Captcha Tidak Muncul Ketika Browsing di Microsoft Edge? Ini Solusinya

solusi Captcha Tidak Muncul Ketika Browsing di Microsoft Edge 772x312 » Captcha Tidak Muncul Ketika Browsing di Microsoft Edge? Ini Solusinya

Windows 10 bukanlah satu-satunya prestasi terbaru dari Microsoft. Selain Windows 10, produk buatan Microsoft yang mendapatkan banyak pujian dari pengguna adalah Microsoft Edge.

Microsoft Edge adalah browser generasi terbaru bawaan sistem operasi Windows 10. Edge berhasil memberikan pengalaman baru bagi pengguna dalam berselancar di dunia maya.

Namun meskipun memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan browser lain, Microsoft Edge masih memiliki beberapa macam masalah. Salah satu masalah yang sering dialami oleh pengguna adalah captcha tidak muncul di Microsoft Edge.

Apakah anda juga tidak bisa mengakses beberapa website dari Microsoft Edge hanya karena captcha tidak muncul? Jika anda mengalami masalah tersebut, jangan khawatir. Anda bisa membaca bagaimana cara mengatasi masalah captcha tidak muncul di Microsoft Edge tersebut melalui artikel ini.

3 Cara Mudah Mengatasi Masalah Captcha Tidak Muncul di Browser Microsoft Edge

Masalah captcha tidak muncul di browser Microsoft Edge ini memang tampaknya merupakan masalah kecil. Namun jika anda sering menggunakan Microsoft Edge untuk mengakses beberapa website yang membutuhkan verifikasi khusus, tentu masalah ini akan menyulitkan anda.

solusi Captcha Tidak Muncul Ketika Browsing di Microsoft Edge 1024x512 » Captcha Tidak Muncul Ketika Browsing di Microsoft Edge? Ini Solusinya

Bagi anda yang selama ini tidak bisa mengakses beberapa website menggunakan browser Microsoft Edge karena masalah captcha tidak muncul, berikut ini adalah beberapa cara mengatasinya:

1. Pastikan sistem operasi Windows 10 yang anda gunakan sudah mendapatkan pembaruan sistem paling baru

Microsoft Edge adalah sebuah browser yang terintegrasi secara langsung dengan sistem operasi Windows 10. Oleh sebab itu, Microsoft Edge hanya bisa diperbarui secara langsung dari sistem operasi Windows 10.

Salah satu penyebab mengapa Microsoft Edge tidak bisa menampilkan captcha adalah karena sistem browser Microsoft Edge yang anda gunakan belum diperbarui.

Oleh sebab itu, pertama-tama, pastikan sistem operasi Windows 10 yang saat ini anda gunakan sudah mendapatkan semua update terbaru dari Microsoft.

Mayoritas pengguna yang mengalami masalah captcha tidak muncul ketika browsing menggunakan Microsoft Edge adalah karena sistem yang digunakan belum diperbarui.

2. Matikan fitur smart screen di browser Microsoft Edge

Jika sistem operasi Windows 10 yang anda gunakan ternyata sudah mendapatkan pembaruan namun masalah captcha tidak muncul masih terus anda alami, maka kemungkinan besar hal tersebut disebabkan karena fitur smart screen di browser Microsoft Edge.

Anda bisa mematikan fitur smart screen yang ada di browser Microsoft Edge. Cara mematikan fitur tersebut adalah masuk kedalam menu pengaturan (masuk dari tombol dengan logo 3 titik vertikal yang berada di pojok kanan atas).

Scroll menu pengaturan dan pilih view advanced setting. Dari menu view advanced setting, matikan fitur smart screen yang berada di paling bawah.

Setelah anda mematikan fitur smart screen dari Microsoft Edge, restart browser terlebih dahulu kemudian coba buka kembali apakah masalah captcha tidak muncul masih anda alami.

Note: mematikan fitur smart screen di browser Microsoft Edge membuat komputer atau laptop anda menjadi lebih mudah diserang virus, malware, dan spyware yang ditanamkan di dalam website tertentu.

3. Aktifkan adobe flash player di dalam Microsoft Edge

Masalah captcha tidak muncul ketika anda browsing dengan menggunakan Microsoft Edge juga bisa disebabkan karena fitur adobe flash player tidak aktif.

Oleh sebab itu, jika anda mengalami masalah captcha tidak muncul ketika masuk kedalam website tertentu, periksa kembali apakah fitur adobe flash player di Microsoft Edge yang anda gunakan sudah aktif.

Untuk memeriksa apakah fitur adobe flash player di Microsoft Edge sudah aktif atau belum, anda hanya perlu masuk kedalam menu pengaturan, kemudian pilih menu view advanced setting.

Pastikan fitur adobe flash player sudah dalam kondisi aktif karena browser membutuhkan fitur adobe flash player untuk menampilkan captcha.

Jika anda mengikuti langkah-langkah yang sudah dijabarkan di artikel ini, seharusnya sekarang anda sudah bisa mengatasi masalah captcha tidak muncul di Microsoft Edge.

Dari 3 macam cara mengatasi masalah captcha tidak muncul di Microsoft Edge tersebut, manakah yang berhasil anda gunakan?