Seindah Sahara, Ini Dia Destinasi Wisata Gurun Pasir di Busung yang Eksotis

wisata gurun pasir busung bintan riau 601x312 » Seindah Sahara, Ini Dia Destinasi Wisata Gurun Pasir di Busung yang Eksotis

Padang Pasir yang identik dengan suasana gersang, tanpa pepohonan dan beriklim gurun bisa kita jumpai di daerah Timur Tengah. Namun, kali ini di daerah beriklim tropis pun juga ada. Anda  bisa menelusuri Bukit Pasir Busung, Bintan Kepulauan Riau. Destinasi Gurun Pasir di Busung sudah lama menjadi incaran wisatawan terutama anak-anak muda.

Untuk wahananya sendiri memang belum banyak dikembangkan. Akan tetapi, biasa digunakan sebagai hunting foto, liputan destinasi TV nasional dan seru-seruan bersama keluarga atau sahabat. Karena pemandangannya yang eksotis bak gurun Sahara, di sana sampai-sampai dibuatkan replika unta sebagai spot foto yang menarik.

Tak hanya itu, Anda juga diajari memanah oleh warga sekitar. Uniknya lagi di sekeliling bukit terdapat pepohonan yang menghijau. Untuk menuju kesana, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui. Beberapa diantaranya ialah lokasi wisata, rute perjalanan dan wahana menariknya.

Lokasi Wisata

Lokasi wisata ini terletak di daerah Busung, Seri Kuala Lobam Kabupaten Bintan Kepulauan Riau. Letaknya cukup strategis dan mudah diakses. Anda tak perlu sulit lagi untuk menemukan lokasi ini. Tepat berada di sebelah kiri jalan dari Tanjungpinang menunju daerah Bintan. Panorama pinggir jalan yang mengobati lelahnya perjalan.

Rute Perjalanan

wisata gurun pasir busung bintan riau » Seindah Sahara, Ini Dia Destinasi Wisata Gurun Pasir di Busung yang Eksotis

Untuk menuju area Busung ini Anda hanya bisa naik kendaraan pribadi. Belum ada transportasi umum yang menjangkau daerah ini, jarak tempuh dari Tanjungpinang hingga ke lokasi sekitar 47 km, dapat memakan waktu sekitar 40 hingga 60 menit. Namun, untuk rute menuju lokasi  aman dan lancar karena tidak terlalu dipadati kendaraan yang melintas.

Wahana Menarik

Wahana berfoto merupakan hal yang paling banyak disukai oleh pengunjung. Spot foto ada di mana saja, ada replika unta dan ada pantai biru yang menggoda. Cukup bermodal kamera Anda sudah bisa mendapatkan momen indah bak wisata Internasional. Pasir-pasir yang ada di sekelilingnya, memang mendukung sekali sebagai latar.

Warnah kemerahan di setiap butiran pasir itulah yang banyak mengandung bauksit bekas hasil penggalian tambang.  Indahnya lokasi wisata ini benar-benar mempesona dan eksotis bagi yang mengunjunginya. Sahara ada di Nusantara, mungkin julukan yang sesuai untuk lokasi indah yang satu ini.

Selain itu,  ada juga wahana untuk belajar memanah. Bagi Anda yang suka olahraga bisa juga mencoba memanah di area hamparan gurun pasir Desa Busung. Cukup merogoh kocek 5000,- saja Anda sudah bisa merasakan sensasinya memanah. Kegiatan yang sayang untuk dilewati jika tak mencobanya.

Itulah gambaran lokasi wisata yang cukup instagenic dan recommended untuk dikunjungi. Lokasi ini tentu layak dijadikan sebagai destinasi wisata Anda selanjutnya. Yuk kunjungi destinasi gurun pasir yang cantik untuk Anda yang suka berfoto dan hobi memanah, atau sekedar lelah dengan rutinitas harian.