Ketahui 10 Manfaat buah Strawberry Bagi Kesehatan Tubuh

  • Whatsapp

10 Manfaat buah Strawberry Bagi Kesehatan Tubuh – Selain blueberry, salah satu jenis buah berry-berryan yang memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan tubuh yaitu strawberry. Strawberry merupakan salah satu buah yang memiliki rasa yang cukup masam namun segar dan nikmat. Tidak heran jika buah yang satu banyak sekali diolah menjadi bahan makanan maupun minuman bahkan menjadi salah satu varian rasa diberbagai makanan seperti kue, dessert, minuman dan masih banyak lagi.

Tidak hanya memiliki rasa yang nikmat, buah strawberry memiliki kandungan gizi yang cukup melimpah yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Sayangnya belum banyak yang tahu manfaat dan khasiat buah strawberry bagi kesehatan tubuh. Nah, berikut ini beberapa manfaat buah strawberry bagi kesehatan tubuh Anda.   

Read More

Selain itu Strawberry juga membantu menjaga kesehatan pencernaan, menurunkan kolesterol dan menurunkan kadar glukosa. Buah Strawberry juga bermanfaat untuk menjaga kestabilan berat badan, karena dengan mengkonsumsi buah strawberry akan  menekan nafsu makan Anda  yang itu artinya akan membantu penurunan berat badan.

  1. Mencegah dan Mengobati Penyakit Kanker

Manfaat buah strawberry bagi kesehatan tubuh yang pertama yaitu strawberry bermanfaat baik untuk mencegah dan mengobati penyakit kanker. Kandungan gizi yang terdapat pada strawberry memiliki manfaat yang baik untuk mencegah berbagai penyakit salah satunya yaitu penyakit kanker. Kandungan zat yang terdapat pada strawberry daapt menghambat pertumbuhan senyawa penyebab kanker sehingga dapat mencegah timbulnya sel-selkanker dalam tubuh.

  1. Mencegah dan mengatasi jerawat

Manfaat Srawberry bagi kesehatan tubuh berikutnya yaitu baik dikonsumsi untuk mencegah dan mengatasi jerawat. Strawberry memiliki kandungan Vitamin C dimana salah satu fungsi daripada Vitamin C yaitu dapat mencegah dan mengatasi jerawat yang timbul.

  1. Dapat meningkatkan daya ingat

Manfaat buah strawberry bagi kesehatan tubu berikutnya yaitu dapat meningkatkan daya ingat. Buah strawberry memiliki kandungan asam folat yang berfungsi baik untuk menutrisi otak sehingga otak dapat dengan mudah menyerap informasi sehingga dapat meningkatkan daya ingat serta konsentrasi.

  1. Baik Untuk perkembangan Janin

Manfaat buah strawberry yang keempat yaitu baik untuk perkembangan janin. Kandungan asam folat yang terdapat pada buah strawberry tidak hanya bermanfaat baik untuk meningkatkan daya ingat tapi juga baik untuk perkembangan janin sehingga bagi ibu hamil disarankan untuk mengkonsumsi buah strawberry namun tentunya tidak boleh terlalu banyak juga.

  1. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Manfaat berikutnya yang akan Anda dapatkan jika mengkonsumsi buah strawberry yaitu dapat menjaga kesehatan sistem pencernaan. Kandungan serat serta Vitamin C yang terdapat pada buah strawberry bermanfaat baik untuk menjaga sistem pencernaan seperti usus sehingga dapat membantu melancarkan pencernaan dan menceghnya dari penyakit sembelit dan susah buang air besar.

  1. Meningkatkan Mood

Selain cokelat, salah satu asupan makanan yang baik yang dapat merubah suasana hati atau mood Anda menjadi baik yaitu buah strawberry. Kandungan zat yang terdapat pada buah strawberry berfungsi untuk membantu memproduksi serotin dimana serotin ini mampu membuat suasana hati Anda menjadi lebih baik dan rileks.

  1. Mencegah Penyakit Jantung

Manfaat buah strawberry bagi kesehatan tubuh yang ketujuh yaitu dapat mencegah penyakit jantung. Buah strawberry memiliki kandungan antioksidan dan Vitamin C yang berfungsi untuk mencegah pembekuan darah sehingga dapat mencegah terjadinya penyakit jantung. Dengan mengkonsumsi buah strawberry dapat mengurangi resiko penyakit jantung.

  1. Mencegah Infeksi Jamur

Jamur dalam tubuh memang penting, namun apa jadinya jika pertumbuhan jamur dalam tubuh terlalu berlebihan? Tentunya hal ini sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh Anda. Buah strawberry merupkan salah satu buah yang memiliki kandungan zat yang baik untuk mencegah pertumbuhan jamur berlebih pada tubuh yang dapat menyebabkan penyait infeksi jamur seperti candidas dll.

  1. Menjaga Kesehatan Tulang

Manfaat strawberry bagi kesehatan tubuh berikutnya yaitu mampu mejaga kesehatan tulang. Buah yang berwarna merah ini memiliki kandungan zat yang baik untuk menjaga kesehatan tulang sehingga tulang menjadi tetap kuat dan tidak mudah keropos. Kandungan tersebut yaitu Kalium dan Vitamin K. Dengan mengkonsumsi buah strawberry dapat mencegah penyakit osteoporosis.

  1. Mengontrol Kolesterol

Manfaat strawberry bagi kesehatan yang kesepuluh yaitu strawberry baik dikonsumsi untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Buah strawberry memiliki kandungan senyawa yang berfungsi untuk mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh sehingga baik dikonsumsi bagi Anda yang memiliki kolesterol tinggi.

Related posts