Ini Berbagai Macam Kerugian Menggunakan Windows 10 Bajakan

Ini Berbagai Macam Kerugian Menggunakan Windows 10 Bajakan 772x312 » Ini Berbagai Macam Kerugian Menggunakan Windows 10 Bajakan

Windows 10 memang patut diakui sebagai sistem operasi paling banyak digunakan di zaman sekarang. Tak heran jika Windows 10 ini digunakan banyak orang karena memang performanya patut diacungi jempol.

Namun sayangnya, masih banyak yang lebih memilih menggunakan Windows 10 bajakan dibandingkan yang asli. Meskipun tampak sama saja, sebenarnya Windows 10 bajakan memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan yang asli.

Apakah anda saat ini juga masih menjadi salah satu pengguna Windows 10 bajakan? Bagi anda pengguna sistem operasi Windows bajakan, anda perlu membaca apa saja kerugiannya di artikel ini.

4 Macam Kerugian yang Pasti Dialami Pengguna Windows 10 Bajakan

Apakah memang Windows 10 bajakan dan asli itu sama saja? Tentu saja tidak. Ada banyak sekali perbedaan yang akan anda rasakan ketika menggunakan sistem operasi Windows 10 asli dan yang bajakan.

Ada cukup banyak kerugian yang pasti akan dialami oleh pengguna Windows 10 bajakan. Berikut adalah beberapa kerugian tersebut:

1. Tidak bisa menikmati semua fitur menarik dari Microsoft

Salah satu kerugian terbesar dari menggunakan Windows 10 bajakan adalah anda sama sekali tidak bisa menikmati berbagai fitur menarik yang diberikan oleh Microsoft.

Ya, mungkin saja sekarang anda merasa bisa menggunakan semua fitur premium yang ada di dalam Windows 10 tanpa harus membelinya. Namun percayalah, kebahagiaan anda tersebut akan sirna setiap kali Microsoft melakukan update sistem.

Mau tidak mau, anda harus mencari solusi baru untuk bisa tetap menggunakan Windows 10 bajakan rasa asli setiap kali Microsoft melakukan update sistem.

2. Proteksi sistem operasi menjadi tidak maksimal

Salah satu kelebihan dari sistem operasi Windows 10 adalah pada proteksinya. Sistem Windows 10 terbukti memiliki proteksi yang sangat kuat terutama terhadap virus, malware, dan juga spyware.

Namun demikian, fitur proteksi tersebut hanya tersedia bagi anda yang menggunakan Windows 10 asli. Jika anda masih menggunakan Windows 10 bajakan, kemungkinan besar anda harus selalu siap mengalami kerusakan sistem akibat virus.

Ini Berbagai Macam Kerugian Menggunakan Windows 10 Bajakan 1024x683 » Ini Berbagai Macam Kerugian Menggunakan Windows 10 Bajakan

Kenapa? Karena sejak awal, anda sendirilah yang memasukkan file berbahaya dalam bentuk crack kedalam sistem operasi Windows 10.

Jadi jika suatu saat nanti sistem operasi Windows 10 yang anda gunakan mengalami kerusakan, jangan salahkan Windows 10 yang anda gunakan. Kenapa? Karena hal tersebut murni merupakan kesalahan anda yang lebih memilih menggunakan Windows 10 bajakan.

3. Risiko mengalami crash semakin besar

Windows 10 memang belum bisa dikatakan sebagai sistem operasi paling sempurna. Sampai saat ini, Microsoft sendiri masih terus melakukan pembaruan sistem Windows 10. Hal tersebut dilakukan untuk memperbaiki beberapa kelemahan dari sistem Windows 10.

Sayangnya, pembaruan sistem Windows 10 tidak bisa anda dapatkan jika sampai saat ini anda masih menggunakan versi bajakannya. Karena tidak bisa mendapatkan pembaruan sistem, secara otomatis anda akan lebih berisiko mengalami crash ketika menggunakan sistem Windows 10 bajakan.

Masalah crash tersebut akan semakin berpotensi anda alami ketika mayoritas program dan driver komputer atau laptop anda diperbarui. Karena sistem operasi yang anda gunakan tidak bisa diperbarui, jelas sistem akan mengalami crash karena tidak lagi cocok dengan program dan juga driver yang sudah diperbarui.

4. Performa komputer atau laptop semakin menurun

Karena tidak bisa selalu mendapatkan pembaruan sistem dari Microsoft, sedangkan driver dan berbagai macam program yang digunakan terus menerus mendapatkan pembaruan, secara otomatis pengguna Windows 10 bajakan lama kelamaan akan merasakan performa laptop atau komputernya semakin merosot.

Hal ini sangat wajar mengingat sistem operasi yang digunakan sudah tidak lagi mendukung penggunaan program maupun driver yang terus menerus mendapatkan pembaruan sistemnya.

Solusi Terbaik Bagi Anda yang Masih Menggunakan Windows 10 Bajakan

Ya, pengguna Windows 10 bajakan memang mau tidak mau harus menerima kenyataan bahwa cepat atau lambat, komputer ataupun laptop yang digunakan tidak akan memiliki performa yang semakin baik.

Namun demikian, tidak semua orang mampu membeli Windows 10 asli mengingat harganya yang masih cukup mahal. Lalu apa solusi yang paling tepat bagi anda yang saat ini masih menggunakan Windows 10 bajakan?

Berikut ini adalah beberapa solusi hemat dan paling tepat bagi anda untuk tidak lagi menggunakan Windows 10 bajakan:

· Gunakan versi Windows 10 gratis

Taukah anda bahwa sebenarnya anda bisa menggunakan Windows 10 secara gratis? Ya, Microsoft memang tidak lagi menggunakan sistem trial seperti pada versi Windows sebelumnya.

Sekarang anda bisa menggunakan sistem operasi Windows 10 secara gratis. Hanya saja, memang ada beberapa fitur yang tidak bisa anda gunakan. Salah satunya adalah fitur personalisasi.

Namun demikian, semua fitur menawan yang ada di dalam Windows 10 tetap bisa anda nikmati dengan menggunakan versi gratis.

Bagi anda yang ingin menggunakan Windows 10 versi gratis, anda bisa mengunduhnya secara langsung dari website resmi Microsoft ataupun dengan cara memasang Windows 10 tanpa perlu di crack.

· Membeli serial number Windows 10 OEI

Windows 10 asli itu memang terbagi menjadi 3 macam jenis yaitu versi retail (merupakan versi termahal), versi OEM (merupakan versi yang digunakan oleh vendor besar), dan juga versi OEI (merupakan versi yang digunakan oleh toko-toko komputer kecil).

Semua versi tersebut merupakan versi Windows 10 asli. Hanya saja, harganya memang berbeda-beda dan ada versi yang tidak dijual secara umum. Versi OEM adalah salah satu contoh versi Windows 10 asli yang tidak dijual secara umum.

Bagi anda yang ingin beralih dari pengguna Windows 10 bajakan menjadi pengguna sistem operasi asli, anda bisa memilih membeli Windows 10 versi OEI.

Versi Windows 10 OEI memang tidak secara langsung mendapatkan dukungan dari Microsoft. Namun demikian, anda tetap bisa mendapatkan pembaruan sistem dari penjual resmi versi Windows 10 OEI.

Menariknya lagi, Windows 10 asli versi OEI dijual dengan harga yang cukup murah yaitu hanya sekitar ratusan ribu Rupiah saja.

Bagaimana? Masihkah anda tertarik untuk menjadi pengguna Windows 10 bajakan setelah mengetahui apa saja kerugiannya?

Tinggalkan sistem Windows 10 bajakan yang sekarang anda gunakan dan segera gunakan Windows 10 asli di komputer maupun laptop anda.