karena aplikasi Whatsapp hanya bisa digunakan di beberapa jenis sistem operasi saja. Aplikasi Whatsapp ini hanya bisa digunakan di PC maupun laptop dengan sistem operasi Windows 8 keatas dan Mac OSX 10.9.

Bagi anda yang masih menggunakan sistem operasi Windows 8 kebawah dan Linux jelas tidak akan bisa menggunakan Whatsapp di PC.

  • Aplikasi Whatsapp di PC cukup berat

Karena Whatsapp di PC tersinkronisasi dengan aplikasi Whatsapp di smart phone, ditambah dengan banyaknya fitur di dalamnya, jelas aplikasi ini sangat berat untuk dijalankan.

Kemungkinan besar anda membutuhkan PC maupun laptop dengan spesifikasi yang cukup tinggi untuk bisa menjalankan aplikasi Whatsapp di PC secara lancar.

  • Aplikasi Whatsapp di PC tidak berdiri sendiri

Satu lagi kekurangan dari aplikasi Whatsapp di PC adalah karena aplikasi ini tidak berdiri sendiri. Jadi smart phone anda tetap harus dalam kondisi menyala dan terkoneksi dengan internet untuk bisa menggunakan aplikasi Whatsapp di PC.

Jadi bisa dikatakan anda membutuhkan koneksi internet yang jauh lebih boros karena ada 2 perangkat yang harus terkoneksi dengan internet.

Setelah membaca mengenai kelebihan dan juga kekurangan dari aplikasi Whatsapp di PC dan laptop tersebut, bagaimana menurut anda mengenai aplikasi tersebut? Apakah anda tertarik untuk memasang Whatsapp di PC atau laptop anda?