Kelebihan Mac OS High Sierra yang Membuatnya Disukai Banyak Pengguna

  • Whatsapp

Microsoft sudah resmi meluncurkan sistem operasi terbarunya yang diberi nama Windows 10. Apple tidak tinggal diam saja melihat Microsoft yang mulai tancap gas dalam mengembangkan sistem operasi terbaiknya.

Apple juga baru saja meresmikan sistem operasi terbaru untuk perangkat Mac maupun Mac Book. Sistem operasi Mac yang terbaru tersebut diberi nama High Sierra. Ada banyak sekali kelebihan Mac OS High Sierra tersebut jika dibandingkan dengan pendahulunya maupun dari sistem operasi Windows terbaru.

Read More

Penasaran seperti apa saja kelebihan Mac OS High Sierra sehingga membuat banyak pengguna Mac dan Mac Book berbondong-bondong melakukan upgrade Mac OS yang digunakan? Baca lebih lanjut mengenai fitur-fitur luar biasa yang tersimpan di dalam Mac OS High Sierra di artikel ini.

6 Fitur Baru yang Menjadi Kelebihan Mac OS High Sierra

Berbicara mengenai Mac OS High Sierra yang merupakan OS terbaru yang diluncurkan oleh Apple, memang ada banyak sekali pembaruan menarik di dalam OS ini.

Berikut ini adalah beberapa fitur baru yang menjadi kelebihan Mac OS High Sierra yang perlu anda coba sendiri:

  1. Fitur APFS pengganti fitur HFS Plus

Di dalam perangkat Mac maupun Mac Book juga mengenal istilah copy paste file. Proses copy paste file di dalam tempat penyimpanan Mac maupun Mac Book menggunakan sistem khusus.

Di dalam OS Mac lama, terdapat fitur HFS plus yang membuat proses copy paste file menjadi lebih mudah dan cepat. Namun fitur tersebut sudah digantikan dengan fitur baru yang disebut APFS di Mac OS High Sierra.

Fitur APFS merupakan salah satu kelebihan Mac OS High Sierra. Kenapa? Karena dengan adanya fitur APFS, proses copy paste menjadi jauh lebih cepat dibandingkan dengan ketika menggunakan fitur HFS Plus.

Fitur APFS di dalam Mac OS High Sierra ini juga sudah mendukung penggunaan teknologi tempat penyimpanan data terbaru yaitu SSD.

  1. Browser Safari mampu block auto play

Kelebihan Mac OS High Sierra juga bisa anda rasakan dari penggunaan browser Safari. Browser Safari yang merupakan bawaan dari OS High Sierra sudah mendukung fitur block konten auto play.

Dengan adanya fitur ini, jelas anda jauh lebih nyaman ketika berselancar di dunia maya menggunakan Mac maupun Mac Book anda.

Anda tidak akan lagi merasakan gangguan dari konten-konten auto play seperti video maupun musik ketika sedang browsing di website-website tertentu.

  1. Fitur mail baru

Bagi anda yang sudah pernah menggunakan Mac OS X, pasti anda sudah merasakan bagaimana ketidaknyamanan dalam hal pengiriman email.

Hal tersebut tidak akan anda alami lagi ketika menggunakan Mac OS High Sierra. Kenapa? Karena ada fitur mail baru yang pasti akan membuat anda lebih efektif dalam mengirimkan email.

Fitur mail baru yang terdapat di Mac OS High Sierra adalah membuka email baru dengan fitur split view. Jadi sembari membaca email baru, anda tetap bisa memperhatikan email-email lain.

Tak hanya itu saja, kelebihan Mac OS High Sierra dalam hal fitur mail ini juga bisa anda rasakan dari fitur drag and drop konten mail.

  1. Fitur kolaborasi di Icloud Drive

Kelebihan Mac OS High Sierra juga bisa anda rasakan dari penggunaan Icloud drive. Sekarang anda tidak hanya bisa share data yang anda simpan di dalam Icloud drive saja.

Namun sekarang andapun bisa berkolaborasi dengan orang lain dengan menggunakan Icloud drive. Dengan mengaktifkan fitur kolaborasi ini, anda dan orang yang anda ijinkan bisa melakukan perubahan file yang tersimpan di dalam Icloud drive tersebut.

  1. Fitur sharing Icloud storage

Fitur Icloud masih menjadi salah satu kelebihan Mac OS High Sierra. Selain kolaborasi, sekarang anda juga bisa melakukan sharing storage Icloud dengan keluarga anda.

Jadi anda bisa menggunakan Icloud storage bersamaan dengan orang-orang yang anda kenal secara dekat. Dengan adanya fitur ini, anda bisa lebih mudah lagi bertukar data dengan orang-orang yang sama-sama menggunakan perangkat Mac maupun Mac Book.

  1. Fitur HEVC

Mac OS High Sierra juga mempunyai fitur HEVC. Yang dimaksud dengan HEVC adalah fitur khusus untuk menjaga kualitas video tetap optimal meskipun dikompresi ukuran filenya.

Dengan adanya fitur HEVC ini, anda tidak hanya dapat menghemat ruang penyimpanan saja, namun anda juga bisa mengurangi penggunaan koneksi internet ketika menonton film secara online.

Jika dilihat dari berbagai macam fitur baru yang tersedia di dalam Mac OS High Sierra, memang OS terbaru dari Apple ini memberikan angin segar bagi pengguna Mac maupun Mac Book.

Bagaimana pendapat anda mengenai fitur-fitur terbaru tersebut? Apakah anda setuju jika fitur-fitur tersebut merupakan kelebihan Mac OS High Sierra jika dibandingkan dengan OS Mac sebelumnya?

Related posts