Tangga Raja, Wisata Tepi Sungai Batanghari Jambi yang Memukau

wisata tepi sungai batanghari jambi jembatan tangga raja 602x312 » Tangga Raja, Wisata Tepi Sungai Batanghari Jambi yang Memukau

Jika Anda berjalan-jalan ke Kota Jambi, tak ada salahnya untuk mampir ke daerah Tanjung Jabung. Salah satu kota di aliran sungai Batanghari ini menyajikan wisata di tepi sungai yang memukau, yaitu Jembatan Tangga Raja.

Jembatan yang membentang di tepian Sungai Batanghari sepanjang lebih dari 500 meter ini menyajikan pemandangan yang luar biasa ketika matahari terbit dan terbenam. Bagi Anda pencinta selfie dan swafoto, Tangga Raja adalah tempat wajib saat berkunjung ke Tanjung Jabung.

Wisata Kuliner

Nah, bagi pencinta kuliner, khususnya kuliner laut, tempat ini bisa dibilang surganya. Segala jenis hewan laut tersedia baik dalam keadaan masih segar ataupun telah dimasak. Setiap sore, para nelayan biasanya akan menyetor tangkapan mereka di pasar yang terhubung dengan jembatan. Tentu saja harganya jauh lebih murah daripada Anda membeli di tempat lain.

Tapi, bagi yang tak mau repot, Anda tinggal berjalan saja sedikit, tak jauh dari pasar itu. Hanya sekitar dua puluh meter Anda akan menemukan sebuah rumah makan dengan berbagai macam olahan laut. Ikan bakar, kepiting saus, udang goreng, dan masih banyak lagi.

wisata tepi sungai batanghari jambi jembatan tangga raja » Tangga Raja, Wisata Tepi Sungai Batanghari Jambi yang Memukau

Untuk yang menghindari kolestrol, tenang! Ketika Anda masuk ke jembatan ini, di bagian kanan ada tempat lapang. Di sana dijual makanan yang hanya akan Anda temukan di Tanjung Jabung. Namanya Miswan. Makanan berkuah yang diisi mie, tahu, telur dan beberapa jenis sayuran ini sangat cocok dinikmati sambil menatap matahari terbenam.

Kafe-Kafe Khas Remaja

Nah, bagi para remaja yang suka nongkrong, Tangga Raja bisa jadi alternatif. Tak jauh dari gerbang masuk juga tersedia beberapa kafe. Setidaknya ada tiga kafe yang menawarkan makanan dan minuman kekinian. Rata-rata, kafe-kafe tersebut baru buka setelah pukul tiga sore dan tutup jam sepuluh malam.

Atraksi Pencinta Hewan Melata

Kalau tadi bicara soal makanan, sekarang bicara tentang hewan. Bagi Anda para pencinta hewan melata seperti ular, iguana, atau tokek, pasti tak akan melewatkan ini. Setiap akhir pekan sekitar jam empat sore hingga jam enam, akan ada atraksi dari para pencinta hewan melata.

Biasanya mereka akan melepas hewan-hewan itu dan pengunjung diperbolehkan untuk memegang. Bahkan, tak jarang ada yang berfoto ria dengannya. Eits, tenang saja. Semua aman. Anda akan didampingi para pemilik hewan tadi. Jadi tak perlu takut meskipun berhadapan dengan ular kobra sekalipun.

Setiap sore, jembatan Tangga Raja pasti ramai dikunjungi orang-orang. Entah itu untuk tujuan wisata di tepi sungai yang indah ini, berburu makanan, atau hanya untuk sekedar bermain air. Dan satu lagi. Jembatan ini juga terhubung ke loket pembelian tiket kapal untuk tujuan Batam dan sekitarnya. Jadi, tidak akan rugi kalau main ke sini.